x

Tak Masuk Rencana PSG, Striker 'Bad Boy' Argentina Siap Membelot ke Manchester United

Sabtu, 13 Agustus 2022 02:28 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan siap menampung striker Paris Saint-Germain (PSG), Mauro Icardi.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan siap menampung striker Paris Saint-Germain (PSG), Mauro Icardi.

Striker ‘Bad Boy’ yang bernama Mauro Icardi dikabarkan tak masuk dalam rencana pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG), Christope Galtier, ke depannya.

Baca Juga

Manchester United tengah berburu banyak pemain baru-baru ini pada bursa transfer menyusul kekalahan Setan Merah melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford.

Seperti yang diketahui, Manchester United tengah mengalami krisis striker saat ini setelah Anthony Martial menepi karena cedera.

Praktis, Manchester United hanya menyisakan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak di depan. Namun, hanya mengandalkan pria berusia 37 tahun sepanjang musim juga bukanlah sebuah keputusan bijak.

Baca Juga

Pasalnya, Ronaldo berada di usia yang rentan terkena cedera meskipun dirinya bisa dibilang sungguh menjaga pola hidupnya.

Kendati sang megabintang sudah mengalami penurunan performa daripada masa kejayaannya bersama Real Madrid, tentu bisa tampil sebanyak 37 kali dan mencetak 24 gol adalah hal yang luar biasa untuk pesepak bola berusia 37 tahun.

Oleh sebab itu, Manchester United sempat melirik beberapa striker dari yang muda, seperti Benjamin Sesko, hingga yang uzur, seperti Marko Arnautovic, guna mengisi pos bagian depan.

Baca Juga

Namun, dua nama tersebut berujung gagal sebab Sesko akan pindah ke Red Bull Leipzig musim depan 2023/2024 ditambah Man United menarik diri dari perburuan Arnautovic.

Kini, Manchester United dikabarkan siap menampung striker ‘Bad Boy’ Paris Saint-Germain, Mauro Icardi, yang diberitakan tidak masuk dalam rencana Christophe Galtier ke depan.


1. Man United Bisa Tampung Icardi

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Mauro Icardi.

Menurut TNT Sports, Mauro Icardi tidak memiliki tempat di Paris Saint-Germain. Pada kenyataannya, Christophe Galtier sendiri meyakinkan bahwa tujuan baru sedang dicari untuknya.

Dengan begini, Mauro Icardi tidak akan lagi bekerja bersama rekan-rekannya di Paris. Dalam beberapa jam terakhir, raksasa asal Inggris Manchester United muncul sebagai peminat.

Baca Juga

Di sisi lain, PSG juga tengah mengincar striker Manchester United, Marcus Rashford dan mengingat minat Les Pariesien pada penyerang berusia 24 tahun itu, Icardi bisa menjadi bagian dari operasi untuk tiba di tim Inggris dengan status pinjaman dengan opsi beli.

Mauro Icardi sejatinya juga mendapat julukan ‘Bad Boy’ lantaran dirinya menikung mantan istri rekan setimnya di Sampdoria, Maxi Lopez.

Icardi adalah penyerang yang sangat efektif. Saat masih membela Inter Milan, sang pemain terbukti mampu menjaringkan 124 gol dalam 214 penampilannya.

Baca Juga

Sementara itu, di PSG Icardi mencetak 38 gol dalam 92 penampilannya. Meski demikian, Man United bakal diganjar satu kendala mengenai sang pemain.

Ketajaman pria berusia 29 tahun itu kini dirasa sudah berkurang lantaran Icardi hanya mampu membobol gawang lawan sebanyak empat kali saja dalam 24 penampilannya di Liga Prancis.

Icardi sudah tidak mencetak gol di atas 20 biji semusim sejak dirinya masih berseragam Inter Milan di tahun 2017/2018.

Baca Juga

Icardi mungkin bukan pemain yang sempurna untuk Manchester United, tetapi Setan Merah tidak bisa menjadi klub pemilih sekarang. Saat ini pria asal Argentina itu bisa dianggap sebagai solusi dari krisis striker di skuad Erik ten Hag.


2. Man United Apes Lagi

Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo (kiri). Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ketiban apes lantaran striker incarannya, Cody Goakpo memberi isyarat bertahan di PSV Eindhoven.

Seperti yang diketahui, Manchester United sempat dikabarkan tertarik memboyong penyerang Bologna Marko Arnautovic di bursa transfer musim panas ini, untuk mengatasi krisis penyerang.

Kabar ketertarikan Manchester United untuk merekrut Marko Arnautovic mencuat seiring kekelahan Setan Merah kontra Brighton 1-2 di laga pembuka Liga Inggris.

Akan tetapi, setelah mengadakan pembicaraan dengan pihak Bologna, Manchester United tiba-tiba menarik diri dari perburan tersebut.

Manchester United kini hanya menyisakan Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo di posisi ujung tombak. Hanya saja, Martial tidak bisa merumput sementara waktu lantaran terkena cedera.

Baca selengkapnya: Apes! Striker Incaran Manchester United Isyaratkan Bertahan di PSV

Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainMauro IcardiLiga Inggris

Berita Terkini