x

Sempat Diincar Barcelona, Mantan Gelandang Gagal Chelsea Pilih Gabung Klub Brasil

Minggu, 7 Agustus 2022 09:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Oscar dos Santos Emboaba Junior, dikabarkan akan kembali mudik ke klub Brasil, Flamengo.

INDOSPORT.COM – Eks gelandang serang fenomenal Liga Inggris (Premier League), Oscar dos Santos Emboaba Junior, dikabarkan akan kembali mudik ke klub Brasil, Flamengo.

Oscar dos Santos Emboaba Junior, yang kerap disapa dengan sebutan Oscar saat ini dikabarkan akan meninggalkan klub kaya asal China, Shanghai SIPG.

Baca Juga

Dilansir dari Transfermarkt, pada musim lalu, Oscar, kedapatan absen dalam beberapa laga bersama Shanghai SIPG, lantaran kepergian secara khusus.

Kendati demikian, pada musim 2020/2021, ia mampu mencetak lima gol dan 16 assist dari 25 pertandingan bersama Shanghai SIPG di semua kompetisi.

Sejak meninggalkan klub Liga Inggris, Chelsea, kepindahan Oscar ke Shanghai di musim 2016/2017 pun menuai kontroversi.

Baca Juga

Beberapa penggemarnya menilai bahwa kepergian pemain asal Brasil itu karena tergiur dengan uang yang ditawarkan dari klub China.

Diketahui bahwa Oscar memiliki gaji sekitar 400.000 poundsterling (sekitar Rp7 miliar) tiap pekan bersama Shanghai SIPG.

Selain itu, Shanghai SIPG juga telah menyanggupi biaya sebesar 60 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun) kepada Chelsea untuk memboyong Oscar.

Baca Juga

Kini, setelah bergabung dengan klub asal China selama lebih dari lima tahun sejak awal Januari 2017, eks gelandang serang Chelsea itu dikabarkan akan meninggalkan klubnya.

Salah satu klub asal Brasil, Flamengo, dilaporkan sedang memantau kemungkinan untuk memboyong Oscar kembali ke kampung halamannya.


1. Flamengo Sudah Memulai Pembicaraan

Gelandang Shanghai SIPG, Oscar.

Oscar saat ini masih memiliki kontrak berdurasi dua tahun hingga akhir November 2024 dengan Shanghai SIPG.

Tapi, pemain Brasil berusia 30 tahun itu sudah dikabarkan ingin meninggalkan Shanghai SIPG, untuk kembali bermain di Brasil.

Baca Juga

Hanya saja, sebelum Flamengo melakukan pembicaraan dengan Oscar, raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan eks pemain Chelsea tersebut.

Dalam beberapa waktu lalu, Oscar mengungkapkan bahwa Barcelona telah mencoba menghubungi agennya, untuk membahas kemungkinan transfer tersebut.

Akan tetapi, minat tersebut secara perlahan mulai padam, seiring dengan kondisi keuangan Barcelona yang tengah tidak baik.

Baca Juga

Sejatinya Oscar secara terbuka untuk menerima tawaran tersebut, andai Tim asal Catalan itu memang serius untuk mendapatkannya.

Kemudian, saat ini pakar bursa transfer Fabrizio Romano, melalui Twitternya mengungkapkan bahwa Flamengo tertarik untuk mengamankan Oscar.

Fabrizio Romano, menuliskan bahwa tim asal Brasil itu telah membuka pembicaraan dengan Shanghai SIPG.

Baca Juga

“Flamengo telah membuka pembicaraan untuk menandatangani mantan Oscar Chelsea dari Shanghai SIPG,” tulis Fabrizio Romano.

“Kesepakatan dalam negosiasi hingga Januari 2023. Oscar, terbuka untuk bergerak sementara pembicaraan masih berlangsung,” sambungnya.


2. Barcelona Coba Hubungi Oscar

Gelandang Shanghai SIPG, Oscar.

Oscar dos Santos Emboaba Júnior atau yang lebih akrab disapa Oscar, blak-blakan pada publik jika dirinya memang sedang didekati oleh Barcelona.

Gelandang serang Brasil yang kini tengah merumput di Liga Super China tersebut mengisyaratkan siap untuk merealisasikan transfer itu.

Dengan sudah rampungnya kompetisi Liga Super China musim 2021 dan baru akan dimulai lagi pada Maret 2022 mendatang, Oscar bisa saja pindah ke Barcelona dengan sistem peminjaman.

Dengan begitu, Los Cules yang saat ini tengah dijerat krisis ekonomi bisa menghemat banyak uang.

Hanya saja, masalah Barcelona juga hadir dalam kesulitan mendaftarkan pemain baru ke Liga Spanyol dengan kuota gaji yang sempit. Belum lagi jika klub Oscar, Shanghai Port, menolak untuk bernegosiasi.


Baca selengkapnya: Makin Dekat! Eks Wonderkid Sensasional Chelsea Akui Kontak dengan Barcelona

Bursa TransferOscarChelseaBarcelonaFlamengoShanghai SIPGBola Internasional

Berita Terkini