x

Alasan Mulia Borneo FC Beri Beasiswa untuk 7 Pemain Timnas Indonesia U-16 Pasca Juara AFF U-16

Sabtu, 13 Agustus 2022 20:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
COO Borneo FC, Ponaryo Astaman

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Borneo FC menepati janji untuk memberikan beasiswa bagi tujuh pemain akademinya, setelah bawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. Hal itu dipastikan COO klub, Borneo FC, Ponaryo Astaman.

Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara setelah kalahkan Vietnam di final dengan skor 1-0, Jumat (12/08/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Baca Juga

Menariknya, gol tunggal skuad Garuda Asia dicetak pemain Borneo FC, Muhammad Kafiatur Rizky ('45+1). Selain Muhammad Kafiatur, ada juga enam pemain Borneo FC lainnya yang berkontribusi selama Piala AFF U-16 2022.

Mereka adalah Yanuar Sanusi, Ridho Al Ikhsan, Andrika Fathir Rachman, Narendra Tegar Islami, Ridzar Nurviat Subagja dan Andhika Putra Setiawan.

Baca Juga

Pencapaian prestasi tujuh pemain Borneo FC itu pun diganjar bonus berupa beasiswa pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Hal tersebut memang dijanjikan pihak klub, sebelum laga final.

Baca Juga

Pesut Etam memilih beasiswa pendidikan karena hal itu sangat penting. COO klub, Ponaryo Astaman mengatakan tujuh pemain akademi tersebut harus berkembang lebih baik, tak hanya sebagai pesepakbola tapi manusia yang unggul. 


1. Pentingnya Pendidikan untuk Pemain Timnas Indonesia U-16

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura usai membobol gawang Singapura U-16 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22).

"Karena di usia mereka sekarang pendidikan itu penting. Sepak bola sekarang memberikan prestasi buat mereka, tapi pendidikan tidak boleh dilupakan, itu akan mereka bawa bahkan sampai nanti selesai bermain bola," kata Ponaryo. 

Baca Juga

"Usia mereka masih sangat muda, jalan mereka masih panjang. Dengan pendidikan yang baik, mereka akan berkembang bukan hanya menjadi pesepakbola yang lebih baik, tapi juga manusia yang lebih baik," lanjutnya.

Baca Juga

Pihak Borneo FC juga berharap tujuh anak muda itu tidak cepat puas. Mereka harus terus berlatih, kerja keras supaya bisa mewujutkan cita-cita dan jadi tulang punggung klub di masa depan.

Baca Juga

"Kami harapakan juga mereka tidak berhenti sampai sini prestasinya.  Semoga mereka kelak bisa konsisten dan bakal menjadi masa depan untuk Borneo FC maupun Timnas Indonesia di level lebih tinggi," pungkas Ponaryo yang juga mantan pemain Timnas Indonesia. 


2. Pemain Borneo FC di Timnas Indonesia U-16

Gelandang Timnas Indonesia U-16, Muhammad Kafiatur Rizky saat melewati kawalan pemain Vietnam. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Pada partai final Piala AFF U-16 kontra Vietnam semalam, ada tiga pemain Borneo FC yang tampil sebagai starter. Mereka adalah Andrika Fathir Rachman, Ridzar Nurviat Subagja dan Muhammad Kafiatur. 

Sedangkan, Narendra Tegar Islami masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78. Dia menggantikan peran Muhammad Nabil. 
 

Ponaryo AstamanBorneo FCTimnas Indonesia U-16Liga IndonesiaPiala AFF U-16 2022Muhammad Kafiatur Rizky

Berita Terkini