x

Liga 1: Sering Kena Mental, Persib Trauma Bertamu ke Kandang Borneo FC?

Minggu, 7 Agustus 2022 11:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terus mempersiapkan mental anak asuhnya untuk menghadapi Borneo FC dalam laga tandang Liga 1 Indonesia 2022-2023 terdekat, Minggu (7/8/22).

Dari pengalaman yang dirasakan selama beberapa musim terakhir, tidak mudah menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Persib harus mempersiapkan mental dan bekerja keras untuk mengamankan poin.

Baca Juga

"Ketika pergi ke Samarinda, ketika pergi ke Borneo FC dalam beberapa tahun terakhir, kami tahu jalannya laga selalu ketat," kata Robert Rene Alberts.

"Pertandingan yang berjalan dengan intensitas tinggi, meski kami turun dengan kekuatan penuh tapi tetap saja akan terasa sulit," jelasnya.

Robert menambahkan, kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh skuat Maung Bandung. Mereka tidak ingin kehilangan poin lebih banyak lagi.

Baca Juga

Diketahui, Persib Bandung kehilangan poin setelah ditaklukkan Madura United dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/7/22).

"Jadi kami harus bisa merebut poin dan tak boleh terpaut angka jauh dari tim di posisi empat besar pada putaran pertama," ungkap Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Persib toh sudah memahami target yang ingin diraih pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2022-2023 kontra Borneo FC, sehingga berbagai persiapan sudah dilakukan olehnya.

"Kami tahu misi apa yang sedang diburu, mental kami harus siap, kami juga tentunya harus kuat secara fisik di sana," tegas Robert Alberts.


1. Kantongi Kelemahan Lawan

Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mengantongi kekuatan Borneo FC yang notabene dihuni pemain-pemain berkualitas.

Selain itu, Borneo FC bisa menikmati permainan dan tampil maksimal ketika bermain di hadapan publik sendiri, sebagaimana terlihat di Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Saat itu, Borneo FC menjadi salah satu tuan rumah fase grup. Hasilnya, mereka bisa tampil apik dan melangkah ke final meski akhirnya gagal juara akibat dibungkam Arema FC. 

"Mengetahui kekuatan Borneo FC, mereka nyaman ketika bermain di kandangnya. Saat Piala Presiden, mereka menjadi tuan rumah di fase grup," ucapnya.

Baca Juga

"Saat mengalahkan Arema di pekan pertama juga terjadi ketika bermain di kandang. Jadi kami harus siap secara mental ketika pergi ke sana," tegas Robert Rene Alberts.


2. Bawa 22 Pemain

Gelandang Persib, Ricky Kambuaya.

Sementara itu, untuk persiapan menghadapi pertandingan tandang tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membawa sebanyak 22 pemain, salah satunya Ricky Kambuaya.

Pemain berposisi gelandang tersebut sebelumnya absen dalam dua laga awal Liga 1 2022-2023 kontra Bhayangkara FC dan Madura United karena mengalami cedera.

"Kami membawa 22 pemain. Ricky sudah melewati tes medis, sudah sudah pulih menurut dokter spesialis usai menjalani operasi," kata Robert Rene Alberts sebelum berangkat ke Samarinda. 

Baca Juga

"Kambuaya sudah berlatih secara mandiri di Sorong dan melewati ujian di lapangan, sehingga kami akan membawanya. Febri Hariyadi juga sudah kembali dan dinyatakan pulih dari cedera," pungkasnya.

Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini