x

Akhirnya Nyetel, Robert Lewandowski Langsung Borong Gol dan Assist untuk Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022 21:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang anyar klub Liga spanyol (La Liga), Barcelona, Robert Lewandowski, pada akhirnya mampu mencetak gol perdananya dalam ajang Trofeo Joan Gamper. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Penyerang anyar klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Robert Lewandowski, pada akhirnya mampu mencetak gol perdananya dalam ajang Trofeo Joan Gamper.

Pertandingan yang tersaji di Stadion Camp Nou, pada Minggu (07/08/22), tersebut mampu dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 6-0.

Baca Juga

Bahkan, Robert Lewandowski mampu mencetak gol pembuka, kala membela La Blaugrana menghadapi Pumas UNAM, dari Meksiko.

Ketika pertandingan antara Barcelona menghadapi Pumas UNAM dalam laga Trofeo Joan Gamper, Lewandowski mampu mencetak gol di menit ke-3, memanfaatkan umoan dari Pedri.

Gol Lewandowski juga tidak bisa dianggap remeh, pasalnya ia berhasil mencetak gol  brilian lewat sudut yang sempit.

Baca Juga

Tak berselang lama, dirinya membalas budi dengan mengirimkan umpan manja kepada Pedri, yang akhirnya mampu dituntaskan oleh wonderkid Barcelona itu menjadi gol pada menit 19.

Melansir dari The West, stirker asal Polandia itu juga memberikan umpan kepada gelandang berusia 19 tahun itu untuk mencetak gol yang kedua bagi La Blaugrana.

"Saya senang (telah) memainkan pertandingan pertama di Camp Nou dan memenangkan trofi," ungkap Robert Lewandowski.

Baca Juga

Selain itu, pemain berusia 33 tahun tersebut juga berhasil meraih penghargaan sebagai Man of the Match dalam laga tersebut.

Pasalnya Robert Lewandowski mampu menciptakan satu gol, serta memberikan dua assist, yang menjadi kunci kemenangan bagi El Barca.


1. Lewandowski Pernah Dicap Striker Mandul

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Alasan Barcelona memboyong Robert Lewandowski dari Allianz Arena, tentunya untuk menambah daya gedor, dan produktivitas gol dari anak asuh Xavi Hernandez.

Namun, pemain asal Polandia itu tidak bisa mencetak satu gol sama sekali saat membela El Barca dalam laga uji coba pramusim.

Baca Juga

Bahkan selepas pertandingan melawan RB Salzburg pada pertandingan pramusim 2022/23, laporan dari Media Spanyol menyebutkan bahwa hanya waktu yang akan menjawab kemandulan dari Lewandowski.

Pernyatan dari Marca tersebut akhirnya terbukti dalam pertandingan perebutan trofi Joan Gamper, yang tersaji di Camp Nou.

Penyerang berusia 33 tahun itu tidak hanya mencetak gol, tetapi juga mampu memberikan assist. Sehingga membuat dirinya terpilih menjadi Man of the Match.

Baca Juga

Dalam laga pramusim, sebenarnya Lewandowski juga tidak tampil terlalu buruk, meski dirinya tidak berhasil mencetak gol.

Kendati demikian, pemain kelahiran Warsawa itu pernah mengungkapkan bahwa akan selalu berusaha memberikan yang terbaik dan mencetak gol sebanyak mungkin

Selain itu, Lewandowski juga lebih memilih untuk mampu mebawa timnya meraih hasil maksimal, daripada harus meraih prestasi individu.

Baca Juga

Meski, di dalam benaknya tetap saja ada hsarat dan keinginan untuk bisa mencetak gol dalam setiap laga yang dilakoninya.

Namun, tantangan bagi Robert Lewandowski belum usai. Pasalnya pada Sabtu (13/08/22), pemain yang lahir pada 21 Agustus itu akan menjalani debutnya di Liga Spanyol (La Liga) melawan Rayo Vallecano.


2. Lewandowski Akan Pakai Nomer 9

Hasil pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona baru saja resmi memperkenalkan Robert Lewandowski kepada publik Camp Nou, Jumat (05/08/22) waktu setempat.

Barcelona secara resmi memperkenalkan Robert Lewandowski sebagai rekrutan anyar pada musim panas ini.

Menariknya, Robert Lewandowski diberi jersey bernomor punggung 9 yang musim lalu dipakai Memphis Depay.

Acara perkenalan Robert Lewandwoski tersebut berlangsung di Camp Nou dan dihadiri sekitar 59 ribu suporter Barcelona.

Baca selengkapnya: Lewandowski Pakai Nomor 9 di Barcelona, Memphis Depay Dicampakkan?

BarcelonaRobert LewandowskiPumas UNAMLiga Spanyol

Berita Terkini