x

Liga 1: Persis Solo Resmikan Pengganti Aaron Evans dan Gerard Artigas, Siapa?

Kamis, 4 Agustus 2022 11:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Starting Eleven Persis Solo pada laga Liga 1 menghadapi Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Persis Solo resmi mendapatkan dua pemain asing baru pengganti Aaron Evans dan Gerard Artigas. Mereka disiapkan untuk laga pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persita Tangerang, Minggu (14/8/22).

Laskar Sambernyawa membuat kejutan besar pada awal kompetisi musim ini. Evans dan Artigas secara tiba-tiba dikeluarkan dari skuat Liga 1.

Baca Juga

Performa jeblok sepanjang Piala Presiden 2022 serta laga pertama Liga 1, melawan Dewa United FC menjadi pertimbangan utama Persis Solo.

Rumor tentang para penggantinya pun bermunculan. Dari mulai eks bomber Bhayangkara FC, Ezechiel N'douassel, hingga mantan pemain Vissel Kobe, Ryo Matsumura.

Baca Juga

Deretan rumor itu segera hilang menyusul pengumuman yang akan dilakukan Persis Solo. Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, menyebut dua pilar asing baru sudah didapatkan.

"Untuk bursa transfer ini, kami sudah mengunci dua pemain asing yang akan jadi pengganti, tapi secara birokrasi masih diselesaikan. Mungkin baru dipublikasikan besok (Kamis) atau lusa (Jumat)," kata Bryan saat ditemui di Lorin Hotel, Rabu (3/8/22).

Baca Juga

Bryan menyebut para pemain asing ini akan menggeser slot Aaron Evans dan Gerard Artigas. Namun, keduanya belum akan tampil saat Persis Solo melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8/22).

"Saat ini belum tiba di Indonesia. Kemungkinan baru gabung tim sebelum pertandingan kandang melawan Persita Tangerang," tutur Bryan Barcelona.


1. Deadline Transfer

Penyerang Persis Solo, Gerard Artigas saat berkomunikasi dengan Aaron Evans. Foto: Nofik Lukman Hakim

Sejauh ini Persis Solo tak punya rencana lain, diluar perekrutan dua pilar asing baru, menggantikan Aaron Evans dan Gerard Artigas. 

Persis Solo kini kerja keras agar keduanya bisa lolos verifikasi untuk bermain di Liga 1 2022-2023. Pendaftaran terakhir bisa dilakukan sampai Jumat (5/8/22) pukul 23.59 WIB.

Baca Juga

"Iya benar, terakhir hari Jumat. Makanya, yang penting kita kejar untuk birokrasinya. Kalau datangnya hari ini (Rabu), kita akan selesaikan dan diumumkan besok (Kamis)," jelas pria yang juga seorang komika ini.

Selain dua pemain asing baru tersebut, Persis masih punya gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro. dan bek asal Brasil, Jaimerson Xavier.

Baca Juga

Keduanya tidak tergantikan dalam dua laga awal Persis Solo di Liga 1 2022-2023. Hasilnya, mereka kalah 2-3 dari Dewa United dan 1-2 dari Persija Jakarta.


2. Berupaya Bangkit

Pelatih klub Liga 1 Persis Solo, Jacksen F Tiago (Prabowo/INDOSPORT)

Sebelumnya, pelatih asal Brasil, Jacksen F. Tiago, meyakini performa Persis Solo akan membaik menatap pertarungan di Liga 1 2022-2023.

Jawara Liga 2 2021 mengawali kompetisi dengan buruk. Setelah kalah 2-3 dari sesama tim promosi, Dewa United, giliran Persija yang menghajar Abduh Lestaluhu dkk.

Dua catatan buruk itu membuat staf kepelatihan penuh cibiran di media sosial Persis Solo. Cibiran bukan saja datang karena belum meraih poin penuh, suporter pun merasa secara permainan yang terbilang jelek.

Baca Juga

Namun, optimisme justru diumbar Jacksen Tiago. Ada keyakinan bahwa Persis Solo akan tampil lebih baik karena mereka akan memiliki pemain asing baru.

"Walaupun hasilnya bukan harapan kita semua. Tapi saya tetap positif thinking, bahwa kita akan dapat bentuk performa terbaik dalam waktu dekat," tukas Jacksen F. Tiago.

Persis SoloJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Aaron EvansBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini