x

Liga Jerman: Eks Man United Bongkar Alasan Werner Cabut dari Chelsea

Rabu, 10 Agustus 2022 19:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick mengungkapkan alasan kembalinya Timo Werner ke klub Liga Jerman (Bundesliga), RB Leipzig.

Pada bursa transfer musim panas ini, akhirnya nasib Timo Werner menjadi jelas, setelah berlabuh kembali ke mantan klubnya, RB Leipzig.

Baca Juga

Hal tersebut membuat banyak keraguan terkait penampilan Timo Werner dengan gaya main baru Die Roten Bullen, yang dilatih oleh Domenico Tedesco.

Di sisi lain, melansir dari Sky Sports, Ralf Rangnick, yang pernah merasakan kompetisi Liga Inggris, dan Liga Jerman, mendukung kepindahan sang pemain ke Red Bull Arena.

"Timo (Werner) memiliki kecepatan dan kedalaman. Tidak ada pemain di RB yang memiliki itu dalam menyerang kecuali (Christoper) Nkunku,” ungkapnya dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

“Untuk bermain di batas performa Anda, Timo (Werner) membutuhkan kepercayaan dan dukungan mutlak (dari) pelatih."

"Penting bagi dia untuk bermain secara reguler agar dia bugar untuk Piala Dunia,” tambah mantan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick

“Saya melihatnya sebagai salah satu dari dua penyerang yang paling kuat dan efektif. (Andre) Silva dan (Yussuf) Poulsen bisa mendapat manfaat darinya," pungkasnya.

Baca Juga

Padahal, melansir Transfermarkt, Timo Werner telah mengemas 11 gol, dan enam assist dari total 37 pertandingan yang dijalani pada musim 2021/22.

Namun, ada alasan lain yang membuat pemain asal Jerman membuat keputusan untuk hengkang dari Chelsea, dan berlabuh ke RB Leipzig.


1. Alasan Timo Werner Hengkang.

Pemain Jerman, Timo Werner Berduel dengan Pemain Israel, Sean Goldberg

Timo Werner memilih untuk hengkang dari Stamford Bridge akibat terlibat perselisihan dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Hal tersebut tentunya menjadi kerugian besar bagi The Blues, pasalnya mereka ditinggal pergi oleh dua strikernya andalannya secara bersamaan.

Baca Juga

Sosok yang dimaksud adalah Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan, dan Timo Werner yang memilih pulang ke Red Bull Arena pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut, praktis membuat klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tinggal menyisakan Michy Batshuayi, dan wonderkid, Armando Broja, di posisi striker.

Di sisi lain, klub lainnya telah siap menyambut Liga Inggris musim depan seperti, Manchester City yang mendatangkan Erling Haaland, dan kedatangan Darwin Nunez ke Liverpool.

Baca Juga

Kabar perselisihan Timo Werner dengan Thomas Tuchel dikonfirmasi oleh Florian Plettenberg, Jurnalis Sky Sports Jerman.

Awalnya pemain kelahiran Stuttgart itu mengungkapkan pernyataan bahwa dirinya bisa menemukan kebahagiaan di klub selain Chelsea.

“Pertama-tama, yang terpenting adalah bahagia. Saya bahagia ketika bermain dan mencetak gol. Itu faktanya. Saya bisa saja bahagia di tempat lain (selain Chelsea),” ujar Werner.

Baca Juga

Pernyataan tersebut membuat Thomas Tuchel geram, pelatih asal Jerman itu memberikan tanggapan bahwa dirinya terkejut dengan perkataan Werner.

“Dia (Werner) harus mendapat menit bermainnya, dia harus menunjukkan kualitasnya. Rebut tempat Anda dan pertahankan tempat Anda,” ungkap Thomas Tuchel dikutip dari laman Metro.


2. Chelsea Curi Pandang dengan Bomber Gagal Manchester United

Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha beraksi dengan Cedric Soares dari Arsenal REUTERS-David Klein

Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan ingin membajak bomber Crystal Palace, Wilfried Zaha di bursa transfer musim panas ini.

Wilfried Zaha bakal diplot Chelsea untuk menggantikan kepergian Timo Werner yang 'sah' balikan dengan RB Leipzig.

Layaknya di mapan pada umumnya, Chelsea sendiri melakukan peremajaan skuat demi tampil kompetitif di musim 2022-2023.

Baca selengkapnya: Sah Ceraikan Timo Werner, Chelsea Curi Pandang dengan Bomber Gagal Manchester United

RB LeipzigBola InternasionalLiga JermanTimo WernerRalf RangnickOne Football

Berita Terkini