x

Berpeluang Jumpa Barcelona di Liga Champions, Muller: Tuan Lewangoalski, Sampai Jumpa di Munich

Jumat, 26 Agustus 2022 18:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, pesan untuk Robert Lewadowski, karena Barcelona dan Bayern Munchen berada di grup yang sama dalam Liga Champions 2022/23.

INDOSPORT.COM – Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, memberikan pesan untuk Robert Lewadowski, karena Barcelona dan Bayern Munchen berada di grup yang sama dalam Liga Champions 2022/23.

Menurut hasil drawing, Grup C Liga Champions menjadi sorotan karena diisi oleh Bayern Munchen, Barcelona, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Baca Juga

Hal tersebut membuat Robert Lewandowski berkesempatan untuk menghadapi mantan klubnya di musim lalu, Bayern Munchen.

Pertemuan antara keduanya menjadi menarik setelah pada ajang yang sama di tahun 2020 lalu, La Blaugrana harus kalah 2-8, dari Bayern Munchen.

Bahkan setelah itu, pada gelaran Liga Champions musim lalu, Die Bavarian mampu kembali meraih kemenangan, dengan skor 0-3, dan Lewandowski mampu mencetak brace.

Baca Juga

Namun, saat ini skuat asuhan Xavi Hernandez telah mengalami perubahan, setelah mendatangkan beberapa pemain seperti Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, dan Andreas Christensen.

Sedangkan, Jules Kounde yang didatangkan oleh Barcelona dari Sevilla dengan mahar 65 juta euro, masih belum bisa bermain, karena masalah administrasi.

Dengan demikian, Robert Lewandowksi yang merupakan rekrutan anyar El Barca, akan menjadi bomber andalan Xavi. Sehingga, membuat mantan rekan setim pemain asal Polandia itu memberikan pesan.

Baca Juga

"Undian yang bagus untuk penggemar sepak bola. Tuan Lewangoalski, sampai jumpa di Munich. Ayo, kita guncang musim Liga Champions," ungkap Thomas Muller dikutip dari ESPN.

Sehingga, kedua pemain tersebut kembali memainkan pertandingan Liga Champions 2022/23 secara bersamaan, namun dengan tim yang berbeda.


1. Lewandowski Berhasil Pecah Telur di La Liga, Champions League Selanjutnya?

Hasil pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Rekrutan anyar Barcelona, Robert Lewandowski telah berhasil pecah telur dalam kompetisi Liga Spanyol, dengan telah menyumbangkan 2 gol.

Namun, hal tersebut baru didapatkan oleh pemain asal Polandia pada pertandingan kedua Liga Spanyol, melawan Real Sociedad Senin lalu.

Baca Juga

Bahkan, dalam pertandingan tersebut, Robert Lewandowski mampu terpilih menjadi Man of the Match, dengan dua gol yang dicetak pada menit ke-1, dan 68.

Pemain kelahiran Warszawa tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya mempersembahkan gol itu untuk sosok ayahnya.

"Gol pertama yang saya cetak di tim baru selalu ditujukan kepada ayah saya, yang menyaksikan dari surga,” ungkap Lewandowski.

Baca Juga

Hal tersebut membuat pemain berusia 34 tahun itu merasa gembira dengan penampilan yang ditunjukkan dalam pertandingan melawan La Real.

Catatan yang diraih oleh Lewandowski juga mampu membuat dirinya menempel torehan tiga gol milik Borja Igslesias, yang menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga.

Baca Juga

Di sisi lain, lawan yang akan dihadapi oleh Robert Lewandowski di fase grup Liga Champions 2022/23 itu bukan tim yang mudah.

Kendati demikian, melansir Tranfermarkt, Lewandowski mampu menjadi peraih top skor Liga Jerman musim lalu, dan mampu mencetak 13 gol di Liga Champions di waktu yang sama.


2. LXavi Naksir Bernardo Silva

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Pelatih klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan bahwa dirinya sangat menginginkan Bernardo Silva untuk datang ke Camp Nou.

Seperti yang diketahui, nama Bernardo Silva menjadi salah satu target utama yang ingin didatangkan oleh Barcelona pada musim ini.

Ketika ditanyai seusai pertandingan melawan Manchester City pada Kamis (25/08/22), juru taktik Barcelona itu memuji setinggi langit kemampuan yang dimiliki oleh gelandang asal Portugal tersebut.

Baca selengkapnya: Blak-blakan Naksir Kemampuan Bernardo Silva, Xavi: Sekarang Terserah City!

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenThomas MullerRobert Lewandowski

Berita Terkini