x

Bagus Kahfi Tak Kunjung Debut di Liga Yunani, Netizen Geruduk IG Asteras Tripolis

Selasa, 30 Agustus 2022 17:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bagus Kahfi merapat ke klub kasta teratas Liga Yunani, Asteras Tripolis FC.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda asal Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri tak kunjung debut di Liga Yunani. Netizen pun menggeruduk akun IG Asteras Tripolis.

Kompetisi liga kasta tertinggi Yunani sudah memasuki pekan kedua. Namun, pesepak bola muda asal Indonesia, Bagus Kahfi tak kunjung menjalani debut di Asteras Tripolis.

Baca Juga

Bahkan, nama Bagus Kahfi juga tak pernah tercantum dalam line up Asteras Tripolis FC, walaupun hanya sebagai pemain cadangan.

Asteras Tripolis sendiri tidak sepenuhnya bermain bagus, namun juga tidak meraih hasil minor. Mereka dua kali meraih imbang.

Saat bertandang ke markas Volos, Asteras Tripolis bermain imbang 3-3. Kemudian, di laga kandang kontra Olympiacos, mereka meraih hasil imbang 0-0, Senin (29/8/22).

Baca Juga

Bagus Kahfi memang sudah bergabung dalam latihan Asteras Tripolis, bahkan ia langsung bermain dengan tim utama yang disiapkan untuk main di Liga Super Yunani.

Namun, hingga pekan kedua, Bagus Kahfi belum mendapatkan jam terbang. Hal ini yang membuat penggemar asal Indonesia sedikit kecewa dengan tim Asteras Tripolis.

Baca Juga

Mengingat kualitas Bagus Kahfi selama membela Timnas Indonesia dan menjadi top skorer Garuda Select, mereka pun berharap sang striker segera mendapat jam terbang.


1. Bagus Kahfi Cuma jadi Penambah Followers?

Bagus Kahfi sudah berlatih dengan klub Yunani, Asteras Tripolis FC.

Ada golongan netizen yang mewajarkan Bagus Kahfi belum juga debut di Yunani, tetapi ada pula golongan yang tak sabar melihat idolanya berseragam Asteras FC.

Bagi mereka yang tak sabar, banyak yang memberondong kolom komentar akun IG Asteras Tripolis FC dan meluapkan rasa kecewa mereka karena Bagus Kahfi absen.

Baca Juga

"Bagus kan jadi bahan buat naikin follower klub Liga Yunani ini Boss, bukan liga di Pondok Gede wkwk," komentar sinis dari pemilik akun Instagram @molto***.

"Tokyo Verdy kedua ini, pansos doang," timpal pemilik akun @sandimunadp***.

"Orang Indonesia terkenal sabar, tapi jangan kelamaan juga nunggunya. Belajar dari Egy berani cabut dari Lechia ketika tidak dapat menit bermain," komentar @emi_kar***.

Baca Juga

Meski demikian, lebih banyak orang yang membela Bagus Kahfi, meskipun ia belum debut di Asteras Tripolis, tetapi akan ada masanya sang striker akan main di Yunani.

"Pemain baru apalagi masih muda, pasti nggak langsung dapat jam terbang, pasti main di tim B dulu. Kalau Liga Indonesia, pemain baru datang langsung disuruh cetak banyak gol," komentar @andreladi27***.

Baca Juga

"Egy dan Witan aja butuh berapa tahun sampai masuk ke skema tim Eropa, sampai kayak sekarang bisa dapat menit bermain. Bagus masih butuh banyak waktu," bela @helmi.a***.

"Sabar teman-teman, Bagus pasti masih adaptasi, apalagi ini lawannya tim kuat, langganan Liga Eropa juga," kata pemilik akun @asznfn3*** melihat tim Olympiacos.


2. Sekilas Tentang Asteras Tripolis FC

Asteras Tripolis, Klub Yunani Calon Pelabuhan Baru Bagus Kahfi

Sedikit mengulas profil Asteras Tripolis FC, klub yang memboyong pemain Indonesia, Bagus Kahfi. Klub ini sejatinya termasuk salah satu klub sepak bola tertua di Yunani.

Asteras Tripolis didirikan pada 1931. Klub yang identik dengan warna biru dan kuning ini memang baru memperbarui logo pada perayaan ulang tahun ke-90, tahun 2021.

Tercatat, Asteras Tripolis empat kali bisa menembus lima besar Liga Super Yunani, yakni pada musim 2012-2013, 2013-2014, 2014-2016, dan terakhir pada 2017-2018.

Meski belum pernah juara di Liga Super Yunani dalam 15 musim terakhir, Asteras Tripolis setidaknya pernah mewakili Yunani di kompetisi Eropa, yakni di Liga Europa.

YunaniAsteras TripolisBola InternasionalBakat Muda IndonesiaNetizenBagus KahfiPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini