x

Chelsea Minati Anthony Gordon, Frank Lampard Segera Minta Kejelasan

Kamis, 25 Agustus 2022 01:01 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Wonderkid Everton, Anthony Gordon, di laga kontra Chelsea (06/08/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Pelatih Everton, Frank Lampard dikabarkan meminta penjelasan terkait Anthony Gordon yang diincar raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Frank Lampard menegaskan bahwa Everton menginginkan resolusi cepat untuk minat transfer Chelsea pada Anthony Gordon atau dia akan tetap menjadi pemain mereka.

Baca Juga

Chelsea telah ditolak dengan tawaran 45 juta poundsterling atau sekitar Rp787 miliar untuk pemain muda Everton tersebut.

Namun, laporan terbaru menegaskan bahwa The Blues siap untuk pergi dengan harga 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun untuk mendaratkan pemain internasional Inggris U-21 tersebut.

Dengan hanya 63 penampilan bersama Everton di semua kompetisi, laporan mengenai biaya 60 juta poundsterling kepada Gordon telah mengejutkan banyak orang.

Baca Juga

Selepas pertandingan melawan Fleetwood Town dalam ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Lampard menjawab mengenai spekulasi Anthony Gordon.

“Dia adalah pemain kami, semua orang tahu minat Chelsea, kami memiliki hubungan yang baik, idealnya (menemukan resolusi cepat untuk situasi ini) atau kami melanjutkan dan dia adalah pemain kami,” ujar Frank Lampard dilansir dari talkSport.

Namun, Everton dilaporkan meminta Chelsea untuk memasukkan Connor Gallagher atau Armando Broja sebagai bagian dari kesepakatan terkait Anthony Gordhon.

Baca Juga

Kendati demikian, jika Chelsea tak kunjung memberikan kepastian terkait nasib Gordon, Frank Lampard sudah pasti akan segera menutup pintu untuk sang pemain.


1. Chelsea Kian Dekat Amankan Rafael Leao

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

Keinginan Chelsea untuk merekrut beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini tampaknya belum berhenti.

Setelah kabar mengenai keinginan Anthony Gordon berhembus sangat kencang, kini Chelsea juga tengah dikaitkan dengan striker AC Milan, Rafael Leao.

Baca Juga

Meski Leao kepincut dengan tawaran Tim Biru London, namun kepindahan Leao ke Stamford Bridge tak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Rafael Leao sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Tim Biru London Chelsea.

Leao diboyong AC Milan dari Lille 2019 lalu. Mantan penggawa Sporting SP tersebut tak lantas langsung cocok dengan gaya permainan AC Milan.

Baca Juga

Akan tetapi, penampilannya cenderung meningkat dari musim ke musim. Puncaknya, musim 2021-2022 Leao tampil impresif dengan koleksi 14 gol plus 12 assist dalam 42 penampilannya di semua ajang.

Leao tercatat sebagai pemain paling subur di skuat pasukan Stefano Pioli. Padahal ia tak beroperasi sebagai striker murni.

Tak ayal jika operator Liga mengganjar Leao sebagai pemain terbaik di Liga Italia. Leao adalah bagian pararel dari kesuksesan I Rossoneri menyabet scudetto.

Baca Juga

Penampilan apiknya tersebut tak luput dari perhatian beberapa klub mapan yang sudah mengantre tanda tangannya.

Terbaru, Chelsea dilaporkan resmi masuk dalam perburuan untuk mendaratkan Leao. The Blues memplot Leao untuk menggantikan kepergian Romelu Lukaku dan Timo Werner.


2. Chelsea Siap Berdarah-darah Demi Wesley Fofana

William Saliba dan Wesley Fofana.

Meski telah mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion, di bursa transfer ini Chelsea nampaknya belum puas.

Mereka kini tengah dalam visi untuk memboyong bek muda Leicester City, Wesley Fofana, ke Stamford Bridge.

Bahkan, melansir dari Insidefutbol, The Blues telah siap menuruti permintaan apa pun yang diajukan oleh Leicester City terkait dengan biaya transfer sang pemain.

Padahal, The Foxes sebenarnya menginginkan biaya tebusan sebesar 95 juta euro, atau setara Rp1,4 triliun.

Baca Selengkapnya: Sudah Turuti Leicester City, Chelsea Tetap 'Berdarah-darah' Datangkan Wesley Fofana

Bursa TransferChelseaFrank LampardEvertonBerita Bursa TransferAnthony Gordon

Berita Terkini