x

Luis Milla Sudah Gabung Persib Bandung, Pelatih Barito Putera: Ini Kabar Buruk!

Senin, 22 Agustus 2022 22:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM - Luis Milla sudah tiba di Graha Persib Bandung pada Senin (22/8/22). Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic mengakui bahwa ini kabar buruk di Liga 1.

Hari ini, Luis Milla diperkenalkan secara resmi di hadapan awak media dan publik sepak bola Bandung. Pelatih asal Spanyol itu dikontrak dengan durasi satu musim.

Baca Juga

Kepada media, Luis Milla menuturkan jika ia langsung tertarik untuk menjadi juru taktik Persib Bandung, ketika mendapat tawaran.

"Dari awal, sejak komunikasi dengan jajaran Persib, saya melihat adanya keseriusan dan profesionalisme dari manajemen. Itu yang membuat saya mau datang ke Persib."

"Sekarang saatnya bekerja. Bagaimana bermain sepak bola dengan style yang diinginkan, cara bermain yang baik, dan disenangi fans," ungkap Luis Milla.

Baca Juga

Mengingat harapan Bobotoh yang begitu besar, Luis Milla berjanji akan memberikan hasil yang maksimal di setiap pertandingan.

"Saya percaya dengan keluarga besar Persib, dengan fans. Saya ingin membuat pemain dan tim yang lebih baik lagi, dan menghasilkan result yang lebih baik."

Untuk mencapai misi tersebut, Luis Milla tidak datang sendiri. Ia memboyong dua asisten pelatih untuk mendampinginya.

Baca Juga

"Saya bawa dua asisten untuk membantu saya menangani Persib Bandung. Mereka akan bekerja sama dengan asisten pelatih yang sudah ada sekarang," pungkas Milla.

Kesiapan Luis Milla untuk meracik Persib Bandung, menjadi ancaman serius bagi Barito Putera, yang saat ini ditangani oleh pelatih berpaspor Serbia, Dejan Antonic.


1. Dejan Antonic Bandingkan Kualitas Persib dan Barito

Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic, dalam konferensi pers Piala Presiden 2022.. Foto: MO Barito Putera

Dejan Antonic merupakan mantan pelatih Persib Bandung, yang kini bekerja di Barito Putera, dan mengemban misi berat untuk membawa tim bertahan di pentas Liga 1. 

Hadirnya Luis Milla dalam jajaran pelatih, ditambah dengan kualitas pemain Persib yang berada di atas rata-rata, membuat Dejan Antonic gentar dengan lawannya.

Baca Juga

"Walau baru sebentar, saya senang kerja di Barito Putera. Kita beda dengan Persib, kita jauh lebih kecil, materi pemain kita pun jauh berbeda dari Persib," sebut Dejan Antonic.

"Kami banyak pemain muda, dan semoga saya bisa bantu pemain muda untuk masuk ke jalan yang benar," lanjut Dejan Antonic, saat ia berbincang dengan Tommy Desky.

Barito Putera dan Persib Bandung memiliki start yang sama, yakni terseok-seok di awal Liga 1 2022. Bedanya, Persib telah mencoret sang pelatih, sedang Barito masih bertahan.

Baca Juga

Dejan Antonic masih bertanggung jawab untuk membawa Barito bangkit, walau ia mengakui pekerjaannya ini sangat berat.

"Prosesnya berat. Dari empat pertandingan, kita kalah tiga kali, tetapi dua pertandingan terakhir kita kalah tidak terlalu jauh. Saya pikir Barito bisa bangun, bangkit," ujarnya.

Perihal pemecatan pelatih Persib Bandung di awal musim Liga 1 2022, Dejan mengakui bahwa ini adalah salah satu faktor kenapa sepak bola Indonesia sulit berkembang.

Baca Juga

"Jangan lupa, musim lalu, dari 18 tim, 12 atau 14 pelatih sudah diganti. Sekarang kita tertawa, bercanda, selamat datang di sepak bola Indonesia," jelas Dejan dengan kritis.

"No, ini kabar buruk. Kita kasih gambaran buruk sekali ke negara-negara lain, kepada Singapore, Malaysia, Hong Kong, China," tukas pelatih berkebangsaan Serbia itu.


2. Jadwal Liga 1 2022 Pekan 6

Duel gelandang Bali United, Eber Bessa dengan Winger Barito Putera, Mike Ott. Foto: Bali United

Selasa, 23 Agustus 2022

Persik Kediri vs PSS Sleman
Persebaya vs PSIS Semarang
Persib Bandung vs Bali United
Borneo FC vs Dewa United FC
Persikabo 1973 vs Bhayangkara FC
Persis Solo vs Madura United FC

Rabu, 24 Agustus 2022

Arema FC vs Rans Nusantara FC
Persija Jakarta vs Persita Tangerang

Tunda

Barito Putera vs PSM Makassar

Persib BandungBarito PuteraDejan AntonicPelatihLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini