x

Liga 1: Bertekad Raih 3 Poin, Persib Ingin Patahkan Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar

Senin, 29 Agustus 2022 18:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Persib Bandung bertekad untuk bangkit dan membawa pulang tiga poin pada pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23 menghadapi PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung bertekad untuk bangkit dan membawa pulang tiga poin pada pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23 menghadapi PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22) malam ini.

Menurut asisten pelatih Persib, Budiman, menjelang pertandingan tersebut skuad Maung Bandung hanya membawa sebanyak 20 pemainnya. Sejauh ini seluruh pemain yang dibawa dalam kondisi bugar dan siap tempur.

Baca Juga

Selain itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan siap menampilkan permainan terbaiknya, agar target mengamankan poin penuh dari kandang PSM bisa tercapai.

"Kami datang kesini dengan membawa 20 pemain, kami ingin mengambil sesuatu di sini. Kami siap memberikan yang terbaik," kata Budiman saat konferensi pers menjelang pertandingan, Minggu (28/08/22).

Budiman menyadari, tidak mudah untuk mengamankan poin pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023, sebab PSM Makassar merupakan tim berkualitas dan bermain di kandang.

Baca Juga

Selain itu, pada pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, PSM Makassar menjadi tim yang belum terkalahkan, dari lima laga mereka berhasil meraih empat kemenangan dan satu kali imbang.

Meski demikian, Budiman memastikan pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bertekad untuk mematahkan tren positif PSM.

"Kami tahu PSM yang cukup solid, individu dan kerja samanya bagus. Kami ke sini, ingin mematahkan rekor PSM yang tak terkalahkan," tegas mantan pelatih Persib U-19 ini.

Lebih lanjut Budiman menuturkan, pada pertandingan nanti dia mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras dan mewaspadai seluruh pemain PSM.

Baca Juga

Selain itu, tim pelatih sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi permainan lawan dan membawa pulang tiga poin ke Bandung.

"PSM punya gelandang bagus, striker juga bagus, dan beberapa pemain lokal yang diwaspadai, kami akan mengunci mereka untuk tidak bisa main leluasa nanti," jelasnya.


1. Dipimpin Luis Milla

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Bermain pada malam hari bukan masalah bagi skuat Maung Bandung, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh sebelumnya sudah merasakan bermain pada malam hari.

Sehingga, Budiman memastikan pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

"Pertandingan besok karena kami sudah beberapa kali main di away main malam. Kami tidak masalah, yang penting anak-anak bisa bermain baik," jelas Budiman.

Sementara itu, Persib bakal didampingi langsung oleh pelatih anyarnya, Luis Milla, pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar.

Pasalnya, administrasi yang dibutuhkan oleh pelatih asal Spanyol itu sudah rampung, termasuk termasuk Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas). 

Baca Juga

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan dengan rampungnya seluruh persyaratan administrasi Luis Milla, maka untuk pertama kalinya skuat Maung Bandung bakal dipimpin oleh mantan pelatih Timnas Indonesia di kompetisi Liga 1 2022-2023 pada pekan ketujuh.

"Dengan demikian, Milla dapat dipastikan akan menjalani debut pada saat Persib menghadapi PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin, 29 Agustus 2022 mendatang (hari ini -red)," kata Teddy dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Jumat (26/08/22).

Manajemen Persib berharap, dengan bergabungnya Luis Milla, skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 maupun di level Asia.

Baca Juga

Sebagai informasi, saat ini, Persib menempati peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 7 poin, hasil 2 kali menang, sekali imbang dan 3 kalah. Tim kebanggaan Bobotoh ini mencetak 9 gol dan kebobolan 13 kali. 

"Kehadirannya diharapkan bisa terus membangun kekuatan Persib sehingga bisa berprestasi di kompetisi sepak bola nasional dan Asia," harap Teddy.


2. Daftar Pemain Persib yang Dibawa Kontra PSM Makassar

Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

Dipimpin Luis Milla, Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 20 pemainnya untuk menghadapi PSM Makassar pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23 di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22).

"Kita bawa 20 pemain. Jadi yang biasanya 21, untuk laga ini kita bawa 20 pemain," kata asisten pelatih Persib, Budiman, sebelum berangkat ke Parepare.

Dalam daftar pemain yang dibawa ke Parepare, tidak ada nama Nick Kuipers dan Ezra Walian. Padahal, pada laga sebelumnya menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/08/22), Nick tampil sebagai starter.

Selain itu, Nick juga selalu masuk dalam starting eleven tim Persib pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Sehingga, pertandingan pekan ketujuh ini menjadi yang pertama bagi skuad Maung Bandung tanpa diperkuat oleh bek asal Belanda.

Meski demikian, dalam daftar pemain yang disiapkan Persib Bandung untuk menghadapi PSM Makassar, ada Henhen Herdiana dan Beckham Putra Nugraha yang sebelumnya sempat absen memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Selengkapnya: Dipimpin Luis Milla, Ini Daftar Pemain Persib yang Dibawa Kontra PSM Makassar

Persib BandungPSM MakassarLuis MillaLiga IndonesiaBudimanLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini