x

Liga 1: Hadapi Arema FC di Gianyar, Bali United Masih Tanpa 2 Gelandang Petarung

Kamis, 11 Agustus 2022 19:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bali United akan menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 di stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (14/08/22). Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Bali United masih bermain tanpa Hariono dan Muhammad Sidik Saimima saat menghadapi Arema FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023. 

Kedua gelandang petarung absen dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/08/22), karena masih cedera.

Baca Juga

Hariono dan Saimima sama sekali belum tampil pada Liga 1 musim ini. Saimima mengalami cedera saat latihan awal program musim ini.

Sementara Hariono mengalami cedera di Piala Presiden 2022. Hariono terlibat benturan dengan pemain Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan hingga harus menepi.

Keduanya sudah istirahat cukup lama. Namun ternyata, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut keduanya masih belum main lawan Arema FC.

Baca Juga

"Saimima dan Hariono masih cedera," ucap Teco, Kamis (11/08/22).

Berbeda dengan keduanya, pasokan bawah mistar sudah bertambah lagi. Muhammad Ridho Djazulie yang sempat cedera sudah gabung latihan.

Keberadaan Ridho membuat persaingan dua tempat di line-up kembali ketat. Dalam tiga partai Liga 1, Bali United mengandalkan Nadeo Argawinata dan Rakasurya Handika.

Baca Juga

"Kondisi Ridho bagus, sudah ikut semua latihan. Kita masih punya beberapa hari buat lihat siapa kiper paling siap bermain lawan Arema FC," tutur Teco.

Praktis, hanya tinggal Saimima dan Hariono yang dipastikan absen dalam pertandingan Liga 1 kali ini melawan tim Singo Edan.


1. Kekuatan Arema FC

Bali United akan menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 di stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (14/08/22). Foto: Bali United

Pelatih asal Brasil tersebut memastikan Bali United punya waktu yang cukup untuk berduel dengan Arema FC setelah kemenangan atas Rans Nusantara FC 3-2.

"Kita memiliki persiapan yang bagus. Kita punya waktu buat kerjakan semua program, seperti taktik, teknik sama fisik," papar pelatih berlisensi CBF Pro tersebut.

Baca Juga

Kekuatan inti Arema FC tak terlalu berbeda dengan musim lalu. Mereka memiliki tambahan yang cukup dikenal, seperti Evan Dimas Darmono dan Hanis Sagara Putra.

Kombinasi pilar lama dan baru sudah ditampilkan dalam tiga partai melawan Borneo FC, PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Teco tentunya punya bekal dari video partai Arema FC untuk melakukan analisis.

Baca Juga

Namun begitu, suami dari Miranda Erlinda ini menyebut terpenting untuk saat ini adalah membenahi kekuatan tim sendiri di setiap lini.

"Kita lebih fokus untuk memperbaiki tim kita, daripada melihat lawan, tapi kita tahu tim Arema tim bagus," jelas Teco.


2. Peluang Yabes dan Novri

Bali United akan menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 di stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (14/08/22). Foto: Bali United

Kemenangan atas Rans Nusantara FC 3-2 memberi ide baru jelang melawan Arema FC. Kombinasi Yabes Roni Malaifani dan Novri Setiawan di sektor kanan ternyata berbuah manis.

Yabes membuat satu assist serta pergerakannya menghasilkan penalti. Sementara Novri bisa melakukan transisi menyerang dan bertahan dengan bagus.

Keduanya berpotensi diturunkan bersamaan lagi. Teco menyebut sesi latihan jadi penentu starting eleven melawan Arema FC.

"Mereka (Yabes dan Novri) main bagus lawan Rans. Kita menyerang banyak dari sektor kanan. Kita masih punya beberapa latihan buat lihat siapa paling siap buat main lawan Arema," tutur Teco.

Dalam dua pertemuan musim lalu, Bali United mencatatkan sekali kemenangan dengan skor 2-1, serta hasil imbang tanpa gol.

Bali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini