x

Diam-diam Menghanyutkan, Barcelona Lakukan Operasi Senyap untuk Gondol Achraf Hakimi

Jumat, 19 Agustus 2022 17:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona diam-diam melakukan operasi senyap untuk membajak wingback Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona diam-diam melakukan operasi senyap untuk membajak wingback Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi.

Laporan terbaru dari El Chringuito via Diaro SPORT mengklaim jika Tim Catalan memasukkan nama Hakimi dalam daftar beli klub di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Gosip Barcelona ingin menggaet Achraf Hakimi sendiri sejurus dengan lowongan wingbcak anyar yang tengah dibuka Xavi Hernandez.

Saat ini, plilihan pelatih asal Spanyol di sektor tersebut tergolong menipis pasca Dani Alves resmi meninggalkan klub.

Slot bek kanan Barcelona kini menyisakan beberapa nama saja, termasuk Sergino Dest yang nasibnya berada di ambang pintu keluar Camp Nou.

Baca Juga

Sementara Ronald Araujo belum sepenuhnya meyakinkan Xavi mengingat posisi aslinya merupakan seorang stopper.

Tak heran jika Barcelona berniat menggaet wingback kanan anyar sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Sejatinya, Tim Catalan memprioritaskan kedatangan Cesar Azpilicueta. Namun alih-alih merapat ke Camp Nou Azpilicueta malah bertahan di Stamford Bridge.

Baca Juga

Situasi tersebut memaksa Barcelona beralih ke nama lain. Teranyar, kini Tim Catalan membidik wingback Paris Saint-Germain (PSG) Achraf Hakimi.

Tak main-main, El Chringuito via Diaro SPORT mengklaim jika Tim Catalan memasukkan nama Hakimi dalam daftar beli klub di bursa transfer musim panas ini.


1. Barcelona Bidik Hakimi

Achraf Hakimi berselebrasi dalam laga Inter Milan vs Bologna

Menurut laporan tersebut, kans Barcelona untuk mengamankan tanda tangan Hakimi terbilang menipis. Pasalnya, PSG sendiri tak punya niatan untuk melego eks Inter Milan tersebut.

Saat ini Hakimi menjadi pilar utama Les Parisiens, dari periode kepelatihan Mauricio Pochettino hingga Chistope Galtier.

Baca Juga

El Chringuito meyakini, kalaupun PSG berniat melepasnya maka harga jual Hakimi diprediksi tidak akan murah.

Saat ini, pasaran pemain berusia 23 tahun tersebut menyentuh 65 juta euro alias setara Rp971 Miliar. Jumlah yang musykil dituruti oleh Barcelona yang masih diterpa krusis.

Ditambahkan oleh laporan yang sama, selain Hakimi Barcelona juga membidik bek sayap Olympique Lyon, Malo Gusto. 

Baca Juga

"Barca mencari bek kanan dan opsi terus menumpuk," tulis laporan yang berbasis di Spanyol itu.

"Salah satu nama yang muncul dalam beberapa jam terakhir adalah Achraf Hakimi,"

"Menurut El Chringuito, eks pemain Madrid itu menjadi incaran Barca untuk memperkuat pertahanan,"

Baca Juga

"Sebelum itu, Inter mengontraknya dari Real Madrid seharga 45 juta euro. Ini adalah angka yang tinggi, itulah sebabnya operasinya tampak sulit sejak awal, terutama karena klub penjualnya adalah PSG,"

"Nama lain yang tampil kuat adalah bek sayap Olympique Lyon, Malo Gusto,"


2. Liga Spanyol: Sempat Terbuang, Pjanic Kini Bisa Jadi 'Juru Selamat' Barcelona

Miralem Pjanic dilaga Barcelona vs Juventus

Pertandingan klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona melawan Real Sociedad di pekan kedua, bisa menjadi ujian pertama yang akan dihadapi Miralem Pjanic musim ini.

Hal ini lantaran bakal hilangnya Sergio Busquets dari Starting Line Up akibat skorsing, sehingga Pjanic bisa muncul sebagai salah satu kandidat utama untuk menggantikan sang kapten di lini tengah.

Barcelona sendiri akan melakoni laga sulit kala bertandang ke markas Real Sociedad pada pekan kedua Liga Spanyol 2022/23, Senin (22/08/22) WIB.

Dalam kunjungan yang selalu rumit ke Anoeta, para pemain yang disutradarai oleh Xavi Hernández akan tiba dengan cacat besar karena absennya Busquets menyusul akumulasi kartu yang ia dapatkan dalam duel kontra Ray Vallecano.

Akumulasi kartu yang diterima Busquets itu membuat Barcelona dan Xavi pusing tujuh keliling, mengingat Blaugrana tengah mencari kemenangan pertamanya musim ini.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaParis Saint-GermainAchraf HakimiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini