x

Hasil Liga 1 Persita Tangerang vs Dewa United: Tripoin Pamungkas Bagi Pendekar Cisadane

Minggu, 7 Agustus 2022 22:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Persita Tangerang vs Dewa United pada Minggu (07/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Persita Tangerang vs Dewa United pada Minggu (07/08/22).

Pendekar Cisadane sukses meraup tripoin penuh saat menjamu tamunya Dewa United. Bermain di Stadion Benteng Taruna anak asuh Angel Alfredo Vera menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan 

Berstatus sebagai tuan rumah, Pendekar Cisadane tak mau ambil resiko dan memainkan skuat terbaiknya. Nama-nama langganan starter seperti Dika Bhayangkara, Muhammad Rifqi, Ramiro Fergonzi hingga Wildan Ramdhani tampil sejak menit awal.

Dewa United pun demikian. Nil Maizar pun tampil full tim demi meladeni permainan tuan rumah.

Pada 5 menit awal babak pertama, tempo pertandingan cenderung lambat. Kedua kesebelasan masih kesulitan menemukan ritme permainan terbaiknya.

Baca Juga

Alhasil, bola pun hanya bertkutat di lini tengah. Baik Persita Tangerang maupun Dewa United belum menciptakan ancaman yang berarti.

Laga memasuki 10 menit awal babak pertama, Persita Tangerang mulai menunjukkan dominasinya. Namun peluang pertama justru hadir dari kubu tamu.

Adalah Lucas Ramos yang mengancam gawang Persita Tangerang.  Pemain berusia 27 tahun tersebut melepaskan sepakan spekulatif ke muka gawang Dewa United. Sayang usahnya masih melambung dari sasaran.

Baca Juga

Tak berselang lama giliran Mochammad Zaenuri yang mengancam gawang Persita Tangerang. Dari umpan lambung di sisi kanan pertahanan Pendekar Cisadane Zaenuri melakukan tandukan mematikan. Sayang usahanya masih melambung.

Tuan rumah tak mau kalah, pada menit ke-23 Wildan nyaris membuat publik tuan rumah bergemuruh. Namun sundulan jarak dekatnya masih bisa dimentahkan oleh M Natsir.


1. Hasil Liga 1 Persita Tangerang vs Dewa United

Ilustrasi logo Liga 1 BRI 2021

Laga memasuki menit ke-30, tempo permainan kian meningkat. Jual beli serangan pun diperagakan kedua kesebelasan.

Namun ketatnya pertandingan juga membuat Persita Tangerang dan Dewa United harus melakukan sejumlah pelanggaran keras.

Baca Juga

Di saat bersaman, kedua kesebelasan pun belum mampu memecah kebuntuan. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Dewa United tampil lebih agresif dan mendominasi permainan. Bahkan pada menit ke-50 Rossi nyaris membuka skor andai sepakannya tak dimentahkan Bhayangakara.

Keasyikan menyerang, gawang Dewa United malah harus kebobolan oleh tuan rumah. Adalah Ezequiel Vidal yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53.

Baca Juga

Dari umpan lambung di sisi kanan gawang Dewa United, bola kemudian diterima oleh Ezequiel. Dengan mudahnya ia melakukan sekali kontrol sebelum melepaskan sepakan mendatar yang tak mampu diselamatkan M Natsir.

Tertinggal satu gol, Dewa United kian terpantik untuk meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang pun tercipta.

Namun Dewi Fortuna tampaknya belum berpihak pada Dewa United. Alhasil skor 1-0 tak berubah. Situasi tersebut berlangsung hingga laga memasuki menit-menit krusial babak kedua.

Baca Juga

Pada menit-menit akhir, Dewa United mendapat dua peluang sekaligus via Suhandi dan Rossi namun papan skor tetap tak beubah. 

Hingga peluit panjang berbunyi, Persita Tangerang sukses mempertahankan skor. Hasil ini membuat Pendekar Cisadane merangkak ke papan kelima klasemen sementara.


2. Susunan Pemain

Logo Liga 1 BRI 2021

Persita Tangerang: Bayangkara, Toha, Kandaimu, Rifqi, Setiawan, Bae, Maulana, Fergonzi, Vidal, Basna dan Ramdhani.

Pelatih: Vera A.

Dewa United: Natshir, Angga, Zaenuri, Mitrevski, Fajri, Lucas Ramos, Numberi, Rangga, Osman, Putra dan Rossi.

Pelatih: Maizar N.

Baca Juga
Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini