x

Liga 1: Setelah Coret Eks Arema FC, Dewa United Datangkan Kiper Liga 2

Rabu, 10 Agustus 2022 13:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Logo Dewa United FC.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Dewa United secara resmi mengumumkan kedatangan satu pemain baru berposisi penjaga gawang, yaitu Mukhti Alhaq. Dia telah diperkenalkan klub kemarin, Selasa (09/08/22).

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengataka tim mendatangkan Mukhti Alhaq karena kebutuhan. Tim Tangsel Warrior baru saja melepas satu kiper lainnya, Utam Rusdiana.

Baca Juga

"Setelah melepas Utam, otomatis kami membutuhkan satu pemain pengganti untuk menggenapi empat penjaga gawang yang didaftarkan di Liga 1 musim ini," kata Ardian.

Meski baru diumumkan hari ini, Mukhti Alhaq sudah didaftarkan ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi. Pasalnya, batas transfer putaran pertama Liga 1 2022 adalah 4 Agustus lalu. 

Baca Juga

Mukthi juga murni pilihan pelatih Nilmaizar. Diharapkan pemain 28 tahun itu cepat beradaptasi dan membantu Dewa United berprestasi. 

Baca Juga

"Kami dari manajemen menyerahkan kepada tim pelatih dan Mukhti Alhaq dinilai sebagai sosok yang tepat untuk didatangkan. Saya mengucapkan bergabung untuk Mukhti," tutur Ardian Satya Negara.


1. Perjalanan Karier Mukhti Alhaq

Logo Dewa United FC.

Mukhti Alhaq merupakan pemain kelahiran Desa Koto Tangah Batu Ampa, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat pada 4 Maret 1994. Dia mengawali karier bersama tim junior Semen Padang pada tahun 2014 lalu. 

Baca Juga

Empat tahun berselang, Mukhti pun menjadi bagian dari skuad senior Semen Padang yang berhasil promosi ke Liga 1 2018. 

Baca Juga

Pada tahun 2020, Mukhti bermain untuk Perserang Serang di Liga 2. Setahun kemudian, dia kembali ke Pulau Sumatera dengan memperkuat PSPS Riau yang juga bermain di kasta kedua. 

Baca Juga

Mukhti Alhaq akan bersaing dengan tiga penjaga gawang lainnya di skuad Dewa United FC yaitu Muhammad Natshir, Syaiful Syamsuddin dan Gunandi. Pasalnya, Utam Rusdiana telah sepakat akhiri kerja sama dengan tim Tangsel Warrior. 


2. M. Natshir Kiper Utama Dewa United

Mantan kiper Persib, Muhammad Natshir.

Sejauh ini, M. Natshir selalu jadi pilihan utama di bawah mistar gawang selama tiga pekan awal Liga 1 2022. Pelapisnya adalah Syaiful yang belum dapat menit bermain. 

Dewa United kini berada diurutan ke urutan 12 klasemen sementara Liga 1 2022. Tim Tangsel Warrior baru kumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. 
 

Liga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini