x

Akhirnya Kembali dari Cedera Panjang, Sergio Ramos Kebelet Main di Piala Dunia 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 07:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah mengalami cedera pada musim lalu, bek Paris Saint Germain, Sergio Ramos kini memulai Liga Prancis (Ligue 1) musim 2022/23 dengan baik.

INDOSPORT.COM – Setelah mengalami cedera pada musim lalu, bek Paris Saint Germain, Sergio Ramos kini memulai Liga Prancis (Ligue 1) musim 2022/23 dengan baik.

Selain itu, Sergio Ramos juga memiliki niatan bisa tampil untuk yang terakhir kalinya membela Timnas Spanyol di ajang Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Pada musim ini, Sergio Ramos telah mencatatkan sebanyak empat kali penampilan di semua ajang bersama Paris Saint Germain.

Dari seluruh penampilannya di Liga Prancis, serta Piala Super Prancis, Sergio Ramos telah mengoleksi satu gol untuk timnya.

Gol tersebut diciptakan oleh pemain berusia 36 tahun itu, kala menang atas Nantes, dengan skor 4-0, dalam ajang Piala Super Prancis.

Baca Juga

Melansir dari PSGTalk, penampilan Ramos dalam beberapa pertandingan awal bersama Les Parisiens, membuat dirinya kemungkinan besar akan terpilih kembali dalam Timnas Spanyol.

Tiga bulan sebelum dimulainya Piala Dunia di Qatar, bek tengah iin tidak menyerah dan akan melakukan segala kemungkinan untuk mendapatkan kembali kepercayaan manajer Luis Enrique.

Pasalnya, pemain kelahiran Camas pada 30 Maret 1986 itu hampir satu setengah tahun absen dari panggilan La Roja, julukan tim nasional Spanyol.

Baca Juga

Pertandingan terakhir Ramos untuk Spanyol adalah melawan Kosovo pada 31 Maret 2021, sejak saat itu, bek tengah tersebut mengalami cedera.

Setelah kembali fit dan bermain, saat ini Sergio Ramos siap menjadi pemain penting di skuad PSG dan berjuang untuk memastikan bisa membuat penampilan di Piala Dunia kelimanya. 


1. Ramos Sempat Menyesal Tinggalkan Real Madrid

Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti dalam pertandingan antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020).

Sempat mengalami kehancuran bersama Paris Saint Germain, Sergio Ramos sesalkan keputusannya meninggalkan Real Madrid.

Pasalnya dalam ajang Liga Champions 2021/22, PSG harus tersingkir dari ajang bergengsi tersebut, setelah kalah dari Real Madrid, dengan agregat 3-2.

Baca Juga

Tersingkirnya PSG, membuat Presiden Les Parisiens, Nasser Al-Khelaifi, memecat direktur olahraga, Leonardo, dan pelatih, Mauricio Pochettino.

Hal tersebut dilakukan untuk karena Nasser kecewa berat dengan performa Les Rouge et Bleu yang jauh dari harapan, meski dirinya telah mendatangkan beberapa pemain top.

Selain presiden Paris Saint Germain, kekecewaan juga dirasakan oleh Sergio Ramos. Bahkan, trofi Liga Champions mampu dibawa pulang oleh mantan timnya, Real Madrid.

Baca Juga

Menurut Jurnalis Diario AS, Ramos mungkin menyesal telah meninggalkan Real Madrid setelah melihat kondisi PSG saat ini.

Bahkan, cedera yang dialami oleh pemain berusia 36 tahun tersebut di sepanjang musim ini sebagai dampak dari stres setelah dia meninggal Real Madrid.

Setelah didatangkan dari Real Madrid dengan status bebas transfer pada awal musim 2021/22, Sergio Ramos memang belum menunjukkan kontribusi yang berarti bagi Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Bek kelahiran Camas, Spanyol, tersebut gagal tampil dalam performa terbaik untuk PSG karena tersandung masalah kebugaran.

Namun, setelah kembali, nyatanya Sergio Ramos mampu menmbuktikan bahwa dirinya masih layak bermain untuk timnas Spanyol. Terbukti, dengan torehan 1 gol dari 4 permainan yang dilakoni.


2. Sergio Ramos dan Lionel Messi Terlibat Keributan

PSG angkat trofi juara Ligue 1 Liga Prancis 2022. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Musim panas lalu, Lionel Messi dan Sergio Ramos resmi menjadi rekan satu tim setelah menyegel kepindahan ke klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis.

Sejak keduanya berlabuh di Paris Saint-Germain, semua orang sepertinya punya pertanyaan yang sama: Bisakah mereka hidup berdampingan, mengingat keduanya punya latar belakang yang berbeda?

PSG memenangkan Liga Prancis musim lalu dengan Lionel Messi Sergio dan Ramos yang tampak memiliki hubungan baik sepanjang kampanye.

Akan tetapi, dalam kenyataannya, mereka juga terlibat adu mulut bahkan saat latihan. Hal ini pun membuat netizen maklum. 

Baca selengkapnya: Lionel Messi dan Sergio Ramos Adu Mulut saat Latihan, Netizen: Sudah Biasa

Sergio RamosParis Saint-GermainBola InternasionalLiga Prancis

Berita Terkini