x

Chelsea Kian Dekat Serobot Frenkie de Jong, Juventus Ikut Bungah, Kok Bisa?

Kamis, 4 Agustus 2022 04:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) Juventus ikut bungah dengan keinginan Chelsea menggaet gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Pasalnya, jika De Jong datang I Bianconeri dilaporkan bakal kembali berusaha keras untuk menggoda incaran lama mereka, Jorginho.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Juventus ikut bungah dengan keinginan Chelsea menggaet gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Pasalnya, jika De Jong datang I Bianconeri dilaporkan bakal kembali berusaha keras untuk menggoda incaran lama mereka, Jorginho.

Baca Juga

Sejak beberapa musim kebelakang, Jorginho seolah jadi properti menarik bagi Si Nyonya Tua. Juventus bahkan sudah mengincar anak emas Maurizio Sarri tersebut sejak masih berkostum Napoli.

Kini minat tersebut masih muncul. Pasalnya, Juventus membutuhkan sosok gelandang berkualitas untuk menunjang taktik Massimiliano Allegri.

Selama beberapa musim atau tepatnya sejak pensiunnya Andrea Pirlo, Si Nyonya Tua tak punya sosok Deep Lying Playmaker yang andal.

Baca Juga

Gosipnya, meski Si Nyonya Tua selangkah lagi merampungkan transfer Paul Pogba, keinginan menggaet Jorginho tak pudar.

Bahkan Juventus dilaporkan akan kembali melancarkan operasi senyap untuk menggaet Jorginho setelah mengetahui Chelsea segera merampungkan transfer Frenkie de Jong.

Si Nyonya Tua rupanya percaya jika kans menggaet Jorginho akan terbuka lebar jika De Jong merapat ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Tak ayal jika Si Nyonya Tua berambisi menggaet Jorginho dalam jendela transfer musim panas ini.

"Chelsea bersiap menyalip Manchester United demi Frenkie de Jong. Jika kesepakatan lepas landas, maka Jorginho bisa menjadi nama panas di pasar lagi," bunyi laporan terbaru dari Calciomercato.


1. Rumor Juventus Incar Jorginho

Ekspresi kecewa Jorginho melihat Chelsea ditahan Burnley, Selasa (23/04/19), Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

Ditambahkan oleh media yang berbasis di Italia tersebut, saat ini kunci dari negosiasi adalah Juventus. Meski menunjukkan ketertarikan pada Jorginho namun Si Nyonya Tua belum melayangkan proposal pembelian.

"Sorotan tertuju pada Juventus, yang akan kembali menyerang incaran lama dan dalam beberapa pekan terakhir sudah mendekati formasi Massimiliano Allegri,"

Baca Juga

Masa tinggal Jorginho di Stamford Bridge akan berakhir Juni 2023 mendatang alias tinggal 12 bulan lagi.

Hingga kini, belum ada tanda-tanda kedua belah pihak untuk membicarakan perpanjangan kontrak anyar. Situasi tersebut membuat Chelsea waspada.

Pasalnya, jika Jorginho tak kunjung menambah masa tinggalnya maka sang gelandang berpotensi hengkang ke klub lain dengan status gratisan.

Baca Juga

Tak heran jika Tim Biru London harus melego Jorginho dalam waktu dekat jika eks Napoli itu tak juga menunjukkan gelagat untuk tinggal lebih lama di Kota London.

Sementara itu, Frenkie de Jong memang diisukan kian dekat untuk merantau ke Liga Inggris dan bergabung dengan Chelsea.

Meski diisukan jadi incaran Manchester United namun De Jong lebih memilih untuk merapat ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, Chelsea sendiri memastikan diri lolos ke Liga Champions 2022-2023. Sementara Manchester United hanya main di Liga Europa.

Saat ini Tim Biru London dan Barcelona dilaporkan tengah mengintensifikan pembicaraan terkait transfer De Jong. Bukan tidak mungkin jika De Jong datang nasib Jorginho bakal benar-benar dipertanyakan.


2. Morata Angkat Kaki, Juventus Bulatkan Tekad Kejar Striker Berpengalaman Liga Italia

Dusan Vlahovic (kiri) merayakan golnya bersama Alvaro Morata di laga Juventus vs Sassuolo (11/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Juventus tengah mencari striker baru pasca-ditinggal Alvaro Morata. Mereka mengajukan tawaran untuk striker berpengalaman di Liga Italia (Serie A).

Setelah ditinggalkan Alvaro Morata, Juventus memang tengah gencar mencari striker baru yang memiliki jam terbang tinggi.

Pada bursa transfer musim panas ini, La Vecchia Signora harus rela melepas dua pemain andalannya, Alvaro Morata yang kembali ke Atletico Madrid.

Serta pemain kunci, Paulo Dybala yang secara mengejutkan memilih untuk berlabuh ke AS Roma denga status bebas transfer.

Namun, pemain asal Argentina itu akan menerima gaji 6 juta euro (Rp91 miliar) per musim, serta menandatangani kontrak selama tiga tahun, hingga 2025 mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaJuventusJorginhoFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini