x

Nonton Langsung Timnas Indonesia U-16, Legenda Chelsea Singgung PSSI dan AFF

Minggu, 7 Agustus 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Nonton langsung laga ketiga Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16, legenda Chelsea, Dennis Wise, singgung PSSI.

INDOSPORT.COM - Nonton langsung laga ketiga Piala AFF U-16 2022, antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16, legenda Chelsea, Dennis Wise, singgung PSSI.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (06/08/22) malam, Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal lebih dulu lewat tendangan penalti pemain Vietnam.

Baca Juga

Namun, Arkhan Kaka dkk memiliki mental yang kuat, berikut daya juang yang tinggi. Alhasil, ia menciptakan gol penyeimbang.

Tak lama berselang, giliran Nabil Asyura yang menjebol gawang Vietnam, hingga kedudukan berbalik menjadi 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-16.

Laga ini bertepatan pula dengan hadirnya legenda Chelsea yang juga bekerja sama dengan PSSI dalam program pembinaan Garuda Select, yakni Dennis Wise.

Baca Juga

Setelah menyambangi Jakarta, mantan kapten tim Chelsea itu bertolak ke Sleman untuk menyaksikan Garuda Muda berlaga.

Hasilnya, sangat memuaskan. Anak asuh Bima Sakti tidak hanya memenangkan laga atas Vietnam, tetapi juga mengunci puncak klasemen dan lolos semifinal Piala AFF U-16.

Dennis Wise menonton pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8/22)
Baca Juga

"Selamat untuk Timnas Indonesia U-16. Kemenangan yang hebat," tulis Dennis Wise via unggahan di Instastory @denniswise11.

"AFF, PSSI, dukungan yang luar biasa. Semoga sukses di semifinal," lanjut sang mantan pemain Timnas Inggris tersebut, dengan menambahkan emoticon hati.


1. Seleksi Garuda Select 5 Dimulai

Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise sedang melakukan seleksi pemain di Liga TopSkor 2022.

Kehadiran Dennis Wise di Tanah Air bukan hanya untuk menyaksikan Timnas Indonesia U-16 berlaga di Piala AFF U-16 2022. Tetapi ada misi lainnya yang tidak kalah penting.

Dennis Wise memboyong beberapa talent scouting asal Eropa, untuk melakukan seleksi pemain Garuda Select jilid 5.

Baca Juga

Nantinya, para pemain terpilih akan diboyong ke Inggris, untuk mendapatkan pelatihan sepak bola kelas Eropa, di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Tak hanya sekadar latihan, skuat Garuda Select juga akan menjalani laga uji coba dengan berbagai akademi sepak bola di Inggris, baik yang level middle atau atas.

Baca Juga

Beberapa lawan kelas atas yang pernah dihadapi Garuda Select adalah akademi Arsenal, Manchester City, Leicester City, dan tentu Chelsea juga ikut ambil bagian.

Kali ini, kedatangan Dennis Wise adalah untuk melakukan seleksi pemain Garuda Select 5, ke berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga

"Direktur sepak bola kita, Dennis Wise, telah bepergian ke Indonesia untuk melanjutkan scouting jilid 5," tertulis dalam unggahan di akun Instagram @programgarudaselect.


2. Netizen Minta Blusukan ke Indonesia Timur

Stefano Samaden (paling kiri), pemain Garuda Select 4 asal Italia.

Akun media sosial @programgarudaselect mengunggah aktivitas Dennis Wise dan tim saat melakukan seleksi pemain di Indonesia, untuk program Garuda Select berikutnya.

Melalui kolom komentar, banyak netizen yang meminta agar Dennis Wise dan para talent scouting Eropa bersedia melakukan seleksi pemain di wilayah Indonesia Timur.

"Ayolah pencari bakat seperti ini harus datang ke Papua lagi, lihat anak-anak Papua punya gaya dalam bermain bola," komentar dari akun @takpnyanama._.

"Please ke Indonesia Timur, banyak calon pemain bintang," pinta akun @wannd030.

"Datang ke Ternate dan Tulehu, hanya dua darah ini yang ada bakat alami sepak bolanya," komentar dari @h_rich04.

PSSIDennis WiseTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBola InternasionalGaruda SelectPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini