x

Piala Dunia 2022: 2,45 Juta Tiket Sudah Sold Out, Negara Ini yang Paling Banyak Borong!

Sabtu, 20 Agustus 2022 10:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Menjelang turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022, sebanyak 2,45 juta tiket sudah ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 100 hari.

INDOSPORT.COM – Menjelang turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022, sebanyak 2,45 juta tiket sudah ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 100 hari.

Diketahui bahwa Piala Dunia 2022 Qatar untuk pertama kalinya akan digelar di kawasan Timur Tengah mulai 20 November hingga 18 Desember ini.

Baca Juga

Antusiasme masyarakat atas pelaksanaan turnamen sepak bola yang digelar empat tahun sekali ini tampak begitu fantastis.

Terlepas dari beredarnya rumor tidak sedap atas megahnya stadion, FIFA mengumumkan bahwa tiket sebanyak 2,45 juta telah habis terjual.

Melalui pernyataannya, Kamis (18/8/22) kemarin, FIFA mengungkapkan bahwa permintaan tiket tertinggi berasal dari wilayah Arab, Eropa, dan Amerika.

Baca Juga

Sementara itu, Qatar, Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Prancis, Argentina, Meksiko, Uni Emirat Arab, Brasil, dan Jerman, menjadi pembeli tiket terbanyak.

Lebih lanjut, pada periode penjualan terakhir yang dilangsungkan mulai 5 Juli hingga 16 Agustus 2022, FIFA menyampaikan bahwa 520.532 tiket telah terjual.

Berdasarkan dengan penjualan tersebut, kebanyakan tiket akan digunakan untuk menyaksikan pertandingan fase grup.

Baca Juga

Pertandingan fase grup yang bakal dikunjungi banyak penonton yakni, Kamerun vs Brasil, Brasil vs Serbia, Portugal vs Uruguay, Kosta Rika vs Jerman, dan Australia vs Denmark.

Selain menginformasikan penjualan tiket terbanyak, FIFA juga memberikan arahan bagi setiap calon penonton Piala Dunia 2022 Qatar.


1. Arahan FIFA untuk Penonton Piala Dunia 2022

FIFA merilis aturan bagi penonton Piala Dunia 2022.

FIFA kemudian menyampaikan bahwa bagi setiap penonton yang telah mengonfirmasi untuk satu atau lebih pertandingan untuk segera merencanakan perjalanan.

Penonton diharapkan untuk segera memesan akomodasi untuk perjalanan sesegera mungkin, untuk menghindari pelonjakan penumpang.

Baca Juga

Sementara itu, bagi calon penonton yang belum memesan tiket, FIFA menyarankan untuk memantau penjualan tiket di situs FIFA.

Pemantauan itu dapat diakses mulai akhir September hingga turnamen Piala Dunia 2022 Qatar secara resmi telah dibuka.

Selain untuk memesan, situs FIFA juga bisa digunakan untuk mengamankan kursi atau jika ingin menambah jumlah pembelian tiket.

Baca Juga

FIFA lebih lanjut turut menginformasikan bahwa selama penjualan di fase menit terakhir alias hingga akhir turnamen, panitia akan menerapkan kebijakan first come first serve.

Hal tersebut berarti FIFA lebih mengutamakan penonton yang lebih cepat melakukan konfirmasi dan pembayaran tiket.

Baca Juga

Kemudian, FIFA dengan tegas menyampaikan bahwa bagi setiap calon penonton Piala Dunia 2022 Qatar harus berhati-hati dengan tiket ilegal.

Sebab, penjualan tiket melalui situs FIFA merupakan satu-satunya cara untuk membeli tiket secara resmi, sehingga bisa meminimalkan risiko kerugian.


2. Piala Dunia 2022 Dipenuhi Kontroversi

Trofi Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: FIFA/FIFA via Getty Images.

Berikut deretan stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia 2022 Qatar, di mana stadion-stadion ini sarat kontroversi.

Piala Dunia 2022 akan berlangsung dalam hitungan bulan. Ajang ini sendiri untuk pertama kalinya akan digelar di kawasan Timur Tengah, usai Qatar ditunjuk jadi tuan rumah.

Dalam perjalanannya, Qatar yang telah ditunjuk tuan rumah sejak 2010, pun mulai melakukan pembangunan besar-besaran guna menyambut Piala Dunia 2022.

Stadion-stadion megah pun telah dibangun Qatar sejauh ini, dan stadion-stadion tersebut pun telah dipilih sebagai venue Piala Dunia 2022.

Meski stadion-stadion Piala Dunia ini berdiri megah dan terlihat elok, bukan berarti stadion-stadion ini dan Qatar tak lepas dari kontroversi.

Baca selengkapnya: Sarat Kontroversi, Ini Deretan Stadion yang Jadi Venue Piala Dunia 2022 Qatar

FIFAPiala DuniaQatarPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini