x

Sayangkan Banyak Peluang Terbuang, Caretaker Persib Siap 'Jadi Bemper' Usai Digasak Bali United

Rabu, 24 Agustus 2022 11:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung gagal melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022/23, setelah kalah 2-3 dari Bali United dan caretaker Budiman siap tanggung jawab.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung gagal melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022/23, setelah kalah 2-3 dari Bali United pada laga kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Tiga gol Bali United pada pertandingan tersebut dicetak oleh Privat Mbarga, Ilija Spasojevic dan Rahmat. Sedangkan dua gol Persib, dicetak oleh David da Silva (p) dan Erwin Ramdani.

Baca Juga

Setelah pertandingan, caretaker pelatih Persib, Budiman menyampaikan selamat kepada Bali United yang berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Terima kasih, yang pertama saya ucapkan selamat bagi Bali United yang telah memenangkan pertandingan malam hari ini," kata Budiman saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Mantan pelatih Persib U-19 ini menyatakan, kekalahan pada pertandingan kandang tersebut merupakan tanggung jawabnya. Pasalnya, pemain sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Selain itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan dinilai sudah bermain penuh motivasi dan bekerja keras untuk bisa mengamankan poin, tetapi hasil akhir tidak sesuai dengan harapan.

"Dan kekalahan ini adalah tanggung jawab saya, pemain sudah melakukan permainan yang cukup bagus, mereka kerja keras, tapi memang hasilnya kurang bagus, itulah sepak bola," ungkapnya.

Baca Juga

Budiman menilai, pada pertandingan tersebut skuad Maung Bandung memiliki banyak peluang terutama pada babak kedua, namun tim kebanggaan Bobotoh tidak beruntung sehingga tidak ada gol tambahan bagi timnya.

"Walaupun banyak menyerang dan banyak peluang cetak gol tapi mungkin dewi fortuna belum berpihak pada kita," ujarnya.


1. Alasan Manajemen Persib Tunjuk Luis Milla

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, membeberkan alasan manajemen Persib Bandung menunjuk Luis Milla sebagai pelatih di Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Umuh, Luis Milla merupakan sosok pelatih yang berpengalaman dan sempat menangani Timnas Indonesia, sehingga sudah mengetahui karakter permainan sepak bola Indonesia.

Pengalaman dan kualitas Luis Milla tersebut, menjadi salah satu alasan manejemen Persib Bandung memutuskan untuk merekrutnya guna mengisi posisi pelatih tim kebanggaan Bobotoh.

Manajemen Persib berharap, dengan bergabungnya Luis Milla, performa skuat Maung Bandung bisa semakin meningkat dan meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Ya kan kita semua akan memilih terbaik yang pernah melatih di Indonesia. Siapa? Ya akhirnya dirembuk dan ambil keputusan luis," kata petinggi klub Liga 1 Persib Bandung, Umuh Muchtar, Minggu (21/08/22).

Baca Selengkapnya: Ini Alasan Manajemen Persib Tunjuk Luis Milla untuk Gantikan Robert Alberts di Liga 1


2. Evaluasi Tim

Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Budiman memetik banyak pelajaran dari pertandingan tersebut, menurutnya ada beberapa kekurangan yang ada dalam timnya dan menjadi bahan evaluasi untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya.

"Jadi ini pembelajaran buat saya, akan saya perbaiki kekurangan saya, jadi PR buat saya," katanya.

Baca Juga

Selain itu, pada babak pertama, penampilan skuad Maung Bandung tidak sesuai dengan harapan, sehingga tim lawan bisa mencetak dua gol melalui Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic.

"Semua tahu ya karakter Bali memang seperti itu, tapi intinya hari ini permainan kita terutama pada babak pertama tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan," ucap Budiman.

Namun, pada babak kedua penampilan skuad Persib Bandung mengalami perubahan dan banyak melakukan serangan serta menciptakan banyak peluang.

Baca Juga

"Tapi di babak kedua kita sudah mulai bagus dan ya itulah sepak bola, situasional, tidak bisa ditebak," jelas Budiman.

Sementara itu, pertandingan menghadapi Bali United menjadi laga ketiga Persib dipimpin oleh Budiman. Sebelumnya pada laga menghadapi PSIS Semarang dan PSS skuad Maung Bandung juga ditangani oleh Budiman.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Budiman berhasil membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan atas PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Baca Juga

Persib sendiri sebenarnya sudah mendatangkan pelatih anyar, Luis Milla, untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts. Pelatih asal Spanyol itu dikenalkan kepada media, Senin (22/08/22).

Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia itu belum memimpin tim Persib Bandung, pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2022-2023, sehingga skuat Maung Bandung masih ditangani oleh caretaker pelatih, Budiman.

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaBudimanLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini