x

Eduardo Almeida Dipastikan Aman Usai Jawab Tantangan Manajer Arema FC

Senin, 15 Agustus 2022 14:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dan Jayus Hariono.

INDOSPORT.COM - Nasib Eduardo Almeida dipastikan aman sebagai pelatih kepala di Arema FC. Kemenangan di markas Bali United dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (13/08/22), menjadi indikasinya.

Ya, sebelumnya pelatih kebangsaan Portugal itu memang ditargetkan menang dalam rangkaian dua laga away sepanjang jadwal pekan ke-4 dan 5 Liga 1.

Baca Juga

Satu tantangan berat sudah sukses dijawab Eduardo Almeida dengan lugas. Arema FC mengalahkan Bali United 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Sedangkan satu tantangan lainnya adalah ketika pada pekan ke-5, tim berjulukan Singo Edan melawat ke markas PSM Makassar, Sabtu (20/8/22) mendatang.

Baca Juga

"Saya pribadi, inginnya Arema FC ya meraih kemenangan. Itu saja," manajer tim, Muchammad Ali RIfki menegaskan jelang away ke Bali.

Karena dia paham, tuntutan suporter maupun publik sepak bola di Malang Raya adalah poin penuh. Itu juga selaras dengan target tim.

Baca Juga

"Targetnya menang di setiap pertandingan. Termasuk saat pertandingan away, tetap tiga poin," sambung Ali Rifki.


1. Almeida Aman

Pelatih Arema fc, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Statement itu memang tak lepas dari situasi tak kondusif di internal Arema FC, sebagai imbas rentetan hasil tak memuaskan selama 3 pekan awal kompetisi.

Selama periode itu, Johan Ahmat Farizi dkk hanya mengais 4 angka dari 1 kali kemenangan dan 1 kali imbang, serta 1 kali kalah.

Baca Juga

Arema FC membuka Liga 1 dengan kekalahan 0-3 melawan Borneo FC (24/07/22), lalu menang 2-1 atas PSIS Semarang (30/07/22) dan imbang 0-0 versus PSS Sleman (05/08/22).

Baca Juga

Kemenangan di Bali pun secara tidak langsung memastikan posisi Eduardo Almeida menjadi aman dari kursi head coach.

Baca Juga

Lantaran Ali Rifki sebelumnya bilang, bahwa indikator kuat untuk menilai kinerja pelatih adalah performa tim secara keseluruhan.


2. Sempat Dapat Tekanan

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dan Jayus Hariono.

Sebagaimana diketahui, tekanan Eduardo Almeida untuk out dari Arema FC berhembus kencang seusai ditahan imbang 0-0 oleh PSS Sleman, Jumat (05/08/22) lalu.

Namun, manajemen melihat kinerja sang pelatih sudah oke. Lantaran performa Ilham Udin dkk sudah bagus selama melawan PSS. 

"Kalau mungkin kita kalah telak, tidak pernah menyerang, ya mungkin berbeda lagi (penilaiannya)," tandas kolega presiden klub, Gilang Widya Pramana tersebut.
 

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Eduardo AlmeidaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini