x

Klasemen Liga Spanyol: Atletico Madrid dan Villarreal Memimpin, Barcelona - Madrid Tenggelam

Selasa, 16 Agustus 2022 06:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut merupakan klasemen Liga Spanyol selepas pertandingan pekan ke-1 pada hari Selasa (16/08/22) di mana Atletico Madrid berada di puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan klasemen Liga Spanyol selepas pertandingan pekan pertama pada hari Selasa (16/08/22). Villarreal, Atletico Madrid, dan Real Betis di posisi teratas.

Seperti diketahui, Liga Spanyol musim 2022-2023 sudah mulai bergulir sejak hari Sabtu (13/08/22) dengan memainkan satu pertandingan pada dini hari.

Baca Juga

Osasuna menjadi tim yang tampil mengejutkan dengan memenangi pertandingan kontra Sevilla dengan skor 2-1 pada hari Sabtu silam.

Tak lama kemudian, atau tepatnya pada Sabtu malam, Celta Vigo kemudian bertanding melawan tim asal Katalunya, Espanyol yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pertandingan yang mencolok pada hari Sabtu lalu ialah laga tim tersibuk di bursa transfer musim panas 2022 Barcelona yang menghadapi Rayo Vallecano.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona yang menurunkan sejumlah pemain bintang baru seperti Andreas Christensen, Raphinha, dan Robert Lewandowski gagal menang.

Rayo Vallecano mampu tampil baik usai menahan imbang Barcelona dengan skor 0-0 hingga pertandingan usai.

Sementara itu, pada hari Minggu, Real Madridlah yang gantian bermain menghadapi Almeria yang berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga

Namun demikian, Real Madrid dan Barcelona tak dapat tampil maksimal dan kalah jumlah gol dari dua tim yang memenangi laga pada hari Selasa (16/08/22) dini hari WIB.

Atletico Madrid lebih dulu memenangi laga kontra Getafe dengan skor meyakinkan 0-3 di Stadion Coliseum Alfonso Perez.


1. Klasemen Liga Spanyol 2022/2023 hingga Selasa (16/08/22)

Logo LaLiga Spanyol

Menurunkan sejumlah pemain andalan, seperti Joao Felix dan Alvaro Morata, Los Rojiblancos mampu unggul di babak pertama.

Adalah Alvaro Morata yang mampu mencetak satu gol pada menit ke-15, sementara gol kedua kembali dicetak oleh penyerang timnas Spanyol itu pada menit ke-59.

Atletico Madrid kemudian menyempurnakan kemenangan dengan menambah satu gol lagi hasil dari usaha Antoine Griezmann di menit ke-75.

Hasil pertandingan ini membawa pasukan Diego Simeone ke peringkat kedua klasemen sementara dengan poin dan selisih gol sama dengan Villarreal.

Villarreal masih berada di peringkat pertama, lantaran lebih dulu menang pada hari Minggu (14/08/22) kontra Real Valladolid di Stadion Jose Zorilla.

Sementara itu, di pertandingan Liga Spanyol lainnya, Real Betis mampu menang 3-0 atas Elche di Stadion Benito Villamarin.

Tiga gol Real Betis dicetak oleh Borja Iglesiasi di menit ke-28 , serta Juanmi yang mencetak dua gol di menit ke-39 dan 60.

Hasil ini sementara menempatkan Real Betis di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol, tepat di atas Real Madrid yang kalah selisih gol.

Klasemen Liga Spanyol 2022/2023 hingga Selasa (16/08/22)

Standings provided by SofaScore LiveScore
Real MadridAtletico MadridBarcelonaVillarrealLiga SpanyolKlasemenBerita Liga Spanyol

Berita Terkini