x

Sudah Punya Casemiro, Man United Diam-diam Buru Gelandang Rival Liga Inggris

Senin, 22 Agustus 2022 12:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diam-diam buru gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo, kendati sudah rekrut Casemiro.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diam-diam buru gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo, kendati sudah rekrut Casemiro pada bursa transfer.

Sebagaimana diketahui, rumor kepindahan gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro, ke Manchester United pada bursa transfer kali ini akhirnya terjawab sudah.

Baca Juga

Tanpa babibu, Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan kesepakatan transfer antara Casemiro dan Real Madrid melalui media sosial terverfikasi mereka.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid dan Casemiro."

"Sang pemain akan segera melakukan tes medis," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Baca Juga

Sebelumnya, kepindahan pria asal Brasil itu ke Old Trafford sudah digemborkan oleh jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano.

Namun dalam pernyataan tersebut tidak diumumkan biaya transfer. Namun, menurut bocoran, Manchester United dan Real Madrid disebutkan menyepakati biaya transfer sebesar 60 juta euro atau setara Rp898,5 miliar.

Kehadiran Casemiro yang memiliki predikat sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia jelas memberikan suntikan kekuatan di lini tengah Manchester United yang bapuk.

Baca Juga

Walau demikian, Manchester United ternyata diam-diam masih memburu gelandang baru lagi pada bursa transfer kali ini.

Manchester United dikabarkan mengincar gelandang muda milik Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.


1. Man United Lancarkan Operasi Senyap Boyong Caicedo

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Dilansir dari Give Me Sport, seusai sempat ditumbangkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2 di Old Trafford, Manchester United kini ingin melucuti kekuatan penghuni papan tengah Liga Inggris musim lalu itu.

Ya, Moises Caicedo diberitakan berada dalam radar perburuan Manchester United setelah ia sebelumnya blak-blakan mengakui bahwa impiannya adalah bermain dengan Setan Merah.

Baca Juga

Sebuah laporan baru-baru ini dari Sky Sports mengungkapkan bahwa Man United 'tertarik' untuk memboyong Caicedo karena Erik ten Hag ingin mengatasi masalah lini tengahnya yang mungkin turut didorong oleh semangat anak muda itu untuk klub.

“Impian saya adalah bermain untuk Manchester United. Antonio Valencia adalah pemain yang saya contoh,” kata pemain internasional Ekuador itu dalam wawancara eksklusif dengan The Athletic.

“Dengan kekuatan dan dedikasinya, dia bisa mencapai level itu. Hal itu sontak memotivasi saya untuk terus bekerja keras dan melakukan hal yang benar.”

Baca Juga

The Red Devils telah mengamankan tanda tangan Casemiro dan Christian Eriksen musim panas ini. Kendati demikian, Caicedo memainkan peran yang berbeda dengan duo tersebut sehingga ia dapat menggantikan Scott McTominay di posisi nomor delapan.

Sejak direkrut Brighton pada Februari 2021, Caicedo telah bermain sebanyak 12 kali. Hanya saja catatan penampilan sedikitnya itu terjadi lantaran ia dipinjamkan ke Beerschot.

Caicedo sejatinya juga mencatatkan penampilan yang cukup impresif. Menurut WhoScored, ia rata-rata menorehkan 2 tekel, 1,3 intersep, 0,5 blok, 1,3 tembakan, dan 0,9 dribel per laganya.

Baca Juga

Oleh karena itu, Caicedo bisa menjadi mitra yang ideal untuk orang-orang seperti Casemiro dan Bruno Fernandes dengan memberikan keseimbangan di lini tengah Man United yang telah bobrok selama beberapa tahun.


2. Eriksen Beberkan Cara Tumbangkan Liverpool

Aksi Christian Eriksen di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Jelang laga pekan ketiga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Liverpool, Christian Eriksen membongkar strategi untuk mengalahkan The Reds.

Pertandingan yang mempertemukan Manchester United vs Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris akan tersaji di Stadion Old Trafford pada Senin (23/08/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

Jelang big match Liga Inggris tersebut, rekrutan anyar Manchester United, Christian Eriksen, menjelasakan cara untuk menghadapi Liverpool.

Sebagai mana diketahui, Christian Eriksen yang baru didatangkan oleh The Red Devils pada bursa transfer musim panas ini, telah menjalani dual aga di Liga Inggris.

Pemain asal Denmark itu selalu dipasang menjadi starter oleh Erik ten Hag, meski dalam dua pertandingan awal Liga Inggris posisinya selalu berubah-ubah di Manchester United.

Baca selengkapnya: Jelang Man United vs Liverpool, Christian Eriksen Bongkar Cara Jitu Kalahkan The Reds

Bursa TransferManchester UnitedBrighton & Hove AlbionCasemiroMoises Caicedo

Berita Terkini