x

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Tottenham Hotspur: Gol Telat Harry Kane Buyarkan Kemenangan The Blues

Senin, 15 Agustus 2022 00:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang mempertemukan Chelsea vs Tottenham Hotspur pada Minggu (14/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 yang mempertemukan Chelsea vs Tottenham Hotspur pada Minggu (14/08/22).

Derbi London yang mempertemukan The Blues kontra The Lilywhites berakhir sama kuat 2-2. Kemenangan di depan mata pasukan Thomas Tuchel secara dramatis digagalkan oleh Harry Kane.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Menjalani laga kandang pertama musim ini, Thomas Tuchel tak ingin mengecewakan seisi fans Chelsea yang memadati Stadion Stamford Bridge.

Pelatih asal Jerman tersebut menurunkan skuad terbaiknya dengan formasi andalannya 3-4-3. Di lini belakang, rekrutan anyar Kalidou Koulibaly membentuk trio maut bersama Thiago Silva dan Reece James.

Untuk lini depan, ia memercayakan posisi ujung tombak pada Raheem Sterling. Eks Manchester City itu ditemani Kai Havertz dan Mason Mount.

Baca Juga

Tak mau kalah, Antonio Conte pun tampil full tim. Para langganan starter musim lalu seperti Eric Dier, Dejan Kulusevski, Son Heung-min hingga Harry Kane langsung diturunkan sejak awal laga.

Pada lima menit awal babak pertama, kedua kesebelasan langsung tancap gas dan bermain agresif. Namun belum ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh Chelsea maupun Tottenham Hotspur.

Laga memasuki menit ke-15, tempo permainan kian meningkat. Kendati begitu, rapatnya pertahanan kedua tim membuat laga masih minim peluang.

Baca Juga

Kebuntuan akhirnya pecah saat Koulibaly mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak gol debutnya pada menit ke-19.

Dari situasi sepak pojok, Koulibaly yang berdiri bebas menyambar bola dengan sepakan volly. Bola pun meluncur deras ke jala Lloris. Gol 1-0 Chelsea memimpin.


1. Babak Kedua

Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

Unggul satu gol, Chelsea tak mengendurkan serangan. Sebaliknya mereka makin agresif untuk mencari gol kedua di laga tersebut.

Pada menit ke-26, Koulibaly nyaris mencetak brace andai sepakannya dari dari situasi sepak pojok tak melambung di atas mistar The Lilywhites.

Baca Juga

Tak berselang lama giliran Sterling yang mengancam gawang Tottenham Hotspur. Ia melalukan tusukan ke jantung pertahanan Tottenham Hotspur sebelum akhirnya diblok oleh bek tim tamu.

Tottenham Hotspur baru bisa mengancam gawang Chelsea pada menit ke-34 melalui Ryan Sessegnon. Dari umpan lambung yang diarahkan kepadanya, Sessegnon kemudian berada dalam situasi satu lawan satu. Sayang usahanya masih bisa dimentahkan oleh Mendy.

Laga memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun tak satu pun yang menghasilkan gol. Skor 1-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Chelsea tampil dominan dan langsung mendominasi penguasaan bola. Beberapa kali serangan The Blues yang dimotori Havertz memaksa pertahanan The Lilywhites berjibaku.

Situasi tersebut bertahan hingga laga memasuki 15 menit awal babak kedua. Sadar terus ditekan, Conte pun memasukkan Richarlison. Serangan Tottenham Hotspur pun lebih menggingit. Pada menit ke-66, Tottenham Hotspur nyaris menyamakan skor andai sepakan Kane tak digagalkan oleh Thiago Silva.

Publik Stamford Bridge terhenyak saat Pierre-Emile Hojbjerg mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Gol tersebut sempat menuai protes lantaran Richarlison dianggap terjebak dalam posisi off-side. Namun setelah meninjau VAR wasit tetap mensahkan gol tersebut. Skor pun berubah jadi 1-1.

Baca Juga

Tak berselang lama usai gol Hojbjerg, The Blues akhirnya kembali memimpin lewat Reece James. Menerima umpan Sterling, James kemudian melakukan tusukan sebelum akhirnya menceploskan bola ke jala Lloris. Chelsea pun memimpin 2-1.

Gol tersebut bertahan hingga laga memasuki menit krusial babak kedua. Laga yang tampaknya akan berakhir dengan kemenangan The Blues buyar seketika setelah Harry Kane mencatatkan namaya di papan skor di pengujung laga. Ia Tandukan Kane tersebut menyudahi jalannya Deby London. Skor 2-2 pun bertahan hingga usai.


2. Catatan Laga Chelsea vs Tottenham

Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone

Susunan Pemiain

Chelsea: Mendy, James, Silva, Koulibaly, Loftus-Cheek, Kante, Jorginho, Cucurella, Mount, Havertz, Sterling.

Pelatih: Thomas Tuchel

Tottenham Hotspur: Lloris, Royal, Romero, Dier, Davies, Sessegnon, Bentancur, Hojbjerg, Kulusevski, Son, Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Baca Juga
ChelseaTottenham HotspurHarry KaneKalidou KoulibalyLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini