x

Hasil Liga Italia Lazio vs Inter Milan: Nerazzurri Dibantai Elang Ibu Kota

Sabtu, 27 Agustus 2022 04:55 WIB
Editor: Juni Adi
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez saat dibayangi oleh pemain Lazio.

INDOSPORT.COM - Inter Milan harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico dalam laga lanjutan Liga Italia (Serie A) pekan ke-3, Sabtu (27/08/22) dinihari WIB.

Inter Milan tunduk dengan skor telak 3-1 dari Lazio. Kedua tim menerapkan tempo permainan yang tinggi, mengingat masih sama-sama ingin meraih kemenangan.

Baca Juga

Sayang kali ini Lazio lah yang lebih perkasa dan keluar sebagai pemenangnya. Tiga gol tuan rumah dibuat oleh Felipe Anderson, Luis Alberto dan Pedro.

Sedangkan Inter Milan hanya bisa membalas melalui gol Lautaro Martinez. Berikut rangkuman jalannya pertandingan Lazio vs Inter Milan di Liga Italia.

Baca Juga

Babak I

Meski bermain di kandang lawan, Inter Milan justru tampil lebih agresif di menit-menit awal. Mereka mendominasi hingga 10 menit pertama.

Akan tetapi sulit bagi Inter Milan untuk bisa membobol gawang Lazio yang menerapkan pertahanan disiplin. Kesulitan, tempo tinggi Inter Milan mulai menurun.

Hal itu coba dimanfaatkan oleh Lazio. Biancocelesti yang mengandalkan serangan balik, bermain lebih efektif dalam menebar ancaman ke gawang Inter.

Baca Juga

Menit ke-40 kebuntuan akhirnya pecah. Lazio unggul lebih dahulu melalui gol Feliper Anderson, yang didalangi oleh umpan lambung Milikovic-Savic. 

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama Lazio vs Inter Milan di pekan ke-3 Liga Italia usai.


1. Babak II

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez saat dibayangi oleh pemain Lazio.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim jauh lebih berbeda dari babak pertama. Lebih terbuka dan sering menghadirkan ancaman berbahaya, membuat laga lebih menarik.

Kedudukan skor berubah jadi imbang 1-1 setelah Inter Milan mencetak gol penyeimbang, lewat aksi Lautaro Martinez menit ke-51.

Baca Juga

Inter Milan mendapatkan momentum tepat setelah mencetak gol balasan, tapi Lazio bisa mengontrol tempo dengan cukup baik. Laga memasuki menit ke-70, skor masih imbang 1-1.

Sial bagi Inter Milan. Gawang mereka harus kebobolan lagi pada menit ke-75. Tendangan keras Luis Alberto tak bisa dihentikan kiper lawan, skor berubah 2-1.

Baca Juga

Memasuki penghujung babak pertama. Lazio berhasil menambah keunggulan melalui gol Pedro, menit ke-86. Skor berubah 3-1.

Tambahan waktu 6 menit tidak cukup bagi Inter untuk mencetak gol balasan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Lazio.


2. Susunan Pemain

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez saat dibayangi oleh pemain Lazio.

Lazio (4-3-3): 94-Provedel; 77-Marusic, 13-Romagnoli, 4-Patric, 29-Lazzari; 5-Vecino (10-Luis Alberto 57’), 32-Cataldi, 21-Milinkovic-Savic; 20-Zaccagni (9-Pedro 57’), 17-Immobile, 7-Felipe Anderson.

Inter Milan (3-5-2): 1-Handanovic; 95-Bastoni, 6-De Vrij, 37-Skriniar; 32-Dimarco (8-Gosens 69’), 77-Brozovic, 5-Gagliardini (20-Calhanoglu 77’), 23-Barella (11-Correa 77’), 2-Dumfries (36-Darmian 69’); 10-Lautaro Martinez, 90-Lukaku (9-Dzeko 69’).

Inter MilanLazioLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini