x

Ini 3 Pilihan Teratas Ballon d'Or Versi Kylian Mbappe, Ada Dirinya Sendiri!

Sabtu, 13 Agustus 2022 21:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi Ukir Rekor Baru Ballon d'Or.

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengungkapkan tiga pilihan teratas Ballon d’Or versi dirinya sendiri dan namanya disebut dalam pilihan itu.

Seperti yang diketahui, daftar nominasi Ballon d’Or baru saja dirilis. Namun, dari 30 kandidat yang ada, tidak terpampang nama Lionel Messi di dalamnya.

Baca Juga

Tentu saja itu kabar yang mengejutkan sebab Lionel Messi tidak pernah absen dari penghargaan bergengsi ini.

Lionel Messi masih jadi yang terbaik dengan raihan 7 gelar, disusul Cristiano Ronaldo dengan perolehan sebanyak 5 gelar.

Bahkan, Messi dan Ronaldo sendiri sudah sangat sering mendominasi penghargaan dari tahun ke tahun sejak 2008 silam.

Baca Juga

Hanya Luka Modric yang sempat ‘menghancurkan’ dominasi kedua megabintang itu ketika pria asal Kroasia itu memenangkan Ballon d’Or di tahun 2018.

Kini, nampaknya sejarah itu bisa terulang lagi, di mana edisi 2022 akan memiliki ‘juara baru’ seperti Luka Modric empat tahun lalu.

Banyak penggemar sepak bola sejatinya menginginkan mantan rekan Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Karim Benzema, untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Baca Juga

Hal tersebut tak lepas dari jasanya musim lalu dengan mengantarkan Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Selain Karim Benzema, Kylian Mbappe juga masuk dalam daftar Ballon d’Or itu. Kini pria asal Prancis itu mengungkapkan tiga pilihan teratas versi dirinya sendiri.


1. Ini 3 Pilihan Ballon d’Or Versi Mbappe

Kylian Mbappe pada laga Liga Champions melawan RB Leipzig di Red Bull Arena

Kylian Mbappe telah mengungkapkan siapa yang dia yakini bakal finis di tiga besar Ballon d'Or tahun ini dan pilihan tersebut termasuk dirinya sendiri.

Seperti yang diketahui, bahwa Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or tahun lalu diikuti oleh Robert Lewandowski di peringkat kedua, dan Jorginho di peringkat ketiga.

Baca Juga

Namun, tak satu pun dari tiga nama tersebut yang keluar dari mulut Mbappe saat ditanyai siapa tiga urutan teratas Ballon d’Or tahun ini.

Bintang PSG tersebut kini mendukung bintang Real Madrid, Benzema, untuk dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik dunia di akhir tahun.

“Tiga teratas saya? Saya memilih Benzema, saya sendiri, dan Mane. Saya katakan bahwa tahun ini adalah kesuksesan bagi Benzema. Dia berusia 34 tahun dan baru saja menjalani musim dalam hidupnya dengan memenangkan Liga Champions lagi,” katanya kepada L’Equipe.

Baca Juga

“Jika saya adalah Karim dan tidak memenangkan ini, saya akan berhenti memikirkan Ballon d'Or selamanya. Saya ingin segera memenangkan Ballon d'Or, seperti banyak orang.”

“Kecuali mungkin tidak banyak yang berani mengakuinya, saya masih yakin bahwa yang paling sulit adalah memenangkan (Ballon d’Or) untuk pertama kalinya,” tutur Mbappe.

Seperti yang diketahui, sejak 2008, Ballon d'Or didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dengan keduanya memenangkan trofi tersebut, kecuali satu dalam 14 tahun terakhir.

Baca Juga

Sementara cengkeraman itu berpeluang dipatahkan tahun ini, Mbappe juga mengakui bahwa dia senang menyaksikan pertempuran antara dua megabintang tersebut.

Yang jelas pada tahun ini, juara baru bakal muncul kembali mengingat Messi tidak terdaftar dalam nominasi Ballon d’Or.

Sementara itu, Ronaldo pesakitan menjadi tulang punggung Manchester United musim lalu dan akhirnya klub dan pria asal Portugal itu malah puasa gelar. Tentu saja dirinya kurang difavoritkan menjuarai penghargaan tersebut.


2. Benzema Sumbang Gol Kemenangan, Fix Dapat Ballon d'Or?

Piala Super Eropa 2022 Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Selebrasi Karim Benzema merayakan gol kedua bersama Federico Valverde REUTERS-Kai Pfaffenbach

Real Madrid yang diperkuat Karim Benzema berhasil meraih juara Piala Super Eropa 2022, setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0.

Dalam laga tersebut, Karim Benzema mampu menyumbangkan satu gol untuk mengantar Real Madrid keluar sebagai juara Piala Super Eropa.

Karim Benzema mencetak gol kedua ke gawang Eintracht Frankfurt setelah memanfaatkan umpan dari pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior pada menit ke-65.

Melansir dari Sky Sports, gol tersebut membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak kedua Los Blanos sepanjang masa (324 gol).

Ia sukses unggul dari legenda Real Madrid bernama Raul yang mengoleksi 323 gol, Tetapi torehan dari pemain kelahiran Lyon pada 19 Desember 1987 silam itu masih berada di belakang Cristiano Ronaldo, yang mengemas 450 gol di El Real.

Baca selengkapnya: Bawa Real Madrid Raih Juara Piala Super Eropa, Karim Benzema Targetkan Ballon d’Or

Cristiano RonaldoLionel MessiKarim BenzemaBallon d'OrSadio ManeBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini