x

Liga Spanyol: Terima Ucapan Selamat Datang dari Wasit, Lewandowski Kena Prank

Minggu, 14 Agustus 2022 18:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Striker anyar Barcelona, Robert Lewandowski, gagal mencetak gol perdananya di Liga Spanyol 2022/23. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Striker anyar Barcelona, Robert Lewandowski, gagal mencetak gol perdananya di Liga Spanyol (La Liga) 2022/23 dan mendapat ucapan selamat datang dari wasit.

Sebenarnya Robert Lewandowski mampu mencatatkan namanya di papan skor, serta membawa Barcelona meraih kemenangan atas Rayo Vallecano saat laga baru berjalan selama 12 menit.

Baca Juga

Namun, sayangnya gol yang diciptakan oleh Robert Lewandowski tersebut dianulir oleh wasit, karena pemain asal Polandia itu berada dalam posisi offside.

Hal tersebut juga membuat Barcelona harus puas berbagi angka dengan Rayo Vallecano, setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Camp Nou Spotify pada Minggu (14/08/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Melansir dari Marca, jika gol yang diciptakan oleh pemain berusia 33 tahun itu disahkan oleh wasit, maka pertandingan dini hari tadi merupakan debut yang manis bagi Lewandowski.

Namun wasit yang memimpin pertandingan antara Barcelona vs Rayo Vallecano, Alejandro Hernandez memiliki penilaian yang baik dengan menganulir gol tersebut karena offside.

Selain itu kemauan dari sang pemain dengan berusaha menyumbangkan gol bagi El Barca terlihat hingga menit akhir pertandingan.

Baca Juga

Bahkan Robert Lewandowski juga selalu membantu tim untuk bertahan ketika berada dalam posisi di serang oleh lawan.

Sehingga, Robert Lewandowski mendapatkan ucapan selamat datang dari wasit Liga spanyol, khusunya Alejandro Hernandez yang menganulir gol darinya di menit ke-12.


1. Barcelona Turun dengan Kekuatan Terbaiknya

Pada pertandingan pekan pertama Liga Spanyol antara Barcelona melawan Rayo Vallecano, El Barca gagal meraih kemenangan di kandang sendiri. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Pada pertandingan pekan pertama Liga Spanyol antara Barcelona melawan Rayo Vallecano, El Barca gagal meraih kemenangan di kandang sendiri.

Padahal Xavi Hernandez menurunkan skuat terbaiknya dalam laga yang berlangsung di Stadion Spotify Camp Nou tersebut.

Baca Juga

Rekrutan anyara seperti, Robert Lewandowski, Raphinha, dan Andreas Christensen dimainkan sejak awal laga kontra Rayo Vallecano dimulai.

Sebenarnya Barcelona yang unggul kualitas pemain, mendominasi permainan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya sepanjang babak pertama.

Namun hal tersebut tidak mampu membawa La Blaugrana memenangkan pertandingan putaran pertama di Liga Spanyol.

Baca Juga

Kendati demikian sebenarnya Xavi telah mencoba melakukan pergantian dengan memasukkan Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Ansu Fati, Franck Kessie, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Mereka dimasukkan dimasukkan di babak kedua, tepatnya di menit ke-60, namun hasilnya tetap nihil. Anak asuh Entrenador asal Spanyol harus puas dengan skor 0-0.

Barcelona sempat menciptakan beberapa peluang melalui pemain-pemain seperti Rober Lewandowski, Raphinha, dan Pedri.

Baca Juga

Bahkan klub asal Catalan itu juga mampu mencetak gol di menit akhir pertandingan pekan pertama Liga Spanyol melalui Franck Kessie.

Eks gelandang AC Milan itu mampu memasukkan bola ke gawang Rayo Vallecano di menit ke-88, namun lagi-lagi gol tersebut dianulir wasit.


2. Kegagalan Lewandowski Membuat Barcelona Bidik Pemain Baru?

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut timnya masih butuh pemain baru usai gagal menang di pekan perdana Liga Spanyol (La Liga) kontra Rayo Vallecano.

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, menjalani debut di Liga Spanyol dengan empat pemain baru, dengan Robert Lewandowski, Raphinha, dan Andreas Christensen di skuat utama.

Sementara, Barcelona kemudian baru menurunkan gelandang asal Pantai Gading, Franck Kessie di babak kedua.

Empat pemain ini bisa dimainkan oleh Barcelona dengan menjual 24,5 persen dari saham Barca Studios dengan kemungkinan penjualan aset mencapai 700 juta euro.

Baca selengkanya:  https://www.indosport.com/sepakbola/amp/20220814/alibi-xavi-atas-kegagalan-lewandowski-di-liga-spanyol-barcelona-butuh-pemain-baru

BarcelonaLaLiga SpanyolRayo VallecanoRobert LewandowskiWasitLiga SpanyolOne Football

Berita Terkini