x

Pulih dari Cedera, Eks Persib Ngebet Bela Persita Tangerang di Liga 1

Kamis, 4 Agustus 2022 20:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Mario Jardel pemain baru Persita untuk Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Bek sayap Persita Tangerang, Mario Jardel berharap sudah bisa beraksi di pekan ketiga Liga 1 Indonesia musim 2022/23. Sebelumnya, dia absen di dua pertandingan awal karena dibekap cedera. 

Pada akhir pekan ini, Persita akan menjamu sesama klub Tangerang, Dewa United di Indomilk Arena pada Minggu (07/08/22) .

Baca Juga

Jardel mengabarkan, pemulihan cedera otot pahanya berjalan lancar. Dia sudah berlatih bersama rekan-rekannya, tapi masih harus dipantau apakah bisa diturunkan atau tidak, saat lawan Dewa United

"Kondisi Saya sudah membaik, untuk saat ini saya akan melihat dulu kondisi kaki saya di latihan bersama dengan pemain lainnya."

"Jika sudah ada tidak rasa sakit, saya Insya Allah siap untuk diturunkan pekan ini," ujar Jardel. 

Baca Juga

Absennya Jardel di dua laga pertama Liga 1 membuat pelatih Persita, Alfredo Vera menurunkan Arief Setiawan di posisi bek kiri. Nama terakhir juga tampil cukup baik.

Tapi hal tersebut bukan jadi masalah bagi Jardel. Dia percaya siapa pun pemain yang diturunkan adalah yang terbaik bagi tim.

“Menurut saya Wawan (sapaan akrab Arief Setiawan) bermain baik, intinya  siapa pun itu yang diturunkan oleh pelatih akan saya dukung. Karena itu demi kebaikan tim juga," kata eks Persib Bandung itu. 

Baca Juga

Mario Jardel jadi salah satu pemain muda yang direkrut Persita di Liga 1 musim ini. Bek 21 tahun asal Bogor itu didatangkan dengan status free transfer, setelah tak perpanjang kontrak dengan Persib Bandung.

Mario Jardel jadi pemain pertama yamg direkrut Persita setelah kedatangan pelatih anyar, Alfredo Vera. Dia memilih tim Ungu Barat karena ingin mendapat menit bermain yang lebih banyak di Liga 1. 


1. Laga Krusial

Laga Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya di pekan kedua Liga 1, Senin (01/08/22). Foto: Persita

Sementara itu, laga kontra Dewa United di Liga 1 akhir pekan ini sangat krusial bagi skuad Persita Tangerang . 

Tim Pendekar Cisadane butuh poin sempurna untuk kembalikan kepercayaan diri, setelah kalah dari Persebaya Surabaya dipekan kedua Liga 1. 

Baca Juga

Satu hal yang jadi evaluasi Alfredo Vera dari laga sebelumnya adalah penyelesaian akhir. Banyak peluang yang tercipta lawan Persebaya, tapi gagal dimanfaatkan jadi gol. 

"Tidak tau (soal pengaruh tekanan dari suporter tuan rumah), tapi saya pikir tidak. Kami hanya kurang akurasi dan kurang tenang mungkin," jelas Alfredo Vera. 

Baca Juga

Kekalahan dari Persebaya membuat posisi Persita melorot ke urutan tujuh klasemen sementara Liga 1. Tim Ungu Barat koleksi tiga poin dari dua pertandingan. 

Sedangkan Dewa United berada satu peringkat di bawah Persita yakni delapan  Tim Tangsel Warrior juga kumpulkan tiga poin dari dua laga Liga 1. 


2. Tanpa Bek Anyar

Laga Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya di pekan kedua Liga 1, Senin (01/08/22). Foto: Persita

Sementara itu, Pesita Tangerang harus kehilangan bek asing anyar Agustin Cattaneo untuk laga Liga 1 melawan Dewa United. 

Bek asal Argentina itu telah melakukan debutnya di Liga 1 Indonesia saat melawan Persebaya, Senin (01/08/22). 

Namun sayang ia harus mendapat kartu merah karena dianggap melanggar pemain Persebaya Arief Catur yang tinggal berhadapan dengan kiper.

Meski demikian, penampilan Agustin dinilai cukup bagus selama 33 menit. Dia bisa mengkoordinir lini belakang dengan rapi. 

"Agustin sebelum kena kartu merah, dia cukup bagus. Ya itulah keadaan di pertandingan," kata pelatih Persita, Alfredo Vera. 

Baca selengkapnya: Bek Argentina Kartu Merah di Laga Debut Liga 1, Begini Respons Tak Terduga Pelatih Persita

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Mario JardelDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini