x

Drama Berakhir, Bomber Incaran Manchester United Akhirnya Bertahan di Real Madrid

Rabu, 31 Agustus 2022 22:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan bomber Real Madrid, Marco Asensio.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan bomber Real Madrid, Marco Asensio.

Pasalnya, meski sempat santer diisukan bakal berlabuh ke Old Trafford pemain berusia 26 tahun tersebut malah memilih untuk bertahan di Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Sebelumnya, masa depan Marco Asensio memang sempat menjadi tanya tanya besar. Hal itu tak lepas dari masa tinggalnya di Ibu Kota Spanyol.

Hingga kini Asensio belum juga meneken perpanjangan kontrak. Padahal masa tinggal Asensio akan berakhir 30 Juni 2023 mendatang.

Menurut rumor yang berkembang, negosiasi perpanjang kontrak berjalan lambat lantaran Asensio menginginkan jatah menit bermain yang lebih.

Baca Juga

Diketahui sepanjang kampanye musim 2021-2022, Asensio acapkali menghangatkan bangku cadangan Real Madrid.

Statistik mencatat jika ia hanya tampil 2.110 menit dalam 42 penampilannya di semua ajang. Asensio kalah saing dengan 2 winger Los Blancos lain yakni Rodygo Goes dan Vicius Junior.

Itulah sebabnya Asensio masih pikir-pikir untuk bertahan di Ibu Kota Spanyol. Sejurus dengan itu, agen Asensio yakni Jorge Mendes kepergok mencarikan pelabuhan baru bagi kliennya.

Baca Juga

Salah satu klub yang ditawari adalah Manchester United. Bak gayung bersambut, Erik ten Hag yang menjadi penggemar sang pemain tertarik membawa Asensio ke Old Trafford.

Sayangnya, rumor tersebut tak akan terjadi di bursa transfer musim ini. Pasalnya, pemain asal Spanyol tersebut telah memilih untuk bertahan di Santiago Bernabeu.


1. Asensio Bertahan di Real Madrid

Marco Asensio merayakan gol-nya bersama Karim Benzema, yang memberinya Assist

Menurut Alex Silvestre via Chiringuito TV Asensio akhirnya mengambil keputusan bahwa ia tak akan kemana-mana.

Asensio dikatakan bakal tetap bertahan di Santiago Bernabeu hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Barulah setelah tahun depan, ia akan memikirkan nasibnya lagi. Apakah ia hengkang ke klub lain secara free transfer atau memperbarui masa baktinya.

Ditambahkan oleh Silvestre jika Asensio ingin membuktikan dirinya bersama Carlo Ancelotti agar tak lagi jadi pemain pinggiran.

Jika situasi tak berubah, alias ia kerap diparkir maka Asensio kemungkinan besar akan meninggalkan Ibu Kota Spanyol dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Sejak moncernya Vinicius Jr, Carlo Ancelotti selaku entrenador Los Blancos memang tampak menganaktirikan Marco Asensio.

Kondisi tersebut diperparah dengan cobaan lain bahwa Asensio harus berbagi tempat dengan Rodrygo Goes, Lucas Vazquez dan Eden Hazard hingga Fede Valverde yang dimainkan lebih ofensif.

Tak pelak, jika Asensio mulai tak betah untuk berlama-lama di Santiago Bernabeu. Ketidakkerasanan Asensio kemudian menular di atas lapangan. 

Baca Juga

Statistik mencatat, selama musim 2021-2022 eks Real Mallorca tersebut baru mengoleksi 12 gol serta dua assist bagi Real Madrid.

Sebuah catatan ganjil jika melihat kiprah Asensio sejauh ini. Terlebih jika berkaca pada rezim kepelatihan Zinedine Zidane ia tampil begitu trengginas.


2. Manchester United Waspada! Tottenham Siap Tikung Andalan Atletico Madrid

Yannick Carrasco ketika berhasil mengolongi Ter Stegen dalam laga Atletico Madrid vs Barcelona

Klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, dikabarkan siap menikung Manchester United demi mendapatkan Yannick Carrasco.

Seperti diketahui, tersiar kabar yang menyebutkan bahwa Manchester United sempat mengincar pemain andalan Atletico Madrid, Yannick Carrasco sejak awal jendela bursa transfer musim panas dibuka.

Meski demikian, Tottenham Hotspur dikabarkan siap melakukan langkah terakhir jelang bursa transfer musim panas ditutup pada Kamis (1/9/22).

Menurut seorang jurnalis kenamaan, Fernando Kallas, kini Tottenham semakin dekat untuk mendatangkan winger milik Atletico Madrid itu.

Bahkan, Tottenham juga ditengarai akan memasukkan nama Sergio Reguillon sebagai bagian dari kesepakatan transfer nantinya. Kemungkinan mereka bisa menebus Yannick Carrasco seharga 51,4 juta pound (sekitar Rp888 miliar).

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedMarco AsensioBerita Bursa Transfer

Berita Terkini