x

Kini Puncaki Klasemen Liga 1, Pelatih Madura United Akui Sempat Diremehkan

Selasa, 9 Agustus 2022 05:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Madura United memang tengah berada dalam performa top sejauh ini, terbukti mereka mampu memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia hingga tiga pekan berjalan.

INDOSPORT.COM - Madura United memang tengah berada dalam performa top sejauh ini, terbukti mereka mampu memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia hingga tiga pekan kompetisi berjalan.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu memimpin klasemen Liga 1 dengan 9 poin. Mereka juga berstatus tak terkalahkan setelah mampu menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan beruntun.

Baca Juga

Gawang Barito Putera digelontor 8 gol tanpa balas Sabtu (23/7/22), lalu mengandaskan Persib Bandung 3-1 Sabtu (30/7/22) dan 1-0 saat menjamu Persik Kediri Sabtu (6/8/22).

Kiprah gemilang Madura United itu tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Fabio Araujo Lefundes. Kendati banjir pujian, namun pelatih asal Brasil itu tetap rendah hati.

"Saya merasa sangat senang bisa bekerja dengan orang-orang hebat di tim ini. Baik pemain, staf pelatih, hingga tim medis," beber Fabio Lefundes.

Baca Juga

Kendati demikian, dia mengaku sempat ada sebagian pihak yang meremehkan kapasitasnya setelah menempuh perpanjangan kontrak bersama Madura United musim ini.

Tepatnya ketika kinerjanya dipertanyakan atas hasil tak memuaskan Madura United selama masa pramusim kompetisi. 

Lulinha dkk gagal melangkah ke babak berikutnya setelah hanya menempati urutan 4 pada babak penyisihan Grup B. Madura United mengumpulkan 5 poin.

Baca Juga

"Ya saya ingat ketika satu bulan lalu, banyak media sosial yang mengangkat hashtag Lefundes out. Saya ingat itu," kata dia.

"Mereka meminta saya keluar, tapi saya tetap bertahan dan tetap semangat untuk terus berjuang," tambah eks Asisten Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors tersebut.


1. Bukan Kebetulan

Madura United vs Persik Kediri di laga BRI Liga 1, Minggu (06/08/22).

Konsep pembentukan skuat yang tangguh dengan murni susunan pelatih, memang terbukti ampuh mengangkat performa Madura United musim ini.

Kendati pada sisi yang lain, ada anggapan Fabio Lefundes menempuh jalur internal dengan mengusung konsep Brasil Connection.

Baca Juga

Ya, tercatat ada 4 pelatih yang ke dalam stafnya dari Negeri Samba. Ditambah lagi dengan rekomendasi pemain asing, yang semuanya berdarah Brasil.

"Kalau kita menang, mereka (suporter) akan lebih tenang. Tapi kami akan terus belajar hingga menjadi lebih baik," tandas Lefundes.

Namun, konsep itu berimbas positif. Lulinha sebagai  rekrutan asing pertama MU musim ini, membukukan 4 gol beserta Pedro Henrique dengan 2 golnya.


2. Liga 1: Madura United Masih Sempurna, Pelatih Brasil Tak Peduli Menang Tipis

Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Madura United sukses besar dalam menjalani pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim ini. Mereka memenuhi target meraup poin penuh atas Persik Kediri, Sabtu (6/8/22).

Gol tunggal Esteban Vizcarra sekitar semenit usai turun minum menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir pertemuan kedua tim bertajuk Derby Jatim itu.

Baca Juga

Gol eks gelandang naturalisasi Persib Bandung itu sudah cukup untuk mengokohkan posisi Madura United di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 perolehan sempurna sembilan poin.

"Senang sekali dengan hasil yang sesuai kami inginkan karena kami selalu berkomitmen untuk kerja keras," kata pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Melihat jalannya laga, Madura United sebenarnya bermain sangat dominan atas Persik. Beragam peluang diciptakan Beto Goncalves cs. sejak menit awal laga.

Baca selengkapnya: Madura United Masih Sempurna, Pelatih Brasil Tak Peduli Menang Tipis

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini