x

Hasil Liga 1 Persis Solo vs PSIS Semarang: Nihil Gol, Sambernyawa dan Mahesa Jenar Berbagi Poin

Sabtu, 3 September 2022 18:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022-23 pekan kedelapan, antara Persis Solo vs PSIS Semarang, Sabtu (03/09/22) di Stadion Manahan, Solo.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022-23 pekan kedelapan, antara Persis Solo vs PSIS Semarang, Sabtu (03/09/22) di Stadion Manahan, Solo.

Walau berhasil menyerang bertubi-tubi di babak kedua, Persis Solo gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Skor akhir 0-0 menyelamatkan Mahesa Jenar dari kekalahan.

Baca Juga

Sejak kick off babak pertama, Persis maupun PSIS sudah sama-sama tampil menekan. Lewat situasi set piece di menit kedua, Alexis Messidoro menciptakan peluang emas.

Pelanggaran Andri Ibo berbuah tendangan bebas untuk PSIS. Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi dua kali melakukan penyelamatan sehingga skor masih berimbang 0-0.

Sepanjang 20 menit awal, kiper Wahyu Tri Nugroho dan Riyandi sama-sama sibuk. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan, bahkan sudah tiga kartu kuning yang keluar.

Baca Juga

Peluang lainnya bagi PSIS Semarang dilancarkan oleh Taisei Marukawa yang mengumpan pada Oktafianus Fernando, tetapi duet eks Persebaya itu gagal menciptakan gol.

Asik menyerang, Laskar Mahesa Jenar justru tersandung karena pelanggaran serius yang dilakukan kepada penggawa Persis Solo, hingga terjadi kericuhan di lapangan. 

Peluang emas lainnya dari tim tamu, dimulai dari Taisei yang lantas mengirim bola ke Wawan Febrianto. Pelari cepat itu pun mengoper bola ke tengah, menuju Riyan Ardiansyah.

Baca Juga

Salah antisipasi, Riyandi maju mengamankan bola, sementara Riyan langsung shooting. Naas, masih ada gerakan dari Abduh Lestaluhu yang menyelamatkan gawang Persis.

Saking panasnya laga, Persis Solo sudah melakukan dua pergantian pemain karena cedera, yakni Kanu Helmiawan dan Jaimerson Xavier. Skor kacamata 0-0 di babak pertama.


1. Jalannya Babak Kedua

Pertandingan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022..

Memasuki babak kedua pertandingan, Samsul Arif masuk menggantikan Ryo Matsumura, dan menemani Irfan Jauhari di lini depan. Persis Solo mulai mendominasi jalannya laga.

Peluang pertama dari freekick Abduh Lestaluhu bisa diamankan kiper Wahyu Tri. Peluang kedua dari Irfan Jauhari yang melewati tiga bek, tetapi umpannya dibaca sang kiper.

Baca Juga

Peluang emas Mahesa Jenar di menit 64 berawal dari umpan Fredyan Wahyu yang disambut Taisei Marukawa, sepakan keras ke gawang, namun masih bisa diamankan Riyandi.

Serangan balik Persis Solo, Irfan Jauhari melesat dan sudah berhasil masuk ke kotak penalti, kemudian dilanggar oleh Dewangga, tetapi wasit enggan menunjuk titik putih.

Kesalahan pemain bertahan PSIS membuat Althaf Indie bisa melesakkan bola ke gawang, tetapi ia terjebak offside. Skor masih 0-0 untuk Persis Solo dan PSIS Semarang.

Baca Juga

Sepuluh menit sisa waktu normal, Persis Solo memasukkan Ferdinand Sinaga untuk menambah daya dobrak. Messidoro terus-menerus mengancam, tapi gol tak kunjung datang.

Pelanggaran Alie Sesay pada Ferdinand Sinaga berbuah tendangan bebas untuk Sambernyawa. Namun tendangan kaki kirinya masih melebar dari gawang PSIS Semarang.

Pelanggaran lainnya pada Samsul Arif di depan kotak 12, bola dieksekusi striker Persis Solo, Messidoro, tetapi dipatahkan pemain PSIS Semarang. Skor akhir 0-0, Mahesa Jenar selamat dari kekalahan.

Baca Juga

Susunan Pemain:

Persis Solo (4-2-3-1): Muhammad Riyandi (GK); Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Jaimerson Xavier, Abduh Lestaluhu; Kanu Helmiawan, Taufiq Febriyanto; Althaf Indie, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Irfan Jauhari

PSIS Semarang (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (GK); Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Frendy Saputra; Aqsha Saniskara, Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana; Riyan Ardiansyah, Oktafianus Fernando, Wawan Febrianto

Persis SoloPSIS SemarangHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini