x

Diangkut Manchester United, Berikut Deretan Nomor Punggung Tak Bertuan untuk Casemiro

Sabtu, 20 Agustus 2022 11:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United umumkan kesepakatan transfer untuk Casemiro dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa menyodorkan nomor punggung tak bertuan ini untuk Casemiro.

Rumor kepindahan gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro, ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini akhirnya terjawab sudah.

Baca Juga

Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan kesepakatan transfer antara Casemiro dan Real Madrid melalui media sosial terverfikasi mereka.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid dan Casemiro.

"Sang pemain akan segera melakukan tes medis," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Baca Juga

Sebelumnya, kepindahan pria asal Brasil itu ke Old Trafford sudah digemborkan oleh jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano.

Namun dalam pernyataan tersebut tidak diumumkan biaya transfer. Namun, menurut bocoran, Manchester United dan Real Madrid disebutkan menyepakati biaya transfer sebesar 60 juta euro atau setara Rp898,5 miliar.

"Casemiro memiliki kesepakatan penuh dengan kontrak empat tahun, opsi (perpanjangan hingga 2027)," ucap Fabrizio menambahkan.

Baca Juga

"Tes medis dan kemudian visa akan dibereskan pada akhir pekan," kata Fabrizio Romano.

Berikut ini nomor punggung lowong yang bisa dipakai Casemiro nantinya saat berlaga bersama klub Liga Inggris, Manchester United.


1. Menerka Nomor Casemiro di Manchester United

Manchester United umumkan kesepakatan transfer untuk Casemiro dari Real Madrid.

Sejak berseragam Real Madrid, Casemiro identik dengan nomor punggung 14. Nomor tersebut setidaknya jelas bakal dipilih olehnya saat membela Manchester United nanti.

Namun, nomor tersebut sudah disabet oleh Christian Eriksen pada musim panas ini setelah didatangkan dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Nomor punggung 6 dahulunya sempat disematkan pada Casemiro. Itu adalah nomor punggungnya saat sang pemain dipinjamkan ke FC Porto pada musim 2014/2015.

Namun, nomor tersebut sudah beralih ke pelukan Lisandro Martinez yang juga baru saja datang ke Old Trafford dari Ajax Amsterdam.

Selain nomor punggung 14 dan 6, nomor 5 juga berkaitan erat dengan pria berusia 30 tahun itu. Casemiro adalah tuan dari nomor tersebut saat membela Timnas Brasil.

Baca Juga

Hanya saja nomor yang ia kenakan sejak tahun 2015 itu sudah dikenakan oleh kapten tim Setan Merah saat ini, Harry Maguire.

Casemiro juga bisa mengenakan nomor punggung 18. Nomor tersebut sebelumnya sempat dimiliki oleh gelandang legenda Manchester United, Paul Scholes.

Casemiro bisa memakai nomor tersebut setelah sebelumnya Bruno Fernandes sudah beralih ke nomor 8 yang ditinggalkan Juan Mata.

Baca Juga

Pemilik trofi Liga Champions sebanyak 5 biji itu mengenakanan nomor itu saat masih di Real Madrid Castilla.

Nomor punggung yang lowong saat ini: 13, 15, 18, 21, 24 dan 30.

Hadirnya Casemiro jelas bakal menambah kekuatan Manchester United di sektor lini tengah sebab pria asal Brasil itu adalah gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga

Meski demikian, ia tak bisa bermain kala Manchester United bentrok kontra Liverpool pada Selasa dini hari mendatang.

Pasalnya, ia harus menyelesaikan beberapa rangkaian tes medis terlebih dahulu dan berlatih bersama skuad untuk menemukan chemistry yang baik dengan sesama rekan barunya.


2. Perjuangan Berat Casemiro Sejak Kecil

Casemiro memiliki kisah masa lalu yang mengharukan. Foto: Denis Doyle/Getty Images.

Calon gelandang anyar Manchester United, Casemiro, ternyata memiliki kisah yang cukup mengharukan lantaran sudah ditinggal sang ayah sejak kecil.

Kisah yang tak pernah terduga ternyata pernah diungkapkan oleh Casemiro pada 2018 yang lalu mengenai perjalanan kehidupannya.

Sebagai seorang anak kecil yang masih memerlukan sosok ayah dan ibu, Casemiro kecil harus mendapatkan nasib yang kurang beruntung.

Dilansir dari Managing Madrid, Casemiro ternyata sudah harus ditinggal oleh sang ayah saat usianya masih 3 tahun.

Hal tersebut kemudian memberi pengaruh bagi pembentukan Casemiro di masa-masa selanjutnya. Ibu kemudian menjadi sosok satu-satunya yang menanggung segala kebutuhan pemain Real Madrid itu.

Baca selengkapnya: Ditinggal Ayah Sejak Kecil, Begini Perjuangan Calon Gelandang Anyar Manchester United

Manchester UnitedLiga Primer InggrisCasemiroLiga Inggris

Berita Terkini