x

Khawatirkan Performa Martin Odegaard, Rio Ferdinand: Jadi Kapten Arsenal Itu Berat!

Rabu, 10 Agustus 2022 19:06 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Kapten Arsenal, Martin Odegaard.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinand, mengkhawatirkan penampilan kapten Arsenal, Martin Odegaard, pada musim ini. 

Rio Ferdinand mengungkapkan bahwa memburuknya permainan Odeegard pada laga melawan Crystal Palace pada Sabtu (06/08/22) ini dikarenakan beban beratnya menjadi kapten Arsenal.

Baca Juga

“Yap! (lengan ban kapten Arsenal). Aku mengatakan itu di obrolan grup. Itu akan membuat Martin Odegaard berbeda pada musim ini,” kata Rio Ferdinand, dikutip dari Mirror.

Bukan hanya Martin Odegaard, Rio Ferdinand juga mengkhawatirkan keseluruhan lini tengah skuad The Gunners yang tampil buruk.

Mantan pemain Manchester United itu mempertanyakan kondisi Thomas Partey dan Granit Xhaka yang kerap kali tindak konsisten di setiap minggunya.

Baca Juga

“Aku hanya mengkhawatirkan lini tengahmu (Arsenal),” kata Rio Ferdinand.

“Xhaka belum bisa menunjukkan bahwa dia bisa diandalkan untuk waktu yang lebih lama secara konsisten. Partey? Apakah dia akan fit? Apakah dia akan di sana dalam artian itu ?” sambungnya.

Mikel Arteta tengah mengupayakan untuk mendatangkan gelandang pada musim ini. Nama terkuat yang masuk ke dalam radar Arteta adalah Youri Teielemans. 

Baca Juga

Namun hingga saat ini, pelatih Leicester City, Brendan Rodgers mengaku bahwa saat ini klubnya belum melakukan pembicaraan lebih lanjut soal kemungkinan kepindahan Youri Tielemans.

“Ada kemungkinan itu (pindah) tetapi belum ada apa-apa untuknya, kami belum melakukan pendekata ke klub tentang itu,” kata Brendan Rodgers. 


1. Arsenal Masih akan Mendatangkan Pemain Lagi

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, merasa masih belum puas dengan skuad yang dimilikinya saat ini guna menyambut Liga Inggris musim depan. 

Usai datangkan Gabriel Jesus dan Zinchenko pada musim ini, pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengaku akan mendatagkan pemain lagi sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Baca Juga

Hingga saat ini, Arsenal diketahui telah menghabiskan sebanyak 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk mendatangkan pemain seperti Fabio Vieira, Marquinhos, Matt Turner, Gabriel Jesus, dan Zinchenko. 

“Kami masih berharap untuk melakukan sesuatu yang lain jika keadaan pasar memungkinkan,” ucap Mikel Arteta, dikutip dari Standard UK. 

“Anda juga telah melihat beberapa gerakan (transfer) dalam beberapa hari terakhir.”

Baca Juga

Musim lalu, skuad Arsenal diketahui memiliki beberapa masalah pada lini belakang dan lini tengah yang menjadi faktor gagalnya skuad London Utara ini mengambil satu tiket di Liga Champions. 

Permasalahan cedera yang dialami oleh Takehiro Tomiyasu, Kieran Tierney, dan Thomas Partey pada musim lalu membuat Arsenal kesulitan untuk mempertahankan posisi empat besar. 

Sejak jendela transfer musim panas dibuka, Arsenal sebenarnya telah dikaitkan dengan pemain tengah milik Leicester City, Youri Tielemans.

Baca Juga

Bukan hanya itu, baru-baru ini, Arsenal juga dikaitkan dengan gelandang serang milik Olympique Lyon, Lucas Paqueta.

Kehadiran pemain tersebut nantinya diharapkan menambah kedalaman skuad The Gunners, terutama lini tengah yang selalu mengandalkan Thomas Partey dan Granit Xhaka.


2. Optimis Tembus Liga Champions

Pemain Arsenal, Kieran Tierney

Bek klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Kieran Tierney memandang Gabriel Jesus akan menjadi sosok penting dalam membantu The Gunners menembus Liga Champions musim depan. 

Bek Arsenal, Kieran Tierney kini tengah dalam kondisi yang sangat bahagia lantaran The Gunners berhasil mendatangkan Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus sendiri berhasil didatangkan Arsenal dari jawara Liga Inggris (Premier League) musim lalu, Manchester City. 

Atas keberhasilan Arsenal mendatangkan Jesus, Kieran Tierney bahkan turut sesumbar bahwa sang pemain asal Brasil itu akan dapat membawa The Gunners menembus Liga Champions musim depan. 

Melansir dari Daily Mail, pemain asal Skotlandia itu juga turut memberikan kesannya saat ia sudah bermain bersama dengan Gabriel Jesus.


Baca selengkapnya: Liga Inggris: Sebut Gabriel Jesus Pemain Fantastis, Bek Arsenal Optimis Tembus Liga Champions

ArsenalRio FerdinandMartin OdegaardLiga Inggris

Berita Terkini