x

Bisikan 'Goib' Mourinho yang Bikin Kepindahan Paulo Dybala ke AS Roma Berjalan Mulus

Kamis, 1 September 2022 04:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Paulo Dybala saat laga antara Juventus vs AS Roma. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Terungkap bahwa pelatih klub Liga Italia AS Roma, Jose Mourinho, sempat memberikan pengaruh ke penyerang Argentina, Paulo Dybala sebelum hengkang dari Juventus.

Seperti diketahui, penyerang Argentina, Paulo Dybala tampil moncer dalam laga lanjutan tengah pekan Liga Italia, bersama AS Roma melawan tim promosi, Monza.

Baca Juga

Dybala mampu mencetak dua gol yang disempurnakan oleh bek tengah, Roger Ibanez, sehingga Giallorossi mampu menang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan ini membuat AS Roma mampu memimpin klasemen sementara Liga Italia di pekan ke-4 dengan raihan 10 poin.

Sebelumnya, Paulo Dybala bergabung dengan tim raksasa Liga Italia, Juventus pada 2015 hingga hengkang dengan status bebas transfer tiga bulan lalu.

Baca Juga

Juventus bersedia melepas Dybala dengan status bebas transfer dan sang pemain terlihat beradaptasi dengan cepat bersama AS Roma.

Hal ini bisa dimengerti karena Juventus memiliki banyak pemain hebat dan Paulo Dybala merupakan salah satu di antaranya.

Selain itu, kehebatan Dybala mampu ditunjukkan dengan sempurna ke para pemain Juventus dengan satu assist yang membawa AS Roma bermain imbang.

Baca Juga

Usai dua gol yang dicetak oleh Paulo Dybala ke gawang Monza, pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengungkap bahwa dirinya sempat meminta sang pemain bergabung ketika masih membela Juventus.

“Musim lalu, ketika Juventus bermain melawan AS Roma di Stadion Olimpico dan dia diganti, saya berbicara kepada Dybala, Anda sungguh hebat nak dan hari ini sama saja, kami tersenyum karena ingat dia mencetak gol di sini,” ujar Mourinho dilansir dari Football Italia.


1. Kiprah Paulo Dybala di AS Roma

Paulo Dybala saat laga antara Juventus vs AS Roma. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Paulo Dybala bergabung ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2022. Dia datang dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Juventus berakhir per 30 Juni 2022.

Bersama tim Serigala Ibu Kota, Paulo Dybala resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Artinya, penyerang 28 tahun itu akan berseragam AS Roma hingga Juni 2025.

Baca Juga

Kedatangan Dybala menjadi transfer terbaik AS Roma musim. Selain direkrut secara gratis, Dybala langsung nyetel di bawah besutan pelatih Jose Mourinho.

Dybala memang meredup saat berseragam Juventus belakangan ini. Cedera menjadi penyebab utama sang penyerang gagal tampil reguler dan menunjukkan performa terbaik di lapangan.

Akan tetapi, Jose Mourinho kemudian sukses membujuknya untuk meninggalkan Juventus dan memperkuat AS Roma di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Saat itu, mantan juru taktik Manchester United tersebut mengiming-imingi La Joya dengan janji akan menjadi pusat proyek klub musim 2022-2023.

Paulo Dybala juga baru saja menjalani debut bersama AS Roma di laga pekan pertama Liga Italia musim ini. Meski gagal mencetak gol, performanya dinilai cukup menjanjikan di lini serang.

 


2. Paulo Dybala Siap Main Bareng Argentina di Piala Dunia 2022

Paulo Dybala saat laga antara Juventus vs AS Roma. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Kabar Dybala menjadi pemain andalan AS Roma rupanya sampai ke telinga asisten pelatih Timnas Argentina, Walter Samuel.

Menurut laporan Corriere dello Sport, asisten pelatih Lionel Scaloni tersebut diketahui baru saja berkunjung ke Trigoria, Roma, Italia.

Dalam kunjungan itu, Walter Samuel rupanya juga sempat menemui Dybala. Pelatih yang notabene juga pernah berseragam AS Roma ini menjanjikan Dybala tempat dalam daftar panggilan Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022.

Baca Selengkapnya: 'Ngamuk' Saat AS Roma vs Monza, Ini 3 Sinyal Kebangkitan Paulo Dybala Usai Dibuang Juventus

JuventusAS RomaPaulo DybalaLiga Italia

Berita Terkini