x

Dicap Penyerang Mandul Barcelona , Xavi Hernandez Harus Gojlok Robert Lewandowski Habis-habisan

Kamis, 18 Agustus 2022 22:18 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Hasil pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Kemandulan striker anyar klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Robert Lewandowski dipekan pertama liga membuat Xavi Hernandez harus berani menggojlok sang pemain.

Penampilan yang ditunjukkan pemain anyar Barcelona, Robert Lewandowski di pekan pertama Liga Spanyol tampaknya telah memancing bebera orang untuk berkomentar.

Baca Juga

Salah satunya adalah mantan bek Barcelona, Albert Ferre. Sang mantan pemain itu menyarankan agar Robert Lewandowski digojlok habis-habisan.

Dilansir dari FourFourTwo, Albert Ferrer menyatakan bahwa penyerang Polandia itu akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad Barcelona di musim-musim kompetisi yang akan datang.

Namun, ia menambahkan dengan satu alasan, baik Barcelona maupun Lewandowski harus memiliki keinginan untuk tumbuh bersama.

Baca Juga

“Logikanya, jika Anda memiliki salah satu finisher terbaik di dunia yang bermain untuk Anda, maka Anda ingin dia menghabiskan waktu semaksimal mungkin di area tersebut dan memberi mereka bola sesering mungkin,” kata Albert Ferrer. 

“Ya, Lewandowski secara teknis bagus, bisa bermain dengan membelakangi gawang, tautan bermain sangat baik dan menggerakkan bola dengan cepat, tetapi dia harus berada di area tersebut.”

“Xavi sedang mencoba untuk memberinya servis. Dia punya titik referensi di sana dan ingin bermain dengan sayapnya selebar mungkin dan memasukkan bola ke dalam kotak,” tambah Albert Ferrer.

Baca Juga

Kini, Barcelona akan menghadapi pekan kedua Liga Spanyol dengan melawan Real Sociedad. Pada pertandingan tersebut Lewandowski berjanji akhiri paceklik gol.


1. Robert Lewandowski Beri Janji Pada Publik Barcelona

Pemain Polandia, Robert Lewandowski mencoba melepaskan tendangan ke gawang Swedia di Kualifikasi Piala Dunia. Foto: REUTERS/Kacper Pempel

Publik Barcelona kini memang sedang menunggu pembuktian Robert Lewandowski untuk benar-bener membuktikan ketajaman dirinya.

Pasalnya, pada pekan pertama Liga Spanyol saat melawan Rayo Valecano lalu, Lewandowski gagal untuk membuktikan diri.

Baca Juga

Mantan striker Bayern Munchen tersebut gagal untuk mencetak pada laga perdananya di kompetisi resmi bersama Barcelona.

Meskipun Robert Lewandowski gagal mencetak gol dalam hasil imbang tanpa gol di Camp Nou.

Tendangan kapten Polandia itu sebenarnya sempat menjebol gawang Rayo Vallecano akan tetapi kemudian dianulir oleh VAR.

Baca Juga

Sementara kesempatan yang lain, Lewandowski juga harus menyaksikan tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Kendati masih belum mampu menunjukkan ketajamannya di pekan pertama, Lewandowski tetap ingin membawa Barcelona untuk akhiri puasa gelar.

“Saya pikir sudah terlalu lama bagi Barcelona tanpa memenangkan gelar,” kata Robert Lewandowski dilansir dari Marca.

"Saya yakin kami akan memenangkan banyak gelar,"

Baca Juga

“Ketika saya pertama kali tahu bahwa Barcelona tertarik membawa saya ke klub, setiap saat saya pikir itu adalah waktu yang tepat, bagi saya dan untuk klub".

"Saya tidak ingin bermain sepanjang hidup saya di satu liga, di Bundesliga. Semuanya berjalan dengan baik, itu adalah pengalaman yang baik bagi saya, tetapi saya tahu itu adalah langkah lain untuk karier saya untuk pergi ke LaLiga," kata Lewandowksi.


2. Pjanic Siap Buktikan Diri di Barcelona

Aksi Miralem Pjanic di laga Liga Spanyol Barcelona vs Eibar.

Pertandingan klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona melawan Real Sociedad di pekan kedua, bisa menjadi ujian pertama yang akan dihadapi Miralem Pjanic musim ini.

Hal ini lantaran bakal hilangnya Sergio Busquets dari Starting Line Up akibat skorsing, sehingga Pjanic bisa muncul sebagai salah satu kandidat utama untuk menggantikan sang kapten di lini tengah.

Barcelona sendiri akan melakoni laga sulit kala bertandang ke markas Real Sociedad pada pekan kedua Liga Spanyol 2022/23, Senin (22/08/22) WIB.

Dalam kunjungan yang selalu rumit ke Anoeta, para pemain yang disutradarai oleh Xavi Hernández akan tiba dengan cacat besar karena absennya Busquets menyusul akumulasi kartu yang ia dapatkan dalam duel kontra Ray Vallecano.

Akumulasi kartu yang diterima Busquets itu membuat Barcelona dan Xavi pusing tujuh keliling, mengingat Blaugrana tengah mencari kemenangan pertamanya musim ini.

Baca Selengkapnya: Liga Spanyol: Sempat Terbuang, Pjanic Kini Bisa Jadi 'Juru Selamat' Barcelona

BarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezRobert LewandowskiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini