x

Logo Resmi Piala Dunia U-20 Diluncurkan, Menpora Jamin Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah

Jumat, 19 Agustus 2022 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Menpora Zainudin Amali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - FIFA belakangan meluncurkan logo resmi Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia. Terasa istimewa karena dirilis bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/22).

Peluncuran logo resmi Piala Dunia U-20 2023 disambut antusias Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Dia berharap Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik.

Baca Juga

"Saya berharap kita sudah lebih mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari persiapan prestasi," kata Zainudin Amali, Kamis (18/8/22).

"Mulai sekarang kita harus sudah semarak menyambut Piala Dunia U-20. Tidak ada keraguan lagi buat kita untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk menyukseskan hajatan akbar ini," cetusnya.

"Pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Tentu FIFA juga pasti akan semakin sering memantau persiapan kita," tambahnya.

Baca Juga

Menpora lantas meminta dukungan masyarakat Indonesia agar Piala Dunia U-20 2023 nanti berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

"Semua yang sudah disepakati antara Pemerintah Indonesia dengan FIFA akan kami laksanakan sesuai aturan-aturan yang berlaku. Mohon doa dan dukungan masyarakat, khususnya para penggemar sepak bola di Tanah Air," ungkap Menpora.

Baca Juga

Logo resmi Piala Dunia U-20 2023 mewakili semangat bangsa Indonesia dan kebangkitannya di dunia sepak bola yang tergambarkan dengan indahnya. 

Terinspirasi warna bendera nasional Indonesia, laut biru yang elok, dan keindahan alam di semua kepulauannya, lambang mahkota mewakili hasrat global untuk permainan sepak bola di berbagai benua.


1. Sekilas Piala Dunia U-20 2023

FIFA.

Dalam jadwal terkini, Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei-11 Juni tahun depan. Ada enam stadion yang sudah disiapkan.

Baca Juga

Mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Jakabaring (Palembang).

Baca Juga

Sejauh ini, baru ada 10 tim dari total 24 tim yang sudah memastikan akan tampil di Piala Dunia U-20. Mereka adalah tuan rumah Indonesia, Rep. Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia, dan Slovakia.


2. FIFA Luncurkan Logo Piala Dunia U-20

Para pemain Timnas Indonesia U-19 usai pertandingan melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akhirnya resmi meluncurkan logo Piala Dunia U-20 2023 bersamaan dengan jatuhnya HUT RI ke-77, Rabu (17/8/22).

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan pada 2023 mendatang.

Sejatinya, Indonesia sendiri ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021, tapi terpaksa diundur gara-gara terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga

Setelah mengalami kemunduran jadwal pelaksanaan, tibalah peresmian Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Atas pastinya keputusan tersebut, terbaru, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akhirnya meresmikan logo turnamen Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

FIFAPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaMenporaLiga IndonesiaBola IndonesiaZainudin AmaliBerita Timnas IndonesiaOne Football

Berita Terkini