x

Liga 1: Persib Sudah Kebobolan 9 Gol, Pelatih Brasil Tak Habis Pikir

Kamis, 11 Agustus 2022 11:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Penjaga Gawang Persib, Luizinho Passos (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, mengakui kondisi timnya saat ini tidak bagus karena baru mengoleksi satu poin dalam tiga laga Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sebagai informasi, Persib belum meraih kemenangan di Liga 1 2022-2023, dengan perincian sekali imbang dan dua kekalahan. Mereka meraih satu poin saat menahan imbang Bhayangkara FC 2-2 di laga pembuka.

Baca Juga

Berikutnya, Persib Bandung berturut-turut keok dari Madura United (1-3) dan Borneo FC (1-4). Hasil tersebut posisi mereka terpuruk di papan bawah klasemen sementara, tepatnya peringkat ke-17. 

Menurut Passos, posisi tersebut tidak seharusnya ditempati oleh Persib. Sehingga, mereka akan berusaha dan berjuang untuk bangkit dan merangkak naik ke papan atas.

Baca Juga

"Saya rasa sekarang bukan situasi yang bagus karena Persib Bandung ini tim besar di Indonesia. Kami harus bertarung untuk memperbaiki posisi di klasemen," ucap Luizinho Passos di Stadion Persib, Selasa (9/8/22).

Tiga pertandingan Liga 1 2022-2023 menjadi catatan merah bagi kariernya sebagai pelatih kiper. Inilah kali pertama tim asuhan Passos kebobolan sembilan gol di tiga pekan awal musim.

Baca Juga

"Tiga pertandingan kebobolan sembilan gol. Pertama kali terjadi dalam karir saya sebagai pelatih kiper selama 20 tahun. Bagi saya ini tidak bagus, bagi kiper tidak bagus dan bagi kiper juga," ujarnya.

Melihat kondisi yang terjadi saat ini, tim pelatih akan melakukan pembenahan, tak hanya di posisi kiper, namun secara keseluruhan, lantaran Persib merupakan tim.


1. Bisa Bangkit

Persib kembali berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (10/08/22).

Passos optimistis Persib Bandung bisa tampil jauh lebih baik lagi dan bangkit memperbaiki posisi di klasemen. Mereka dihuni banyak pemain berkualitas dan semuanya memiliki keinginan untuk bekerja keras.

Baca Juga

"Saya rasa kami bisa karena tim ini diperkuat pemain-pemain yang bagus, kami harus bekerja keras mengejar tiga poin di laga-laga berikutnya dan mengembalikan Persib ke posisi yang terbaik. Bukan di posisi sekarang," tegas Passos.

Baca Juga

Terdekat, Persib Bandung bakal menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/8/22).


2. Robert Rene Alberts Mundur

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Robert Rene Alberts dipastikan tidak menjadi pelatih Persib Bandung, setelah resmi mundur dari skuad Maung Bandung menjelang bergulirnya pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dilansir dari laman Persib Bandung, pelatih asal Belanda tersebut resmi mengundurkan diri pada Rabu (10/8/22). Dia sebelumnya masih terlihat mendampingi skuat Maung Bandung pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Selain itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menegaskan kepastian tersebut kepada Bobotoh yang menggelar aksi di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Baca Juga

Menurut Umuh, pada pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22), Robert Alberts dipastikan tidak lagi mendampingi skuat Maung Bandung.

"Sekarang Rene (Robert) sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tidak lagi bersama kita," kata Umuh di hadapan aksi ribuan Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/08/22).

Baca Selengkapnya

Persib BandungKiperLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Luiz Fernando Silva PassosLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini