x

PSS Sleman Akan Didukung Penuh Suporternya, Motivasi Persib Bandung Semakin Berlipat

Jumat, 19 Agustus 2022 15:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah PSS Sleman, pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/22) malam.

Pada pertandingan tersebut, PSS Sleman dipastikan bakal mendapat dukungan langsung dari suporternya yang selalu memadati tribune stadion Maguwoharjo, meski begitu tim Persib dipastikan tidak gentar dan siap menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Menurut caretaker pelatih Persib, Budiman, kehadiran suporter yang memadati tribune stadion Maguwoharjo, justru akan dijadikan motivasi bagi skuad Maung Bandung untuk bermain maksimal.

Apalagi, pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Persib Bandung ingin melanjutkan tren positif yakni meraih kemenangan.

"Itu pemain kami tidak gentar dengan berisiknya penonton, itu justru buat kami jadi motivasi lebih fight lagi, buat memenangkan pertandingan dan meraih 3 poin dari sini," kata Budiman saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (18/08/22).

Baca Juga

Pada pertandingan nanti, selain suporter PSS pendukung Persib juga bakal hadir, pasalnya sebanyak 1.500 tiket sudah disiapkan oleh Panpel pertandingan PSS. Selain itu, Bobotoh dari berbagai daerah sudah berangkat menuju Sleman.

Menurut Budiman, kehadiran Bobotoh sangat penting, karena dengan adanya pendukung Marc Klok dan kolega, bakal membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain semakin berlipat. Apalagi, Persib menargetkan kemenangan.

"Harapannya dengan adanya Bobotoh pemain lebih percaya diri lagi, karena Bobotoh merupakan tambahan kekuatan untuk motivasi para pemain," kata Budiman sebelum berangkat ke Sleman.

Baca Juga

Selain itu, Budiman juga berpesan kepada Bobotoh yang akan berangkat ke Sleman untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan dukungan yang positif kepada Persib Bandung.

"Mungkin lebih aman lagi kasih support yah dan lebih santun di sana, dan mudah-mudahan di sana bisa memberikan yang positif kepada pemain," harap Budiman.
 


1. PSS Sleman Punya Kualitas

Skuat PSS Sleman. Foto: pialapresiden.id

Sementara itu, Budiman menilai PSS Sleman merupakan salah satu tim yang berkualitas dan memiliki kerjasama tim bagus, sehingga pada laga nanti patut untuk diwaspadai oleh Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Sleman tim yang bagus, teamwork-nya juga bagus ya, kaki ke kakinya bagus, ini yang harus saya antisiapisi buat pertandingan nanti," ungkap Budiman.

Baca Juga

Mantan pelatih Persib U-19 ini menambahkan, sudah mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan PSS Sleman. Dia juga mengintruksikan anak asuhnya untuk bekerja keras dan waspada.

Budiman percaya kepada anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh musim ini dihuni pemain berkualitas di setiap lini.

Baca Juga

"Saya sudah mengantongi gimana caranya mengatisipasi serangan dari PSS Sleman dan saya sama sekali tidak gentar, karena saya punya pemain bagus, tim bagus, kita kuat, pertandingan nanti siapa yang siap, itu yang memenangkan pertandingan," tegas Budiman.

Baca Juga

Untuk persiapan menghadapi PSS, Persib mempersiapkan sebanyak 22 pemainnya. Selain itu, Budiman kembali mempersiapkan Ciro Alves dan David da Silva di lini depan tim kebanggaan Bobotoh.


2. Modal Bagus Persib

Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

Sebelumnya, David da Silva dan Ciro Alves diandalkan di lini depan Persib, pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

Persib memiliki modal bagus untuk melakoni pertandingan tandang pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023, pasalnya pada pekan keempat tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan atas PSIS Semarang.

Kemenangan atas PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22), merupakan tiga poin perdana Persib di Liga 1 2022-2023.

Sehingga, kemenangan atas PSIS tersebut membuat motivasi dan kepercayaan diri skuat Maung Bandung kembali meningkat dan menjadi modal untuk menghadapi PSS Sleman pada pekan kelima Liga 1 2022-2023.
 

Persib BandungPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini