x

Rekap Hasil Liga Inggris: Beda Garis Nasib Duo Manchester Masih Belum Berubah

Senin, 8 Agustus 2022 06:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu (07/08/22) di mana Manchester United dan Manchester City masih punya garis nasib yang berbeda.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu (07/08/22) di mana Manchester United dan Manchester City masih punya garis nasib yang berbeda.

Minggu (07/08/22), kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth sudah menuntaskan pekan perdana alias pekan pembuka.

Baca Juga

Sebanyak 3 laga dimainkan. Ketiga laga tersebut adalah Leicester City vs Brentford, Manchester United vs Brighton serta West Ham vs Manchester City.

Duo tim terbaik asal Kota Manchester, Manchester United dan Manchester City dijagokan untuk meraup tripoin penuh atas lawan-lawannya.

Namun anggapan tersebut ternyata meleset. The Red Devils masih harus bernasib berbeda dengan tim tetangga The Citizens.

Baca Juga

Menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Manchester United malah harus dipermalukan The Seagulls dengan skor 1-2.

Kubu tamu melukai seisi Old Trafford lewat brace dari bomber gaek mereka yakni Pascas Groos yang masing-masing mencetak gol di menit ke-30 dan ke-39.

Gol tersebut bertahan hingga turun minum. Manchester United baru bisa memperkecil kedudukan di babak kedua melalui gol bunuh diri Alexis Mac Allister.

Baca Juga

Setan Merah terus mencari gol penyeimbang. Namun hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil ini, Manchester United harus puas untuk berada di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris tepatnya di peringkat ke-13. Jika Setan Merah dipermalukan tamunya, nasib berbeda dialami oleh Manchester City.


1. Rekap Hasil Liga Inggris 2022-2023

Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

Memainkan lawatannya ke London Stadium markas West Ham United, pasukan Pep Guardiola mampu menundukkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan The Citizens diborong oleh rekrutan anyar mereka yakni Erling Haaland yang masing-masing nyekor di menit ke-36 dan ke-65.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Manchester City memainkan skuat terbaiknya dengan skema 4-3-3. The Citizens menurunkan trio Phil Foden, Erling Haaland dan Jack Grealish sebagai ujung tombak.

Ketiganya tampil apik hingga mereportkan pertahanan West Ham United. Hasilnya, The Citizens mampu membuka keunggulan di akhir babak pertama via titik putih Haaland.

Pergerakan Haaland di kotak penalti dilanggar kiper West Ham United. Haaland sendiri yang menjadi eksekutor, berhasil mencceploskan bola dan membuat Manchester City unggul 0-1 hingga turun minum.

Baca Juga

Di menit ke-65’, Manchester City baru sukses menambah gol dan lagi-lagi aksi jenius Erling Haaland usai menyambar umpan manis Kevin De Bruyne. Skor 0-2 buat tim tamu.

Meski sempat ciptakan peluang, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 0-2 untuk kemenangan Manchester City tetap tak berubah.

Dengan hasil ini, Manchester City menempati urutan keempat di daftar tabel klasemen sementara dengan koleksi 3 angka.

Baca Juga

Selain nasib duo Manchester, Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu (07/08/22).

Leicester City 2-2 Brentford
Manchester United 1-2 Brighton & Hove Albion
West Ham United 0-2 Manchester City

Premier LeagueManchester UnitedManchester CityLeicester CityLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini