x

Pahami Kekecewaan Bobotoh, Robert Alberts Bicara Target Persib Bandung di Liga 1 2022/2023

Minggu, 7 Agustus 2022 14:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memahami kekecewaan Bobotoh atas hasil yang diraih skuad Maung Bandung pada dua laga awal kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, pada dua pertandingan tersebut skuat Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin, hasil dari bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Baca Juga

Sedangkan pada pekan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22), Persib harus mengakui keunggulan tim tamu 1-3.

Kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat Bobotoh kecewa bahkan setelah pertandingan mereka langsung memberikan kritik dan mengucapkan 'Persib butut'.

Selain itu, di media sosial Bobotoh yang masih kecewa dengan hasil di pekan kedua, meminta Robert Alberts untuk hengkang dengan menulis tagar #RobertOut dan #ReneOut.

Baca Juga

Menurut Robert Alberts, kekecewaan dari Bobotoh tersebut sangat wajar, karena tim kebanggaannya gagal meraih poin terutama saat bermain di kandang.

Meski demikian, Robert Alberts memastikan pada setiap pertandingan Persib Bandung selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar bisa meraih poin penuh.

"Setiap tim yang memiliki ekspektasi seperti tim kami, tentunya harus memahami itu. Dan menelan kekalahan bukan berarti kamu menjalankan tugas dengan buruk," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Borneo FC.

Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, perjuangan Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023 masih panjang, selain itu skuad Maung Bandung memiliki target untuk bisa berada di peringkat empat besar klasemen pada akhir putaran pertama dan menjadi juara di akhir kompetisi.

"Target kami di putaran pertama adalah masuk empat besar jadi masih memiliki peluang yang realistis untuk berjuang merebut gelar juara," ungkapnya.
 


1. Evaluasi Persib Bandung

Pemain Persib Bandung melakukan protes kepada wasit saat pertandingan menghadapi Madura United.

"Kami masih percaya itu dan itu yang sedang kami perjuangkan," tegas Robert Alberts.

Sementara itu, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya bakal bangkit pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Baca Juga

Menurutnya, pemain memiliki motivasi yang sama untuk bangkit pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah sebelumnya menelan kekalahan 1-3 dari Madura United dalam laga kandang.

"Kalau bicara motivasi, itu datang dari diri pemain," kata Robert Alberts sebelum berangkat ke Samarinda.

Robert Alberts menambahkan, pada masa persiapan untuk menghadapi Borneo FC, dia bersama anak asuhnya sudah melakukan evaluasi terkait kesalahan dan kekurangan yang terjadi pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Salah satunya, proses gol Madura United ke gawang Persib, yang membuat tim kebanggaan Bobotoh harus kebobolan tiga gol dan gagal mengamankan poin pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023.

Menurut Robert Alberts, gol ke gawang Persib pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2022-2023 tersebut seharusnya tidak terjadi jika pemain bisa mengantisipasinya.

"Kami sudah menganalisa permainan kami dan semuanya mengatakan hal yang sama. Kami tidak seharusnya membiarkan gol itu hadir," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Berkaca dari pertandingan menghadapi Madura United tersebut, Marc Klok dan kawan-kawan tak ingin kesalahan itu terulang kembali. 

Sehingga, skuad Persib Bandung memiliki motivasi untuk bangkit dan tampil lebih baik lagi, agar pada laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih poin penuh.
 


2. Persib Bandung Bawa 22 Pemain Hadapi Borneo FC

Striker Madura United, Beto Goncalves berbincang dengan pemain Persib Bandung, Ciro Alves setelah pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

"Dan itu menjadi motivasi untuk menunjukan itu bukan permainan kami yang sesungguhnya, itu bukan cara kami dalam melakukan pendekatan permainan," ujar Robert Alberts.

"Kini motivasinya adalah untuk bangkit secara tim dan melihat ke depan untuk mengembalikan tim ini ke tempat yang seharusnya," tegas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Untuk persiapan menghadapi pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023, Persib Bandung membawa sebanyak 22 pemain ke Samarinda.

Robert Alberts, sengaja membawa 22 pemain ke Samarinda, salah satunya sebagai antisipasi jika ada anak asuhnya yang mengalami kelelahan.

Apalagi, menurut Robert Alberts perjalanan dari Bandung menunju Samarinda membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga dikhawatirkan ada pemain yang mengalami kelelahan.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini