x

Liga 1: Pernah Sekelas, Pelatih Persik Kediri Paham Karakter Permainan PSM

Jumat, 2 September 2022 15:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Divaldo Alves diam-diam sudah menyusun taktik menjelang debutnya mengawal Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 menjamu PSM Makassar, Jumat (2/9/22).

Secara status, Divaldo memang pelatih baru yang akan menahkodai Persik di Liga 1. Namun, dia mengaku sudah paham dengan karakter permainan PSM Makassar.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari keberadaan sesama pelatih asal Portugal di kubu PSM. Divaldo Alves rupanya cukup mengenal sosok Bernardo Tavares. 

Dari situ, Divaldo mengaku sedikit tahu perihal gambaran bagaimana skema permainan yang akan diusung tim berjulukan Juku Eja itu saat melawan Persik nanti.

"Ya, saya tahu, paham dengan karakternya. Coach Bernardo Tavares teman saya," ucap Divaldo Alves saat memimpin latihan tim di Kediri, Selasa (30/8/22).

Baca Juga

Bahkan, dia mengaku hubungan dengan Tavares begitu dekat lantaran pernah menempuh pendidikan lisensi kepelatihan bersama-sama di Eropa.

"Coach Tavares bahkan satu kelas dengan saya ketika mengambil UEFA Pro License di Portugal dulu," papar pelatih kelahiran Lisbon berusia 44 tahun tersebut.

Dia pun tahu, performa PSM Makassar sedang bagus-bagusnya saat datang ke Kediri. Mereka menyandang status sebagai tim tak terkalahkan sejauh ini.

Baca Juga

Bahkan, posisi kedua tim bak langit dan bumi di klasemen. PSM Makassar menempati posisi 3 besar dengan raihan 16 poin, sedangkan Persik Kediri di dasar klasemen (1 poin).

"Tapi kami harus fokus memikirkan laga per laga. Jadi, kami tidak bisa melihat peringkat klasemen terlebih dulu," tambah Divaldo Alves.


1. Percaya Kualitas Tim

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

Di satu sisi, Divaldo Alves sudah tahu bagaimana caranya mengangkat kembali performa Persik Kediri yang tengah limbung saat ini.

Terlebih, tim berjulukan Macan Putih itu tengah dibebani target tinggi untuk segera meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 musim ini.

Baca Juga

"Saya melihat pemain Persik punya kualitas. Saya akan membantu untuk mengeluarkan potensi terbaik mereka," jelas Divaldo Alves. 

Dia pun sangat percaya dengan kemampuan tim asuhannya karena dibekali dengan sejumlah pemain berpengalaman dengan skill olah bola cukup baik.

Baca Juga

"Hanya perlu memperbaiki chemistry antarpemain saja saat pertandingan nanti. Saya optimistis semuanya berjalan baik," tuntas dia.


2. Antusiasme Divaldo Alves

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

Persik Kediri secara resmi dipimpin pelatih baru menjelang jadwal pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2022-2023 melawan PSM Makassar, Jumat (2/9/22).

Tim berjulukan Macan Putih mengonfirmasi bahwa Divaldo da Silva Teixeira Alves menjadi pelatih baru sepeninggal Javier Roca yang diberhentikan.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu resmi diangkat usai Persik Kediri menelan kekalahan telak 0-4 di markas Bali United, Jumat (26/8/22).

Baca Juga

Divaldo Alves juga sudah datang dan mulai memimpin sesi latihan tim dalam persiapan melawan PSM Makassar di Kediri, Selasa (30/8/22).

"Yang pasti saya sangat sekali bisa kembali ke Indonesia. Sudah lama saya tidak melatih di sini," kata Divaldo menggunakan Bahasa Indonesia yang lancar.

Persik KediriPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Divaldo AlvesLiga 1 2022-2023One FootballBernardo Tavares

Berita Terkini