x

Bahagia Betul, Luis Milla Pamer Momen Gabung Persib ke Publik Spanyol

Kamis, 25 Agustus 2022 12:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Luis Milla memancing perhatian publik Spanyol setelah memamerkan momen saat dirinya resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Luis Milla memancing perhatian publik Spanyol setelah memamerkan momen saat dirinya resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung.

Manajemen Persib Bandung resmi menunjuk Luis Milla sebagai pelatih, untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Baca Juga

Robert Rene Alberts memutuskan mundur setelah gagal meriah hasil positif dari tiga pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2022-2023.

Manajemen Persib langsung mengenalkan Luis Milla kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

"Saya sangat senang bisa berada di grup ini. Yang pertama saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan klub seperti Pak Glenn, Pak Teddy dan seluruh komisaris," kata Luis Milla kepada media di Graha Persib, Senin (22/08/22).

Baca Juga

Melalui akun resmi Instagram-nya, Luis Milla kemudian mengunggah momen saat dirinya pertama kali tiba di Graha Persib dan diperkenalkan di hadapan awak media.

Luis Milla tampak semringah kala membentangkan atribut Persib Bandung, klub yang akan mulai dia tangani setelah pekan keenam Liga 1 Indonesia musim ini.

Luis Milla begitu bangga dengan pekerjaan barunya. Pasalnya, tugas barunya ini membuat Luis Milla kembali menjejakkan kaki ke Indonesia setelah sebelumnya sempat melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga

Sontak, unggahan Luis Milla ini langsung dibanjiri tanda suka dari rekan-rekan, Bobotoh hingga para penggemar sang juru taktik, yang mencapai 110 ribu likes.

Luis Milla juga dibanjiri komentar ucapan selamat dari publik Spanyol atas tugas barunyaa.


1. Luis Milla Dapat Dukungan dari Publik Spanyol

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Sekedar informasi, Luis Milla memang cukup terpandang di Spanyol mengingat dirinya pernah berkiprah di kancah sepak bola Negeri Matador tersebut.

Ia juga dikenal sebagai salah pelatih Timnas Spanyol di level usia dan pernah bermain di klub yang sama dengan Diego Maradona.

Baca Juga

Salah satu prestasi Luis Milla selama terjun di dunia kepelatihan adalah membawa Timnas Spanyol menjuarai Euro U-21 pada 2011 silam.

Kala itu, ia membawa David de Gea dan Javi Martinez dkk menekuk Jerman di final Aarhaus, Denmark, dengan skor  2-0.

Tak hanya dukungan dari publik Spanyo, Luis Milla  juga didoakan Bobotoh agar bisa membawa Persib ke kondisi yang lebih baik lagi.

Baca Juga

@muhammad.anugrah_13: “Mantapppp semoga bisa membawa Persib jdi lebih baik lagi.”

@panggil_riyadii13: “Berikan yang terbaik coach untuk kota inih”

@fathir.xc: “Hayuhhhh lah gera ngalatih supaya Persib win streak.”

@persib_bandung_193334: “Coach terbaik ayoo berikan Persib yang terbaik coach.”

@mrknzrdt: “Ayo coach, paling penting benahi fisik dan rubah cara bermain. Bismillah Luis Milla.”

@ddaru22_official: “Engga berharap lebih untuk skrg sama coach Milla😥 tp kalo juara musim ini ya alhamdulilah.”

@fahmi_nugraha03: “Serahkan ke pelatihan, tugas support mah ngadukung dan tidak membuat rugi kepada team kebanggaan kita sendiri.”

@faisalmiftah69: “Josss kudu gacornya coach ngke di bekelan seblak ceker.”

Luis Milla sendiri jelas bukan nama asing lagi bagi di negeri ini, lantaran pernah membesut Timnas Indonesia setelah era Alfred Riedl berakhir.

Baca Juga

Luis Milla juga mencatatkan sejumlah prestasi lumayan bersama Timnas Indonesia.

Sebut saja Asian Games 2018, di mana Timnas Indonesia yang diwakili skuad Garuda Muda, berhasil mencapai 16 besar dengan raihan gol terbanyak sepanjang sejarah acara multi-event tersebut digelar.


2. Baru Diresmikan Persib Bandung, Tagar #LuisMillaOut Sudah Menggema di Twitter

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Meski baru merapat ke Liga 1 untuk mengampu Persib Bandung, Luis Milla didesak untuk mundur. Bahkan tagar #LuisMilllaOut memuncaki trending di twitter.

Mayoritas netizen menyoroti penunjukan Luis Milla dengan kekalahan yang diderita oleh Maung Bandung atas Bali United pada Selasa (23/08/22).

Persib Bandung sendiri memang baru saja menelan pil pahit berupa tumbang di kandang sendiri oleh Bali United dengan skor 2-3.

Bahkan di paruh pertama Maung Bandung tertinggal 2-0 lewat gol yang dilesatkan oleh Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic.

Persib Bandung baru bisa memperkecil kedudukan lewat penalti David da Silva di menit ke-61. Usai memperkecil skor, Persib Bandung kian gencar menekan.

Baca selengkapnya: Baru Diresmikan Persib Bandung, Tagar #LuisMillaOut Sudah Menggema di Twitter

SpanyolPersib BandungPelatihLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini