x

Liga 1: Arema FC Ditahan Imbang PSS Sleman, Aremania Kritik Pedas Almeida

Minggu, 7 Agustus 2022 12:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menuai kritikan pedas dari Aremania imbas hasil imbang  kontra PSS Sleman dalam laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022-2023, Jumat (5/8/22).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, bisa dibilang memperlihatkan sisi buruk permainan Arema FC di mata Aremania. Suporter lantas ramai-ramai melayangkan kritik kepada sang pelatih.

Tak tanggung-tanggung, sebagian besar Aremania juga berharap Eduardo Almeida dicopot jabatannya sebagai pelatih dari Arema FC.

Baca Juga

"Tuntutan Aremania mengenai minimnya taktik Almeida perlu jadi bahan untuk pertimbangan manajemen," ujar Ubay, Aremania Lumajang kepada INDOSPORT, Sabtu (6/8/22).

Lebih lanjut, dikatakan Ubay bahwa kemerosotan performa Arema FC saat melawan PSS Sleman, Jumat (5/8/22) kemarin, juga disebabkan absennya Rizky Dwi.

Baca Juga

Bek Arema FC itu terpaksa harus absen lantaran dirinya disanksi kartu merah ketika Arema FC menyerah 0-3 di markas Borneo FC pada pekan pembuka Liga 1, Minggu (24/7/22).

Bagi Ubay, eks bek kanan Madura United itu sejatinya cukup berpengaruh untuk lini pertahanan Singo Edan.

Namun lagi-lagi, senada dengan kritikkan yang dilayangkan oleh Aremania lainnya di media sosial, Ubay tetap berharap agar Almeida bisa putar otak untuk memoles taktik apik kepada tim asuhannya itu.

Baca Juga

"Secara taktik serangan dari lini tengah, Arema FC masih cukup kewalahan pada saat menghadapi PSS Sleman kemarin," cetus Ubay.

"Menurut saya pribadi, Almeida juga harus pandai pandai menempatkan pemain yang bisa memberikan kontribusi pada setiap lini serang," tutup Aremania dari Lumajang itu.


1. Pelatih PSS Sleman Puas Tahan Arema FC

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, puas akan keberhasilan timnya menahan Arema FC 0-0 pada laga pekan ketiga Liga 1 2022/23 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (05/08/22).

Raihan satu poin begitu disyukuri mengingat sepanjang laga tim Singo Edan melakukan serangan ke pertahanan tim Super Elang Jawa.

Baca Juga

Bahkan, Arema FC hampir saja mencetak satu gol lewat sundulan Sergio Silva pada akhir babak kedua yang sempat membentur mistar gawang, memantul tepat di atas garis gawang.

Sang penjaga gawang, Try Hamdani Goentara, menjadi salah satu pahlawan hasil ini karena banyak menggagalkan peluang dari Arema FC.

Baca Juga

Seto menyebut keberhasilan menahan imbang Arema FC tak lepas dari kedisiplinan Jihad Ayoub dkk. dalam menjalankan instruksi dari tim pelatih.

Sejak awal, Seto sudah mewanti-wanti terkait upaya crossing dan set piece. Makanya, PSS coba fokus untuk mengganggu setiap usaha lini depan Arema FC dalam membuka ruang.

PSS SlemanLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini