x

Pelatih Arema FC Lega Raih 3 Poin dari RANS Nusantara, Sektor Ini Segera Dievaluasi

Kamis, 25 Agustus 2022 11:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Eduardo Almeida tampak sangat lega usai membawa Arema FC memenangi duel pada lanjutan pekan ke-6 Liga 1 menjamu RANS dan menjanjikan adanya evaluasi.

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida tampak sangat lega usai membawa Arema FC memenangi duel pada lanjutan pekan ke-6 Liga 1 menjamu Rans Nusantara FC, Rabu (24/08/22).

Arema FC menutup laga dengan tiga poin dari kemenangan 4-2. Hasil yang membuat raut muka Pelatih Arema FC itu terlihat lebih cerah dibanding sebelumnya.  

Baca Juga

"Kami memainkan laga yang bagus dan mencapai target tiga poin. Selamat untuk semuanya," bilang Almeida saat post-match press conferrence di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kendati demikian, kemenangan tim berjulukan Singo Edan atas Rans Nusantara FC bukannya tanpa evaluasi. Yang tampak jelas di lini pertahanan.

Bagaimana Rans mampu membalas dua gol ketika sudah tertinggal tiga gol pada babak pertama. Dua gol yang berasal dari proses serupa, yakni dari sisi kiri pertahanan.

Baca Juga

"Ya, kami mengakui adanya kesalahan. Satu gol lawan juga berasal dari bola mati," pelatih kebangsaan Portugal itu mengulas.

Dua gol balasan Rans bahkan membuat Arema FC ketar-ketir. Lantaran dua gol O.K John pada menit 35' dan Wander Luiz empat menit setelahnya, nyaris merubah keadaan.

Padahal, Arema FC mampu unggul tiga gol sekaligus dalam tempo 26 menit. Ilham Udin membuka parade gol pada menit ke-9, disusul Jayus Hariono (22') dan Sergio Silva (29').

Baca Juga

Beruntung, Rans hanya mampu membalas dua gol saja. Kemenangan akhirnya dikunci oleh Abel Camara melalui gol heading akurat pada menit 77.

"Secara keseluruhan, tim ini sudah bermain baik. Kendati ada sejumlah kesalahan dan ini akan dievaluasi," beber Almeida.


1. Risiko Permainan Terbuka

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Eduardo Almeida lantas menyebut bahwa gagalnya Adilson Maringa menjaga clean sheet gawangnya, akibat resiko dari skema permainan terbuka.

Disisi lain, Rans Nusantara FC juga tak segan meladeni skema tersebut. Anak asuh Rahmad Darmawan tak kalah agresif melalui sejumlah peluang mereka.

Baca Juga

"Kami tidak sendiri dalam menerapkan skema itu. Karena tim lawan juga demikian, jadi wajar jika terjadi," beber Almeida.

"Kebobolan dua gol dalam tempo singkat juga sebuah hal normal dalam sepak bola. Jadi tidak ada masalah," tambah dia.

Baca Juga

Terlepas dari hal itu, kemenangan Arema FC berimbas bagus pada posisi mereka di klasemen. Johan Ahmat Farizi dkk kini menduduki urutan ke-7 dengan 10 poin di klasemen Liga 1.

Baca Juga

Arema FC sendiri sebetulnya dikenal sebagai tim dengan pertahanan yang kokoh, terutama pada musim lalu. Meski sering menang tipis, tetapi gawang Singo Edan seringkali cleansheet alias nirbobol.


2. Hasil Pertandingan Liga 1 Arema FC vs Rans Nusantara FC

Selebrasi gol Abel Camara dgn Sergio Silva.

Berikut hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Arema FC vs Rans Nusantara FC, Rabu (24/8/22).

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema FC langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Beberapa serangan berhasil dilancarkan oleh pasukan Eduardo Almeida.

Terus menyerang, pada menit ke-6, Arema sebenarnya mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, sontekan Abel Camara masih bisa ditangkap oleh kiper Rans Nusantara FC, Hilman Syah.

Petaka tamu akhirnya mnuncul pada menit ke-9. Ilham Udin Armaiyn akhirnya berhasil menggetarkan jala Rans FC yang dijaga Hilman Syah.

Mantan pemain PSM Makassar tersebut berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan kepadanya untuk kemudian ia konversi menjad gol. 1-0 untuk keunggulan Arema FC atas RANS Nusantara di Liga 1. 

Baca Selengkapnya: Hasil Pertandingan Liga 1: Arema FC vs Rans Nusantara FC, Diwarnai Hujan Gol

Rans Nusantara FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini