x

Bayern Munchen Menang Telak di Laga Perdana Liga Jerman 2022/23, Philipp Lahm Puji Sadio Mane

Sabtu, 6 Agustus 2022 14:08 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Legenda salah satu klub Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23, Bayern Munchen, Philipp Lahm, mengatakan bahwa Sadio Mane lebih baik dari Rober Lewandowski.

INDOSPORT.COM – Legenda salah satu klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen yakni Philipp Lahm mengatakan bahwa Sadio Mane lebih baik dari Robert Lewandowski.

Hal tersebut, diungkapkan pasca kemenangan yang diraih oleh Bayern Munchen dalam laga perdana Liga Jerman 2022/23. Die Roten sukses mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 6-1.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, Sadio Mane, yang direkrut oleh Die Rotten dari Liverpool, mampu menyumbangkan satu gol. Sadio Mane dijadikan starter oleh Julian Nagelsmann, dan dimainkan hingga pertandingan berakhir.

Mantan bomber Liverpool itu mampu mencetak gol pada menit 29. Sementara gol lainnya disumbangkan oleh Joshua Kimmich pada menit 5, Benjamin Pavard (10'), Jamal Musiala (35'), dan (83'), serta Serge Gnabry (43').

Baca Juga

Meski hanya menyumbang satu gol, namun Sadio Mane dinilai lebih baik Robert Lewandowski. Eks top skor Liga Jerman 2021/22 itu belum mencetak satu gol bersama tim barunya Barcelona.

Pasukan Julain Nagelsmann pada pekan depan akan menjamu Wolfsburg dalam lanjutan pekan kedua Liga Jerman yang digelar di Allian Arena.

Baca Juga

Kini Bayern Munchen memimpin klasemen Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23, dengan raihan 3 poin. Philipp Lahm memuji hal yang dilakukan oleh Sadio Mane bersama Bayern Munchen pada awal musim 2022/23 ini.


1. Philipp Lahm: Sadio Mane Lebih Baik dari Lewandowski

Selebrasi Sadio Mane pasca mencetak gol di laga RB Leipzig vs Bayern Munchen (31/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

Kemenangan Bayern Munchen, dengan skor 1-6, atas Bayer Leverkusen, membktikan bahwa bursa transfer yang dilakukan oleh Die Rotten terbilang berhasil, khususnya.

Pasalnya pada 5 pertandingan yang dilakoniBayern Munchen belum pernah mengalami kekalahan, karena menang 2-6 melawan DC United, Manchester Chity dengan skor 0-1, 3-5 melawan Leipzig.

Baca Juga

Melansir dari Sky sports, Sadio Mane mampu mengungguli mantan striker Die Rotten, Robert Lewandowski pada Liga Jerman musim 2022/23.

Selain, karena pemain berusia 30 tahun itu mampu mencetak gol setelah menit ke-29 , yang merupakan gol pertamanya di Liga Jerman.

Pria asal Senegal itu juga merupakan pemain pertama dalam sepuluh tahun yang mampu mencetak gol dalam dua penampilan kompetitif pertamanya untuk Bayern.

Baca Juga

Terakhir kali capaian tersebut dilakukan oleh Mario Mandzukic, pada awal musim 2012/13. Sadio Mane juga sukses di Piala Super kala melawan RB Leipzig.

Hal tersebut membuat legenda timnas Jerman, sekaligus Bayern Muncehn, Philipp Lahm memuji penampilan pemain kelahiran Sedhiou pada 10 Aprill 1992 tersebut.

Sebelum pertandingan, Philipp Lahm memberikan tanggapan tentang penandatanganan baru yang dilakukan oleh Bayern Munchen.

Baca Juga

"Sadio Mane adalah pemain top (dan itu) mutlak. Transfer (yang dilakukan oleh Bayern Munchen) adalah sorotan," ungkap Philipp Lahm dikutip dari Sky sports.

Melansir Transfermarkt, Sadio Mane telah mengoleksi dua gol dari dua pertandingan yang telah dijalani. Ditambah dengan sumbangan satu gol, di laga pramusim 2022/23 bersama Bayern Munchen.


2. Alphonso Davies Akan Sumbangkan Penghasilannya untuk Kegiatan Amal

Alphonso Davies, rekrutan anyar Bayern Munchen bersama striker, Robert Lewandowski.

Menjelang Piala Dunia 2022 yang akan segera dimulai, pemain Timnas Kanada Alphonso Davies memiliki niat mulia menyumbangkan penghasilannya dari turnamen tersebut untuk kegiatan amal.

Timnas Kanada dipastikan akan bermain di Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar mulai tanggal 21 November hingga 18 Desember mendatang.

The Canucks, julukan Timnas Kanada, tergabung di dalam Grup F Piala Dunia 2022 bersama dengan Belgia, Maroko dan Kroasia.

Baca selengkapnya: Niat Mulia Alphonso Davies, Sumbangkan Penghasilan dari Piala Dunia 2022 untuk Kegiatan Amal

Philipp LahmBayern MunchenEintracht FrankfurtRobert LewandowskiSadio ManeBola InternasionalLiga JermanOne Football

Berita Terkini