x

Jelang Piala Super Eropa, Hazard akan Melakoni Final Pertamanya bersama Real Madrid

Rabu, 10 Agustus 2022 19:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jelang pertandingan Piala Super Eropa dini hari nanti, Eden Hazard akan menjalani laga final pertamanya bersama Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Piala Super Eropa dini hari nanti, Eden Hazard akan menjalani laga final pertamanya bersama Real Madrid.

Laga Piala super Eropa antara Real Madrid vs Eintracht Frankfurt pada Kamis (11/08/22), akan berlangsung di Stadion Olimpiade pada Kamis (11/08/22) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, Eden Hazard akan memainkan final pertamanya sejak pada tahun 2019 lalu bergabung dengan Real Madrid.

Melansir dari Marca, sejak hengkang dari Chelsea dan berlabuh ke Santiago Bernabue, Hazard belum pernah main untuk membela timnya berjuang di partai final.

Terhitung, pemain kelahiran La Louviere pada 7 Januari 1991 itu telah melewatkan 3 pertandingan penting yang dilakoni Real Madrid.

Baca Juga

Pertama, adalah pertandingan Piala Super Spanyol 2020, pada saat itu El Real mampu mengalahkan Atletico Madrid lewat babak adu penalti.

Pemain berusia 31 tahun itu absen karena sedang menjalani masa pemulihan dari cedera yang dialami, akibat duel Liga Champions melawan Paris Saint Germain.

Selanjutnya, Hazard juga tidak bisa tampil di babak semifinal Piala Super Spanyol 2021, menghadapi Atletic Bilbao.

Baca Juga

Selain itu, pemain asal Belgia itu juga melewatkan pertandingan melawan Liverpool di partai final Liga Champions 2021. Untungnya Los Blancos mampu meraih gelar juara, setelah menang dengan skor 1-0.

Sedangkan dalam dua laga tersebut, Eden Hazard tidak bisa tampil karena sedang dalam kondisi yang tidak baik, sehingga Carlo Ancelotti memutuskan untuk tidak memasangnya di starting line-up.


1. Carlo Ancelotti Akan Andalkan Hazard di Musim Depan

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

Meski banyak laporan yang mengabarkan bahwa Eden Hazard merupakan salah satu pemain yang paling besar kemungkinannya untuk meninggalkan Real Madrid.

Kendati demikian, Hazard terlihat ikut dalam perjalanan Los Blancos ke Helsinki untuk melakoni laga melawan Eintracht Frankfurt dalam ajang Piala Super Eropa.

Baca Juga

Melansir dari Marca, Carlo Ancelotti telah menjelaskan bahwa, pelatih asal Italia tersebut akan mengandalkan Eden Hazard untuk musim depan.

Pasalnya penampilan pemain berusia 31 tahun itu terlihat sangat mengesankan bagi Real Madrid dalam ajang uji coba pramusim 2022/23.

Dalam laga pramusim tersebut, Hazard dimainkan oleh pelatih berusia 63 tahun itu sebagai false 9, sebagai wujud untuk memenuhi janji kepada para penggemar.

Baca Juga

Namun Don Carlo mengaku hanya akan mengandalkan Eden Hazard untuk menjadi pelapis bagi Karim Benzema yang sedang tampil moncer.

Pada musim lalu, Eden Hazard hanya memainkan total 23 pertandingan bersama Real Madrid di semua ajang, serta mengemas satu gol, dan dua assist.

Capaian tersebut masih kalah dengan perolehan yang diraih oleh Karim Benzema pada musim 2021/22 di semua ajang.

Baca Juga

Melansir dari Transfermarkt, pemain asal Prancis itu mampu mengoleksi 44 gol dan 15 assist dari 46 pertandingan yang dilakoninya pada semua ajang.

Selain itu, pemain kelahiran Lyon pada 19 Desember 1987 itu dinobatkan sebagai peraih top skor Liga Spanyol, dengan torehan 27 gol.


2. Prediksi Real Madrid vs Eintracht Frankfurt

Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Eintracht Frankfurt (Piala Super UEFA).

Berikut merupakan prediksi Piala Super Eropa 2022 antara Real Madrid vs Eintracht Frankfurt yang bakal digelar pada hari Kamis (11/08/22) dini hari WIB.

Laga Piala Super Eropa 2022 bakal digelar pada hari Kamis (11/08/22) dini hari WIB dan akan mempertemukan juara Liga Champions, Real Madrid melawan juara Liga Europa, Eintracht Frankfurt.

Pertandingan Real Madrid vs Eintracht Frankfurt nantinya bakal digelar di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia.

Baca selengkapnya: Prediksi Piala Super Eropa 2022 Real Madrid vs Eintracht Frankfurt: Gelar Eropa Lagi, El Real!

Real MadridEden HazardCarlo AncelottiEintracht FrankfurtPiala Super EropaBola InternasionalOne Football

Berita Terkini