x

Geramnya Erik Ten Hag, Ketika Taktiknya 'Disulap' Menjadi Sampah oleh Pemain Manchester United

Minggu, 14 Agustus 2022 17:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT. COM - Manchester United mampu dikalahkan oleh Brentford dalam Liga Inggris 2022/23, dan membuat Erik Ten Hag angkat suara atas kekalahan tersebut.

Dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris antara Manchester United vs Brentford, dengan skor 4-0, di kandang The Bees.

Baca Juga

Hal tersebut membuat pelatih anyar Manchester United, Erik Ten Hag, mengomentari penampilan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya.

Bahkan Erik Ten Hag, mengatakan bahwa anak asuhnya sering membuat keputusan yang salah dalam bermain melawan anak asuh Thomas Frank tadi malam.

"Mereka mengikuti instruksi saya tetapi mereka membuat keputusan yang buruk. Itulah sepak bola, ini adalah kesalahan dan kami mendapat hukuman," ujat Ten Hag dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

Melansir dari media Inggris tersebut, pelatih asal Belanda itu berniat memasukkan tiga pemain agar mendapatkan tenaga baru untuk mengimbangi permainan Pontus Janson dkk.

"Saya mengganti tiga pemain, berharap bisa mengubah keadaan. Kami ingin membawa energi segar masuk,” ungkap Erik Ten Hag.

“(Namun) permainan, tidak ada yang spesifik untuk (pemain) yang kami gantikan, karena saya tidak berpikir itu semua untuk mereka."

Baca Juga

“Anda dapat memiliki rencana, tetapi kami membuat rencana itu menjadi sampah. Ini tidak ada hubungannya dengan taktis – dua gol pertama. Ini tentang menangani bola,” tambahnya.

Hal tersebut membuat Manchester United harus puas berada di papan bawah, tepatnya peringkat 20 klasemen sementara Liga Inggris, setelah gagal menang di dua laga.


1. Manchester United Memiliki Kelemahan di Berbagai Sektor

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Setelah kalah di kandang sendiri pada pertandingan perdana Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, dengan skor 1-2.

Selanjutnya, anak asuh Erik Ten Hag harus kembali dipermalukan di markas Brentford, dengan skor telak 4-0. Hal itu membuat Manchester United telah kebobolan sebanyak enam kali.

Baca Juga

Melansir dari Sky Sports, Manchester United memiliki masalah dari belakang hingga lini depan, terungkap sejak peluit babak pertama The Red Devils kontra Brentford dimulai.

Terbukti pada gol kedua yang dicetak oleh Mathias Jensen untuk The Bees disebabkan oleh kesalahan dari barisan pertahanan Manchester United.

Bahkan selang 10 menit dari gol Jensen, dalam waktu lima menit anak asuh Thomas Frank mampu mencetak dua gol melalui kaki Ben Mee, dan Bryan Mbuemo.

Baca Juga

Menurut laporan dari media Inggris, penjaga gawang Manchester United, David De Gea terlhiat berwajah merah karena banyak bola yang berhasil masuk ke gawangnya.

“Ini naif, bagaimana kami bermain hari ini, Anda harus bermain lebih menyerang. Kami berkata: undang mereka melakukan pressing dan bermain lama dengan bola,” ungkap Erik Ten Hag.

“Kami mampu menarik mereka, ruangnya terbuka lebar, dan kami harus memilih opsi (untuk) itu (melakukan serangan).”

Baca Juga

“(Namun) itu tidak bisa kita lakukan. Itu tidak baik, pasti. Itu bukan standar tentang bagaimana kita ingin bertindak,” pungkas pelatih Manchester United tersebut.

Bahkan, Cristiano Ronaldo sebenarnya mendapatkan beberapa peluang untuk mengancam gawang milik Brentford, namun sayangnya gagal dimkasimalkan menjadi gol.


2. Gary Neville Sindir Fisik Pemain Manchester United

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

Legenda klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Gary Neville, memberikan kritik tajam terhadap Erik ten Hag pasca kekalahan The Red Devils kontra Brentford, Sabtu (13/08/22).

Garry Neville membandingkan kurangnya tinggi badan Manchester United dalam susunan pemain yang kalah 4-0 di babak pertama dari Brentford dengan menyebut "tim pria melawan tim anak di bawah umur".

Setelah peristiwa David de Gea dan Mathias Jensen yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan, Ben Mee berhasil melewati pemain baru Lisandro Martinez untuk mencetak gol ketiga.

Baca selengkapnya: Dibantai Brentford, Gary Neville Sindir Fisik Pemain Man United: Seperti Bocah di Bawah Umur!

Manchester UnitedLiga InggrisBrentfordErik ten Hag

Berita Terkini