x

Profil AS Trencin, Klub Baru Witan Sulaeman Peraih Gelar Juara Liga Slovakia 2 Musim Beruntun

Selasa, 9 Agustus 2022 15:23 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Witan Sulaeman ResmiGabung Klub Liga Slovakia, AS Trencin.

INDOSPORT.COM - Berikut profil klub kasta tertinggi Liga Slovakia bernama AS Trencin, yang baru saja resmi merekrut bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

Kabar resminya Witan Sulaeman merapat ke AS Trencin di bursa transfer musim panas 2022 diumumkan melalui media sosial resmi klub pada Selasa (09/08/22).

Baca Juga

“Wajah baru di kabin AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan Witan Sulaeman. Pemain sayap berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun,” tulis akun resmi klub.

"Witan Sulaeman berasal dari Lechia Gdańsk, Polandia, di mana ia tidak memainkan satu pertandingan liga pun. Dia menghabiskan musim semi tahun lalu dengan status pinjaman di jersey FK Senica."

Baca Juga

"Dia bermain dalam delapan pertandingan dan mencetak dua gol. Salah satunya mencetak gol dalam pertandingan babak ketiga ekstra untuk menginap di Stadion Siho kami," imbuhnya.

Witan Sulaeman telah setuju menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama AS Trencin yakni hingga 2024 mendatang.

Klub ini akan menjadi pelabuhan keempat bintang Timnas Indonesia tersebut di Eropa. Sebelumnya, ia sempat memperkuat FK Radnik Surdulica (Serbia), Lechia Gdansk (Polandia) dan FK Senica (Slovakia).

Kabar resminya Witan Sulaeman kembali berkarier di Eropa membuat banyak fans Tanah Air bergembira. Sebab, dirinya bakal menjadi rival Egy Maulana Vikri di Liga Slovakia.

Baca Juga

Sebelum Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri sudah lebih dulu membuat kejutan dengan bergabung ke klub Slovakia bernama  FC Zlate Moravce pada Senin (08/08/22) kemarin.

Banyak para pecinta sepak bola Indonesia tentu masih asing dengan klub baru Witan Sulaeman. Berikut INDOSPORT telah merangkum profil singkat AS Trencin:


1. Profil AS Trencin

Witan Sulaeman Gabung Klub Eropa, AS Trencin

Berdiri sejak 1990 silam, AS Trencin sebelumnya bernama TJ Ozeta Dukla Trencin. Klub ini tidak hanya membawai sepak bola, namun juga olahraga lain seperti bulutangkis hingga tenis.

Sejak berdiri, TJ Ozeta Dukla Trencin mengawali kompetisi di divisi tiga Liga Cekoslovakia. Setelah itu terjadi merger dengan TTS Trencin pada 1994 hingga 1997.

Baca Juga

Pada 2002 klub kembali berubah nama menjadi FK Laugaricio Trencin. Tapi nama tersebut hanya bertahan setahun sebelum menjadi FK AS Trencin.

Dengan nama tersebut, mereka semakin berkembang. FK AS Trencin akhirnya mampu meraih gelar juara kasta tertinggi Liga Slovakia dua musim beruntun pada 2014-2015 dan 2015-2016.

Baca Juga

Tidak hanya juara liga domestik, FK AS Trencin juga berhasil mengangkat trofi Piala Slovakia pada dua musim beruntun tersebut.

Baca Juga

Pada musim 2015-2016, FK AS Trencin juga melakukan perubahan nama menjadi AS Trencin. Klub ini dilaporkan memiliki hubungan afiliasi dengan klub besar Slovakia lainnya yakni Inter Bratislava dan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.


2. Mampukah Witan Sulaeman Bersinar di AS Trencin?

Witan Sulaeman Gabung Klub Slovakia, AS Trencin.

Kembali berkarier di Eropa setelah hengkang dari Lechia Gdansk merupakan keputusan yang sangat tepat bagi Witan Sulaeman.

Menurut analisa INDOSPORT, Witan Sulaeman bakal mampu menembus skuat utama di AS Trencin dan mencetak gol di kompetisi Slovakia musim 2022-2023.

Witan Sulaeman memang sempat kesulitan bersaing di FK Radnik Surdulica (Serbia) dan Lechia Gdansk (Polandia). Namun saat dipinjamkan Lechia Gdansk ke klub Slovakia, FK Senica di bursa transfer Januari 2022 lalu, performanya berubah drastis.

Tampil di FK Senica sejak paruh musim 2021-222, Witan Sulaeman berduet dengan kompatriotnya di Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri.

Pemain jebolan Diklat Ragunan itu tampil luar biasa dengan dan mengemas empat gol dalam 12 kali penampilan.

Dengan performa luar biasa tersebut, Witan Sulaeman diprediksi bakal mudah untuk beradaptasi di AS Trencin pada kompetisi musim ini.

Baca Juga
Bursa TransferTimnas IndonesiaSlovakiaEgy Maulana VikriWitan SulaemanAS Trencin

Berita Terkini