x

Timnas U-16 Tembus Semifinal, Fakhri Husaini Beri Wejangan Agar Mulus Raih Juara Piala AFF

Senin, 8 Agustus 2022 11:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
PKeberhasilan timnas Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 menuai banyak respon. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Keberhasilan timnas Indonesia U-16 melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022 mengundang banyak respons dari pesohor Tanah Air.

Salah satunya pelatih kawakan Fakhri Husaini, yang memberikan wejangan kepada timnas Indonesia U-16. Dia berharap Garuda Muda bisa menjuarai Piala AFF 2022 seperti eranya edisi 2018.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-16 telah memastikan diri lolos ke semifinal bermodalkan predikat juara Grup A.

Mereka mengemas sembilan poin dari tiga pertandingan yang dijalani. Timnas Indonesia U-16 juga membukukan 13 gol, serta kebobolan satu kali.

Tiket semifinal Piala AFF U-16 2022 dikantongi menyusul hasil pertandingan pamungkas Grup A. Pasukan Bima Sakti berhasil melakukan epic comeback dengan menang atas Vietnam (2-1).

Baca Juga

Sedangkan, posisi Vietnam untuk sementara ini belum aman, pasalnya mereka masih harus menunggu hasil terakhir laga Grup C Piala AFF U-16 2022.

Pada laga penentuan grup C tersebut, akan mempertemukan Myanmar dengan Kamboja, dan Malaysia vs Australia.

Jika Myanmar dan Malaysia mampu memenangi laga. keduanya akan lolos ke fase berikutnya, dan Vietnam harus mengubur mimpinya dalam-dalam.

Baca Juga

Kendati demikian, pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, tetap memberikan evaluasi, meski anak asuhnya mampu meraih kemenangan melawan Vietnam.

Selain itu, Fakhri Husaini juga tampak memberikan wejangan kepada timnas Indonesia U-16, agar berhasil meraih juara dalam ajang Piala AFF U-16 2022.


1. Fakhri Husaini Puji Timnas U-16

Pelatih Timnas Indoinesia U-19, Fakhri Husaini.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia U-16 2022, Bima Sakti, memberikan evaluasi terkait dengan penampilan anak asuhnya.

Mantan gelandang timnas Indonesia itu, memberingatan peringatan keras, serta menyarankan agar Garuda Asia segera fokus ke pertandingan selanjutnya.

Baca Juga

“Mental pemain pasti dalam keadaan senang pascakemenangan lawan Vietnam. Tapi saya tekankan ke mereka, kita bersyukur itu wajib.”

“Tapi euforia berlebihan tidak boleh, bergembira sebentar lalu lupakan hasil semalam," ungkap pelatih timnas U-16, Bima Sakti.

Selain itu, juru taktik berusia 46 tahun tersebut, tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari para pemain.

Baca Juga

Bahkan, Bima Sakti juga menyarankan kepada pendukung timnas Indonesia U-16, untuk datang mendukung penampilan anak asuhnya di pertandingan selanjutnya.

Tak hanya itu, pelatih Fakhri Husaini juga turut memberikan wejangan demi kesuksesan punggawa muda Garuda Asia.

“Tetap semangat anak muda, nikmati capaian ini, jangan terbuai dengan pujian karena tugas belum selesai,” ungkap Fakhri dikutip dari akun pribadi media sosila, Instagram.

Baca Juga

Pelatih kelahiran Lhoksumawe itu juga tak lupa mengucapkan selamat kepada M Iqbal Gwijangge dkk atas keberhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

“Alhamdulillah..Selamat untuk coach @bimasakti230176 dan Timnas U-16. Penampilan hebat, semangat tinggi, gol-gol berkelas,” tambahnya.

“Bismillah, tuntaskan dengan kemenangan sisa semua laga, Insya Allah Indonesia JUARA,” pungkas Fakhri Husaini.


2. Kapten Timnas Jadi Anak Angkat Iwan Bule

Kapten Timnas U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge

Keberhasilan timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022, membawa banyak berkah bagi punggawa Garuda Muda besutan Bima Sakti. Salah satunya adalah bagi sang kapten, Iqbal Gwijangge.

Saat ini, salah satu tim yang sudah dipastikan lolos ke semifinal adalah timnas Indoesia U-16. Skuat Garuda mampu meraih poin sempurna dalam fase Grup A Piala AFF U-16 2022.

Dari 3 laga yang dijalani, Iqbal Gwijangge dkk mampu meraih mengumpulkan torehan 13 gol, dan hanya satu kali kebobolan.

Baca selengkapnya: Piala AFF U-16: Bawa Garuda Asia ke Semifinal, Kapten Timnas Siap Dijadikan Anak Angkat Ketum PSSI

Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaBola InternasionalBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini